Gaji Personal Assistant dan Informasi Terkait yang Harus Diketahui

Ada berbagai macam pekerjaan yang pastinya menarik perhatian semua orang dalam mencari penghasilan. Anda dapat mencari pekerjaan yang tepat sesuai dengan skill dan passion sendiri. Akan lebih baik jika menjalankan pekerjaan yang Anda pahami juga. Jadi, tidak akan terbebani ketika bekerja. Anda juga dapat memeriksa gaji personal assistant dahulu untuk pekerjaan.

Banyak keuntungan yang dapat diperoleh ketika bekerja. Anda akan memperoleh gaji yang cukup besar dengan berbagai fasilitas lainnya dengan menjadi asisten pribadi. Walaupun begitu, bukan berarti pekerjaan dilakukan dengan mudah dan santai. Anda harus tahu kalau ada banyak hal yang harus diurus. Bagaimanapun, Anda adalah kaki tangan majikan. Yuk, simak lebih lanjut di sini!  

Baca Juga: Yuk Simak Gaji Financial Advisor yang Bisa Sampai Dua Digit

Besar Gaji Personal Assistant 

Tentunya, menjadi asisten pribadi dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin pekerjaan dengan gaji yang cukup besar. Untuk contoh pekerjaan sendiri dapat Anda lihat pada Merry, asisten pribadi Raffi Ahmad. Anda juga dapat melihat pekerjaan yang dilakukan oleh Anne Hathaway yang merupakan personal assistant Meryl Streep untuk kepentingan The Devil Wears Prada. 

Namun, pekerjaan ini sebenarnya tidak hanya seputar selebriti saja. Ada banyak pengusaha yang juga mempunyai asisten pribadi. Jadi, Anda tidak harus mendaftar untuk bekerja kepada selebriti karena seleksinya akan lebih merepotkan. Bahkan, jauh lebih lelah karena harus stand by sepanjang hari. Jadi, untuk Anda yang ingin berkarir dalam pekerjaan ini, ada baiknya mengenal lebih banyak. 

Pekerjaan yang satu ini mempunyai ruang lingkup luas dan juga dituntut untuk mempunyai berbagai macam kemampuan. Anda bahkan harus mampu mengerti terkait dengan management dan juga administrasi. Namun, inti pekerjaannya adalah membantu orang tertentu untuk melakukan aktivitas. Biasanya, tugas dari personal assistant ini melakukan berbagai pekerjaan terkait dengan atasan. 

Baca Juga: Apa Benar Gaji Brand Manager Bisa Mencapai Puluhan Juta? Simak Infonya Disini

Jadi, dalam besar gaji personal assistant, Anda akan mendapatkan bayaran jika mampu membantu atasan untuk kepentingan pekerjaan atau kebutuhan pribadi.  Untuk gaji yang diberikan juga cukup besar yaitu 4,7 hingga 7 juta rupiah. Ada perbedaan gaji tergantung pada tempat Anda bekerja. Namun, semuanya sudah sesuai dengan UMR yang ditetapkan. Jadi, tidak usah khawatir. 

Bahkan, Anda juga akan mendapatkan banyak bonus dari atasan jika menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik. Apalagi jika mempunyai inisiatif untuk membebaskan waktu atasan dari berbagai macam tugas yang kurang mendesak. Jadi, dapat fokus akan pekerjaan yang lebih penting. Hal ini juga bergantung pada berbagai macam faktor juga. Bahkan, ada bidangnya sendiri pula. 

Baca Juga: Berapa Sih Gaji Document Control? Ini Dia Tugas dan Tanggung Jawabnya

Jenis Personal Assistant 

Umumnya bekerja sebagai PA dapat menyesuaikan dengan bidang dari setiap atasannya juga. Anda harus memilih pada beberapa jenis pekerjaan yang tepat sehingga dapat menyesuaikan dengan passion juga. Dalam personal assistant, ada banyak jenis yang dapat dimanfaatkan juga. Berikut ini berbagai macam pilihan yang dapat Anda manfaatkan dalam pemilihan personal assistant: 

  1. Private Personal Assistant 

Pilihan yang banyak orang kerjakan sekarang ini adalah atasan pribadi privat. Pekerjaan ini juga lebih fokus pada urusan bersifat personal dari atasan. Untuk atasan sendiri juga berasal dari berbagai kalangan. Ada manager kemudian ibu rumah tangga dan lainnya. Namun, memang lebih banyak dicari oleh ibu rumah tangga juga. Biasanya, diperlukan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Anda harus mengatur jadwal harian kemudian membantu mengurus acara keluarga. Selain itu, penting halnya untuk mengatur pertemuan berbagai rekan kerja juga. Pekerjaan seperti ini jelas mudah untuk dilakukan jika Anda sudah terbiasa dengan aktivitas harian. Tenang saja, Anda juga akan mendapatkan fasilitas untuk tinggal di rumah juga. Bahkan, mendapatkan makanan juga. 

  1. Asisten Publik Figur 

Gaji personal assistant juga akan Anda dapatkan dengan menjadi asisten pribadi selebriti. Tentunya, kerahasiaan privasi adalah hal yang sangat penting sebagai personal assistant seorang selebriti. Untuk waktu kerja yang diberikan juga cukup berbeda daripada jenis lainnya. Dalam pekerjaan ini, Anda akan mendapatkan bayaran yang jauh lebih tinggi. Bahkan, bonus bulanan yang diberikan juga besar. 

Namun, sudah pasti akan lebih repot dan harus siap siaga selama 24 jam juga. Apalagi untuk berbagai macam hal yang bersifat mendadak juga. Personal assistant untuk seorang selebriti juga harus berhadapan dengan banyak orang. Ada wartawan atau juga staff televisi setiap harinya. Jadi, Anda tidak boleh takut akan keramaian atau juga kamera. 

Pekerjaan ini sebenarnya merupakan pilihan yang sangat menyenangkan. Anda akan diajak ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Bahkan, bisa keluar masuk berbagai macam restoran bintang 5 karena menemani atasan.  Anda juga dapat mengunjungi pemutaran perdana film dan bertemu dengan banyak selebriti lainnya. Beberapa juga mendapatkan interview dari acara TV. 

  1. Asisten Eksekutif 

Pilihan lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah asisten eksekutif. Jabatan PA yang satu ini juga tinggi sehingga mendapatkan gaji yang lebih tinggi lagi. Berbeda dengan kedua jenis asisten sebelumnya, asisten yang satu ini harus mempunyai berbagai macam kemampuan. Hal ini karena pekerjaan yang dilakukan biasanya ada dalam bidang bisnis atau juga orang penting. 

Anda harus bekerja untuk CEO atau juga direktur yang ada di tingkat dewan. Sebagai orang yang bekerja dalam bidang bisnis, Anda harus memiliki pemahaman mendalam tentang perusahaan. Anda juga harus tahu orang yang penting dalam perusahaan tersebut. Hal ini dikarenakan Anda akan bertemu dengan beberapa orang tertentu yang sudah mempunyai pengetahuan bisnis juga. 

Baca Juga: Apa Benar Gaji Branch Manager Bisa Mencapai Puluhan Juta? Simak Infonya Disini

Skill Penting PA 

Tentunya, Anda harus mempunyai berbagai macam skill yang tepat jauh lebih dulu. Dengan begitu, dapat mengalahkan orang lain dalam seleksi yang ada. Untuk gaji personal assistant, Anda harus mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi. Penting halnya untuk pandai berkomunikasi dan cepat dekat dengan orang lain. Hal ini penting untuk kenyamanan atasan juga. 

Selain kemampuan komunikasi secara langsung atau juga tertulis, Anda juga harus mempunyai kemampuan lainnya. Hal ini berkaitan dengan administrasi untuk membantu atasan menyelesaikan tugas. Kehadiran Anda untuk menyelesaikan tugas adalah hal yang sangat penting untuk pengelolaan bisnis. Bahkan, Anda harus mempunyai rasa tanggung jawab untuk arsip dokumen. 

Kemampuan lainnya yang penting untuk dimanfaatkan adalah manajemen. Kemampuan ini merupakan hal utama sehingga Anda dapat membagi waktu dan perhatian dengan baik. Jadi, tidak hanya perhatian kepada diri sendiri saja, Anda harus memberikan banyak perhatian kepada atasan. Cobalah untuk selalu berinisiatif untuk memberikan bantuan dan jangan tunggu disuruh juga. Itulah berbagai macam hal yang harus Anda ketahui terkait dengan gaji personal assistant juga. Dengan mempunyai banyak kemampuan dan melakukan pendaftaran akan lowongan yang sesuai. Maka, Anda akan mendapatkan pekerjaan dengan gaji memuaskan juga.

Comments are closed.