Gaji Komikus Webtoon dan Cara Mendapatkan Keuntungan Dengan Mudah

Banyak pekerjaan yang orang gunakan untuk mendapatkan keuntungan. Tentunya, setiap pekerjaan yang ada memberikan keuntungan yang berbeda satu dengan lainnya. Anda dapat memilih pekerjaan yang diinginkan untuk besar gaji yang memuaskan. Salah satu cara mudahnya adalah memeriksa gaji komikus webtoon jauh lebih dulu. Hal ini harus dilakukan dengan baik juga. 

Gaji memang menjadi hal penting untuk banyak orang. Percuma saja bekerja jika gaji yang Anda dapatkan tidak pantas. Apalagi mempunyai banyak atasan yang tidak intelektual. Akan lebih baik jika Anda bekerja menyesuaikan hobi sendiri dan mendapatkan keuntungan yang besar dari hobi yang dilakukan. Karena itu, webtoon menjadi terkenal dan digunakan oleh semua orang untuk untung. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dan Besaran Gaji Seorang Penulis di Wattpad

Besar Gaji Komikus Webtoon 

Webtoon menjadi aplikasi yang digunakan oleh banyak orang untuk membaca komik berwarna secara digital. Tentunya, ada banyak komik yang dapat dibaca ini juga karena banyak orang menerbitkan komik. Hal ini dikarenakan pihak Webtoon memberikan gaji yang besar kepada semua komikusnya. Apalagi yang terbit menjadi buku kemudian drama hingga ke film. 

Ada banyak orang yang membuat Webtoon dari berbagai macam negara juga. Anda akan mendapatkan keuntungan dengan membuat komik yang dinikmati oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang tertarik dengan karya Anda. Maka, semakin besar juga penghasilan yang dapat diperoleh. Belum lagi ada berbagai cara lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari Webtoon. 

Hampir sama dengan pekerja kantoran tetapi dapat bekerja fleksibel sesuai dengan kemauan Anda sendiri. Pihak Webtoon siap memberikan gaji puluhan juta rupiah setiap bulannya. Anda akan mendapatkan gaji setidaknya 15 juta rupiah per bulan untuk karya yang cukup disukai. Namun, jika masih pemula dalam Webtoon, Anda akan diberikan 700 ribu rupiah setiap bulannya. 

Tentunya, jumlah gaji komikus webtoon menurut standarnya adalah 6,5 juta rupiah. Selama Anda siap mengerjakan 24 episode dalam waktu satu minggu. Maka, jumlah gaji tersebut dapat menjadi milik Anda juga. Uang ini adalah jaminan produksi yang dapat mencapai 8 juta rupiah. Tenang saja, Webtoon selalu siap memberikan gaji yang besar tergantung pada jumlah pembaca karya Anda. 

Baca Juga: Wah Siapa Sangka Gaji Penulis Novel dapat Mencapai Dua Digit

4 Cara Untung dengan Webtoon 

Anda juga dapat menggunakan berbagai macam langkah mudah untuk mendapatkan keuntungan dalam jumlah yang besar. Anda akan mendapatkan banyak uang lagi dengan menggunakan beberapa cara berikut ini:

  1. Ikuti Rising Star 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan adalah mengikuti acara rising star yang ada di Webtoon. Ajang yang satu ini diikuti oleh banyak kreator lainnya karena akan mendapatkan hadiah. Anda harus dapat bersanding dengan banyaknya author lainnya dengan karya menakjubkan. Kreator terbaik dalam membuat karya akan mendapatkan hadiah berupa uang 5 juta rupiah. 

  1. Daftar Webtoon Challenge 

Anda juga tidak akan membiarkan karya yang dibuat menjadi sia-sia dengan menggunakan bantuan lainnya. Coba saja daftar ke webtoon challenge untuk mendapatkan hadiah juga. Tidak jauh berbeda dengan acara sebelumnya, acara ini juga memberikan banyak keuntungan. Anda dapat menerbitkan komik secara online menggunakan ajang ini dan mengikuti rising star nantinya. 

  1. Konsisten 

Dalam mengunggah karya yang sudah Anda buat setiap harinya, konsisten adalah hal yang penting untuk dilakukan. Anda harus memastikan kalau dapat konsisten dalam mengunggah karya yang dibuat. Biasanya, Anda harus dapat update karya sesuai dengan jangka waktu yang diberikan. Pastinya, lebih dari 3 kali dalam kurun waktu tertentu untuk menarik banyak pembaca juga. 

  1. Koin Webtoon 

Untuk mendapatkan keuntungan lainnya, Anda dapat menggunakan koin webtoon sebagai pilihan. Pastikan kalau Anda rajin membuat konten hingga sudah disukai oleh banyak orang. Setelah itu, karya dapat masuk ke dalam komik berbayar. 

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui berkaitan dengan gaji komikus webtoonAnda akan mendapatkan banyak keuntungan sehingga tidak perlu merasa bingung sama sekali terkait dengan keuangan. Apalagi dengan memanfaatkan Webtoon yang cenderung merupakan hobi. Selamat mencoba!

Comments are closed.