Gaji di Lamudi bagian Customer Relation Officer dan Tugasnya

Tentunya, ada berbagai macam pilihan pekerjaan yang orang gunakan untuk mendapatkan uang setiap bulannya. Salah satu dari banyaknya langkah mudah yang dapat digunakan adalah memilih bekerja. Dengan bekerja, Anda dapat memperoleh gaji yang tetap setiap bulannya. Tidak menjadi hal yang sulit untuk bekerja dan mendapatkan gaji di Lamudi selama Anda siap berusaha. 

Untuk mendapatkan posisi dalam pekerjaan, Anda hanya perlu bersaing dengan para pelamar lainnya. Dengan mempunyai banyak kemampuan dan CV yang ditulis juga bagus. Maka, ada kesempatan Anda dapat menjadi bagian dari Lamudi juga. Penting halnya untuk memilih satu pekerjaan dari banyaknya pilihan profesi yang tersedia di perusahaan juga.  

Baca Juga: Sangat Fantastis, Ini Dia Nominal Gaji Marketing Property

Prediksi Besar Gaji di Lamudi untuk Customer Relation Officer 

Sebelum mulai bekerja dan mendapatkan uang, ada berbagai macam jobdesk yang harus Anda lakukan lebih dulu. Setelah mengecek banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan. Maka, Anda juga harus tahu mengenai gaji yang dapat diperoleh. Jarang halnya ada orang yang menerima pekerjaan tanpa tahu besar gaji untuk posisi pekerjaan jauh lebih dulu. 

Memilih bagian customer relation officer adalah salah satu pekerjaan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Ada beberapa orang yang merasa pekerjaan ini akan membosankan karena hanya fokus dengan telepon saja. Padahal, tidak seperti itu juga. Bahkan, pekerjaan ini mempunyai peran yang cukup besar bagi perusahaan juga. 

Karena itu, Lamudi sebagai salah satu perusahaan ternama juga memberikan gaji yang memuaskan. Banyaknya orang yang memasukkan surat lamaran ke dalam Lamudi jelas dikarenakan penawaran keuntungan yang diberikan juga. Anda tidak usah memikirkan masalah gaji yang jumlahnya melebihi UMR juga. Hal ini pastinya membuat Anda merasa lebih nyaman dalam bekerja juga. 

Anda akan mendapatkan gaji di Lamudi dengan besar 6,7 juta rupiah setiap bulannya.  Gaji ini hanya untuk yang bekerja dalam bagian CRO. Jelas gaji yang diberikan akan berbeda untuk staff hingga ke karyawan yang sudah lama bekerja. Namun, jika Anda memang mempunyai pengalaman di bagian ini dan kemampuan yang memuaskan, gaji akan mengalami kenaikan secara terus menerus juga. 

Pekerjaan sebagai customer relation officer menjadi salah satu favorit untuk banyak orang. Anda memang dapat menggunakan pekerjaan ini jika suka berkomunikasi dan tidak mempunyai banyak skill.  Selain pekerjaan yang mudah dilakukan jika sudah terbiasa, jenjang karir juga jelas.  Semakin banyak pelanggan yang berhasil Anda dapatkan, peran Anda semakin besar untuk perusahaan. 

Baca Juga: Inilah Besaran Gaji Client Relationship Officer Lamudi yang Sangat Menarik

Tugas Customer Relation Officer 

Ada banyak hal yang harus Anda ketahui sebelum benar-benar mengirimkan surat lamaran dan mengikuti rangkaian untuk tes dan lainnya. Ada baiknya untuk menggunakan langkah sederhana dengan mengecek tugas yang akan dilakukan juga. Ada beberapa tugas yang harus dilakukan juga. Anda perlu melakukan beberapa tugas berikut untuk menjadi CRO yang tepat: 

  1. Menguasai informasi perusahaan 

Langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan adalah menguasai informasi perusahaan. Menjadi hal yang sangat penting untuk menguasai informasi akan berbagai macam produk atau jasa yang ditawarkan. Anda harus tahu informasi hingga ke dasar-dasarnya.  Jangan sampai tidak dapat menjelaskan kepada pelanggan berkaitan dengan layanan yang tersedia. 

Ada banyak customer yang biasanya menanyakan berbagai macam hal hingga ke rekomendasi. Bahkan, ada yang bertanya mengenai perusahaan di luar produk yang dijual juga.  Tentunya, Anda harus tetap sabar dan menjelaskan dengan baik kepada calon pelanggan. Dengan mendapatkan pelayanan seperti ini, customer akan merasa nyaman dan lebih tertarik dengan promosi Anda. 

  1. Jembatan bagi customer 

Untuk gaji di Lamudi bagian ini, Anda juga harus melakukan tugas lainnya dengan menjadi jembatan penghubung customer.  Anda harus menyampaikan keluhan customer terhadap bagian lainnya seperti customer service dan juga sales.  Jadi, dapat dilakukan perbaikan kedepannya untuk memberikan kenyamanan terhadap para pelanggan juga. 

  1. Uji coba transaksi 

Tugas lainnya yang harus Anda lakukan dalam pekerjaan adalah uji coba untuk transaksi produk atau jasa. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui bagaimana proses seseorang melakukan pembelian. Hal ini akan membantu dalam memahami customer experience. Tentunya, Anda jadi dapat melakukan follow up dengan lancar dan sederhana bersama customer. 

  1. Follow up 

Anda juga memerlukan tugas lainnya seperti melakukan follow up akan keluhan tertentu yang diberikan. Untuk perbaikan barang pada produk atau juga jasa yang sudah dikomplain, Anda harus rajin membaca informasi dari alamat email dan lain sebagainya.  Ketika ada respon yang kurang baik akan penjualan yang sudah dilakukan. Anda harus mencatat titik kekurangan yang mengesalkan. 

Jika sudah, langsung laporkan kerusakan yang ada ke pihak seharusnya yang ada di perusahaan. Nantinya, perbaikan layanan akan langsung dilakukan. Jangan lupa untuk membuat catatan secara jelas agar tidak sulit terbaca. Anda juga harus bergerak dengan cepat dalam menulis kemudian merespon yang dikatakan oleh customer.

  1. Menawarkan solusi terbaik 

Tentunya, Anda juga mempunyai tugas untuk menawarkan solusi terbaik pada suatu masalah tertentu. Anda pastinya tahu kalau dalam bekerja, akan ada pelanggan yang mengeluh dan menginginkan barang bagus dengan harga murah. Anda harus sabar dan memberikan  penawaran lainnya. 

Demikian informasi berkaitan dengan gaji di Lamudi jika Anda bekerja dalam bagian customer relation officer.  Jelas halnya kalau ada banyak orang yang tertarik untuk memanfaatkan lowongan pekerjaan di Lamudi juga.

Comments are closed.