Intip Besaran Gaji Field Education Consultant Ruang Guru Terbaru

Aplikasi belajar online ruang guru merupakan salah satu aplikasi belajar terbaik yang pernah ada di Indonesia. Jika mendengar namanya saja, mungkin Anda pun sudah tak asing lagi. Aplikasi ini sangat populer di Indonesia, dan sudah di unduh hampir 10 juta pengguna smartphone. Dibalik popularitasnya yang kian tinggi, maka tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang berminat untuk bergabung di ruang guru ini. Terutama para pekerja di bidang pendidikan.

Salah satu posisi yang paling banyak di idam-idamkan adalah field education consultant, posisi ini dinilai memiliki gaji yang lumayan besar dan berbagai tunjangan yang diberikannya cukup menggiurkan.  Maka dari itu, posisi ini banyak dilirik orang. Berbicara mengenai posisi field education consultant pernahkah Anda penasaran berapa gaji field education consultant ruang guru? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, yuk langsung saja simak ulasannya.

Baca Juga: Yuk Intip Nominal Gaji Ruangguru di Semua Posisi, Ada yang Sampai Dua Digit

Daftar Isi

Daftar Gaji Field Education Consultant Ruang Guru Terbaru 2022

Sesuai dengan pekerjaannya yang sering pergi-pergi ke lapangan untuk memasarkan produk dari ruang guru, maka tak heran jika gaji field education consultant ruang guru lebih tinggi dibandingkan dengan pekerja lainnya. Umumnya untuk gaji field education consultant ruang guru berkisar Rp 2.300.000 – Rp 4.500.000, Itu pun belum terhitung dengan uang transport dan uang makannya untuk setiap bulannya. 

Namun perlu Anda ingat, besaran gaji diatas tersebut, menyesuaikan dari posisi pekerjaan Anda, dalam arti, apakah Anda masih terikat kontrak, atau sudah menjadi pegawai tetap. Selain itu, besaran gaji field education consultant juga dilihat dari UMR masing-masing daerah tersebut, sehingga besaran-besaran gaji tersebut tidak bisa dijadikan patokan.  

Baca Juga: Berapa Gaji Outbound Education Consultant Ruangguru? Simak Infonya Disini

Seperti yang sudah disinggung diatas, selain mendapatkan gaji pokok, seorang field education consultant juga akan memperoleh tunjangan, diantaranya meliputi:

  • Tunjangan makan dan tunjangan pulsa.
  • Tunjangan Transportasi
  • BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan
  • Bonus intensif jika memenuhi target bulanan (bonus yang diperoleh lebih tinggi dari gaji pokok)

Nah, itulah besaran gaji dan tunjangan seorang field education consultant ruang guru yang bisa Anda ketahui. Upah-upah diatas yang diterima oleh pekerja ruang guru tersebut tentu tidak sebesar upah dosen dan sejenisnya, namun dirasa gaji pokok dan tunjangan yang diberikan oleh pihak ruang guru kepada para karyawannya  pun  sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap bulannya. 

Baca Juga: Sangat Menggiurkan, Ini Dia Besaran Gaji Pengajar di Ruangguru

Tugas dan Tanggung Jawab Field Education Consultant Diruang Guru

Berikut ini adalah tugas dan tanggung jawab seorang field education consultant yang bisa Anda ketahui, diantaranya meliputi.

  • Mengunjungi seluruh sekolah-sekolah yang ada di Indonesia, untuk melakukan sosialisasi terkait metode-metode pembelajaran yang efektif berbasis teknologi. 
  • Berperan langsung untuk membantu meningkatkan kualitas akademis pelajar diwilayah yang sudah menjadi tanggung jawabnya.
  • Bertanggung jawab dan memastikan seluruh penjualan produk ruang guru tetap efisien.  

Baca Juga: Berapa Gaji Seorang Tutor Bimbel? Simak Informasinya Disini

Syarat-Syarat Menjadi Field Education Consultant Diruang Guru

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pelamar, yang berkeinginan gabung menjadi bagian dari ruang guru, diantaranya yaitu.

  • Pria / Wanita
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Pendidikan Terakhir S1 (sesuai dengan status yang dibutuhkan di ruang guru)
  • Mempunyai pengalaman kerja pada bidang field education consultant menjadi nilai tambah 
  • Siap ditempatkan diseluruh Indonesia
  • Bisa berkomunikasi dan bernegosiasi dengan baik
  • Siap bekerja dengan mobilitas yang tinggi serta melakukan perjalanan dinas jarak jauh
  • Memiliki laptop dan smartphone pribadi 
  • Mampu mengoperasikan komputer

Keuntungan Bekerja Diruang Guru

  • Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bekerja di ruang guru. Perlu Anda ketahui bahwa keuntungan-keuntungan ini tidak dapat ditemukan pada tempat kerja lain.
  • Dapat liburan dan berjalan-jalan secara gratis, dalam arti, field education consultant akan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar atau di lapangan dibandingkan di dalam kantor, karena harus mengunjungi sekolah-sekolah untuk melakukan promosi.
  • Memiliki banyak teman baru, dalam  arti, setiap berkunjung ke sekolah-sekolah pastinya seorang field education consultant akan mendapat jatah panggung untuk mempromosikan produk ruang guru, dari situlah mereka akan memperoleh banyak teman baru.
  • Jam kerja yang cukup fleksibel, dalam arti jam kerja yang dijalani bisa diatur kapan saja sesuai kebutuhan atau tidak permanen.
  • Memiliki tim kerja yang jujur dan energik.

Demikianlah ulasan singkat yang dapat penulis paparkan mengenai gaji field education consultant ruang guru, semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam menentukan peluang karir teruma  di ruang guru itu sendiri.

Comments are closed.