Ini Angka Gaji di IKEA Berdasarkan dengan Posisinya

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan ternama di bidang perindustrian, IKEA ini? barangkali Anda salah satu orang yang tertarik bekerja di perusahaan IKEA. Jika iya, Anda perlu cari tahu gaji di IKEA dengan penempatan posisinya.

IKEA adalah perusahaan yang beroperasi di bidang industri perabotan rumah. Nyatanya perusahaan ini berasal dari Swedia. Di Indonesia sendiri IKEA hadir tahun 1943. Agar Anda bisa memantapkan hati, cari tahu nominal gaji di perusahaan IKEA.

Baca Juga: Yuk Simak Besaran Gaji Karyawan PT Solid Gold Berjangka

Nominal Gaji di IKEA Sesuai dengan Posisinya

Berikut ini merupakan penjelasan terkait posisi dan penjelasan tugasnya beserta nominal gaji yang didapatnya.

Manajer Divisi IT

Posisi pertama ialah manajer divisi IT yang mana profesi ini memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mengembangkan dan meningkatkan sistem informasi teknologi pada perusahaan, IKEA.

Selain, Manajer IT pun bertanggung jawab terhadap keseluruhan proses yang berikatan dengan departemen IT dan memastikan sistem IT berjalan dengan baik.

Profesi dengan posisi manajer divisi IT memiliki nominal gaji sebesar Rp. 37.950.000 per bulannya. Ini merupakan nominal besar.

Spesialis Logistik dan Transportasi 

Profesi spesialis logistik dan transportasi ialah mereka yang ahli dan menguasai keterampilan terkait logistic dan transportasi. 

Logistic ialah keterampilan terkait arus barang, sumber daya dan lainnya, sedangkan transportasi ialah kegiatan pengangkutan barang ke tempat tujuan.

Seorang spesialis logistik  dan transportasi di IKEA memiliki nilai gaji sebesar Rp. 11.300.000 dalam per bulannya.

Spesialis Manajemen Produk

Spesialis manajemen produk ialah profesi yang memiliki tugas dan keterampilan terkait manajemen produk seperti memiliki keterampilan dan kemampuan dalam merancang sistem produksi hingga pengoperasian sistem produk.

Pekerja dengan posisi Spesialis manajemen produk di IKEA memiliki nilai gaji sebesar Rp. 8.500.000/bulan.

Magang Desain

Mereka yang bekerja di IKEA dengan posisi magang atau bekerja lapangan dan pelatihan sebagai desain yang bertugas dalam melakukan desain pada produk IKEA. Dimana pekerja magang desain ini memiliki gaji per bulannya dengan nominal Rp. 5.150.000.

Staff/Executive/Officer Profesional 

Pekerja dengan posisi sebagai staff, executive ataupun officer professional mereka akan mendapatkan nominal gaji sebesar Rp. 4.900.000/bulan.

Staff/Executive/Officer Engineering 

Mereka yang berada di posisi staff atau officer Engineering ialah profesi yang memiliki tugas demi kelancaran dari proses produksi dengan memastikan seluruh dari isi rak produksi berada dalam kondisi baik 

Para pekerja yang memiliki tugas dalam Engineering akan menerima nominal gaji sebesar Rp. 6.250.000/bulan.

Staff/Executive/Officer Desain 

Jika tadi adalah pekerja magang, maka sekarang ada pekerja yang sudah menjadi karyawan di IKEA baik itu staff, executive ataupun officer menerima angka gaji dengan besaran Rp. 5.500 per bulannya. Mereka ini bertugas dalam mendesain produk-produk perusahaan.

Staff/Executive/Officer Finance/Akunting 

Mereka yang berprofesi sebagai account officer atau akunting ialah mereka yang menjalankan tugas menerima catatan aktivitas keuangan dari finance. Yang mana tugas pihak finance ialah memegang uang kas perusahaan. 

Seorang akunting pun memiliki tugas dalam memastikan dokumen bukti transaksi keuangan dari finance sesuai standar accounting. Posisi pekerja finance atau accounting menerima nominal gaji sebesar Rp. 4.900.000 dalam per bulannya.

Staff/Executive/Officer HR/Admin

Tugas seseorang dengan posisi officer HR admin ialah berfokus pada segala hal yang berkaitan dengan administrasi karyawan dengan perusahaan. Sebagai contohnya ialah mencatat cuti, absen karyawan, pinjaman karyawan maupun lainnya. 

 Posisi kerja HR/Admin ini memiliki nominal gaji di IKEA yang diterimanya sebesar Rp. 6.250.000/bulan.

Staff/Executive/Officer CS/Pelayanan 

Posisi ini ialah mereka yang berprofesi dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pelanggan serta menjaga hubungan pelanggan dengan perusahaan dengan baik.

Posisi pekerja CS—Costumer service di IKEA menerima gaji sebesar Rp. 5.435.000/bulan.

Staff/Executive/Officer Marketing 

Posisi pekerja bagian marketing ini memiliki tugas dalam marketing atau pemasaran. Tugas-tugas yang dimaksud ini ialah memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat melalui produk yang dibuat perusahaan.

Selain itu marketing officer pun bertugas dalam menjalin hubungan baik dengan publik dan menjembatani perusahaan dengan lingkungan eksternal.

Tugas staff, executive ataupun officer marketing biasa mendapatkan nominal gaji sebesar Rp. 10.300.000 per bulan.

Staff/Executive/Officer Manajemen Produk 

Tugas profesi staf ataupun officer manajemen ialah bertugas terkait pada proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian kegiatan fungsi produksi yang menggabungkan antara sumber daya dalam subsistem produksi organisasi menjadi produk bernilai sesuai dengan kebijakan organisasi.

 Posisi pekerja manajemen produk memiliki nominal gaji sebesar Rp. 4.700.000 per bulan.

Staff/Executive/Officer Logistik & Transportasi 

Staff logistik ialah mereka yang berprofesi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap target kerja yang sesuai dengan ketetapan perusahaan terutama melakukan planning, manajemen, organizing, actuating, hingga melakukan controlling dengan baik.

Serta staff transportasi memiliki tugas dalam menentukan moda transportasi yang tepat untuk digunakan dalam proses pengiriman, menentukan lokasi pergudangan hingga membuat rancangan organisasi logistik.

Dengan tugasnya ini mereka mendapatkan nominal gaji dengan angka Rp. 5.690.000/bulan.

Staff/Executive/Officer Sales 

Tugas seseorang yang profesi sebagai sales adalah bertugas dalam menawarkan produk kepada customer baru, saat ini, dan EX—mantan costumer, memberikan penjelasan lebih detail mengenai produk dan manfaat, melakukan komunikasi dengan pelanggan serta memberikan simulasi hitungan biaya yang harus dikeluarkan.

Gaji seorang sales ini memperoleh gaji sebesar Rp. 3.870.000/bulan.

Supervisor Logistik & Transportasi 

Supervisor logistik dan transportasi adalah profesi yang bertugas dalam melakukan monitoring dan instruksi kerja melakukan pengawasan kepada para staf logistik dan transportasi serta bertanggung jawab terhadap aktivitas logistik dan transportasi yang sesuai dengan peraturan.

Supervisor logistik dan transportasi memiliki gaji sebesar Rp. 5.100.000/bulan.

Supervisor Finance/Accounting 

Supervisor finance/accounting ialah profesi tinggi yang melakukan pengawasan dan monitoring terhadap etos kerja dan bertanggung jawab terhadap kegiatan finance/accounting.

Profesi supervisor finance/akunting ini memiliki nilai gaji sebesar Rp. 9.200.000/bulan.

Supervisor CS/Pelayanan

Supervisor CS/pelayanan bertugas dalam melakukan monitoring dan pengawasan para staff CS atau pelayanan serta bertanggung jawab terhadap aktivitas yang berkaitan dengan CS.

Supervisor CS/Pelayanan menerima gaji sebesar RP. 6.150.000 per bulan. 

Supervisor Marketing

Seperti tugas supervisor sebelumnya yang melakukan tugas dalam mengawasi dan monitoring terhadap proses kerja dan staff yang berkaitan dengan marketing perusahaan.

 Supervisor marketing dapat memperoleh angka gaji dengan nominal Rp. 4.200.000 per bulan.

Supervisor Business Development/consultant 

Terakhir posisi pegawai supervisor business development bertugas dalam melakukan pengawasan dan bertanggung jawab terhadap solusi interaksi pelanggan, pasar serta relasi bisnis menciptakan peluang bagi perusahaan.

Sedangkan business consultant adalah pekerja yang bertugas bekerja sama dengan pemilik dan manajer bisnis dalam meningkatkan operasi dan efisiensi perusahaan.

Pekerja dengan posisi ini meraih gaji sebesar Rp. 10.270.000/bulan.

Itulah belasan posisi para pegawai yang ada di perusahaan IKEA serta penjelasan terkait tugas pekerjaan dan nominal gaji yang didapatkannya. Apabila Anda tertarik dengan gaji di IKEA Anda bisa mendapatkan lowongan pekerjaan di IKEA atau melamarnya langsung.

Comments are closed.