Besar Gaji Multimedia dan Pilihan Prospek Kerja

Tentunya, mendapatkan uang adalah hal yang harus dilakukan untuk menjalani kehidupan setiap harinya. Anda harus dapat melakukan pemilihan dengan baik akan pekerjaan yang ingin dilakukan. Dengan begitu, banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan juga. Penting halnya untuk memilih pekerjaan yang menarik dan memberikan gaji besar seperti gaji multimedia juga.

Penting halnya untuk mencari pekerjaan yang dapat memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Anda juga harus menggunakan langkah mudah untuk mendapatkan uang dengan melakukan pemilihan sebaik mungkin pada pekerjaan. Dari penguasaan teknologi di dunia yang terus mengalami kemajuan, Anda dapat memilih pekerjaan multimedia yang memang berkaitan. 

Baca Juga: Gaji Teknik Elektro Fresh Graduate serta Prospek Kedepannya

Gaji Multimedia Secara Umum 

Tentunya, Anda akan memperhatikan besar gaji sebelum mulai bekerja. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar terjadi. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh pekerjaan dengan bayaran yang sesuai. Jangan hanya fokus dengan kedokteran atau insinyur hingga CEO saja. Ada banyak pekerjaan lain yang memberikan keuntungan. Jika Anda merupakan lulusan multimedia, banyak prospeknya. 

Jurusan yang membutuhkan kreativitas tinggi dalam bidang digital ini memberikan gaji yang tinggi juga. Anda pastinya akan mendapatkan gaji sebesar 3 juta setiap bulannya. Namun, jika masih pemula dalam dunia multimedia, gaji yang diberikan biasanya 2,5 juta rupiah. Jumlah gaji multimedia ini bukan angka yang pasti. Akan ada perbedaan tergantung skill dan tempatnya. 

Karena itu, secara umum, gaji seseorang dalam bidang multimedia mencapai 4,6  juta rupiah setiap bulannya. Selain itu, pekerja yang sudah lama menggeluti dunia multimedia ini dapat memperoleh gaji yang jauh lebih besar. Anda dapat memperoleh gaji mencapai 100 juta per bulannya. Namun, memang sudah masuk ke tahap profesional dan sanggup menarik perhatian banyak orang. 

Pekerjaan ini juga dapat dikerjakan secara fleksibel dan ada banyak tawaran hingga ke bayaran pekerjaan. Ada yang berhasil mendapatkan puluhan juta rupiah hanya dengan menjual skill secara online saja. Anda dapat memperoleh keuntungan dengan kemampuan multimedia yang baik. Gaji juga akan mengalami kenaikan secara terus menerus. 

Baca Juga: Gaji Aktuaris: Jobdesk dan Skill yang Harus Dikuasai

Pilihan Kerja Multimedia 

Untuk Anda yang merupakan lulusan multimedia, melakukan pencarian akan pekerjaan yang sesuai dengan bidang sendiri adalah hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat memilih sendiri pekerjaan yang diinginkan. Besar gaji dan jobdesk yang diberikan juga berbeda satu dengan lainnya. Bahkan, skill yang perlu diasah juga berbeda. Jadi, pilih daftar berikut ini dengan baik untuk bekerja: 

  1. Editor video 

Dalam dunia multimedia, pekerjaan yang satu ini cukup terkenal. Hal ini karena peluang gaji besar yang ditawarkan. Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan 3,5 hingga 5 juta rupiah setiap bulannya dalam tahap pemula. Sesuai dengan namanya, tugas yang akan Anda kerjakan cukup sederhana. Hanya satu bidang dan pastinya berkaitan dengan video. 

Anda harus menyimpan atau melakukan berbagai macam hal akan video untuk dimuat dalam konten apapun.  Anda juga yang bekerja untuk mengedit video dengan menambahkan efek atau memanipulasi video yang ada.  Semua rekaman video akan dikirimkan kepada Anda untuk kepentingan pengeditan. Jadi, tanggung jawab bagus atau tidaknya video ada di tangan Anda. 

  1. Juru kamera 

Gaji multimedia yang cukup mudah dikerjakan adalah juru kamera. Gaji yang diberikan juga cukup besar untuk pekerjaan yang dilakukan. Anda dapat memperoleh 3 juta rupiah setiap bulannya. Pekerjaan ini sederhana karena hanya perlu mengikuti arahan saja. Anda harus mengoperasikan kamera dan merekam gambar atau video sesuai dengan arahan sutradara. 

  1. Pembuat efek suara 

Jika tidak ingin bekerja dengan video selama 24 jam, Anda dapat menggunakan pilihan lainnya seperti pembuat efek suara. Ada banyak orang yang menggunakan pekerjaan ini sebagai pilihan profesional juga. Anda mempunyai tanggung jawab untuk membuat efek suara yang akan dibutuhkan untuk kepentingan lainnya. Jadi, suara buatan untuk konten video atau film adalah tugas Anda. 

Gaji yang diberikan untuk pekerjaan ini mencapai 5 juta rupiah satu bulannya. Anda juga boleh mengambil pekerjaan lainnya yang dapat dijadikan tambahan. Semua pekerjaan multimedia ini dapat dilakukan dengan baik walaupun tidak di kantor. Anda hanya butuh software atau aplikasi audio dalam perangkat saja. 

  1. Komposer musik 

Prospek kerja ini memang memberikan bayaran yang besar. Namun, agak melelahkan dan membutuhkan ide yang cemerlang. Anda harus mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi dalam pekerjaan. Tugas Anda adalah menciptakan hasil karya musik yang menarik. Tentunya, dalam versi apapun tidak masalah. Jadi, komposer musik bertugas untuk menulis komposisi musik. 

  1. Animator 

Pilihan pekerjaan lainnya yang dapat memberikan keuntungan besar dalam gaji multimedia juga ada. Anda dapat menjadikan Animator sebagai pilihan untuk gaji besar. Dengan menjadi Animator, Anda aman mendapatkan gaji sebesar 5 sampai 10 juta setiap bulannya. Taraf tersebut merupakan gaji untuk seorang pemula. Jika sudah senior, banyak yang bayarannya dihitung dollar juga. 

Pekerjaan Animator adalah membuat gambar membentuk ilusi yang terlihat bergerak ketika ditayangkan dengan cepat. Animator bukan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Anda harus menyesuaikan gambar dengan baik antara satu dengan lainnya. Jadi, akan terlihat sebagai satu karakter animasi. Dalam pekerjaan animator, Anda dapat bekerja di film atau video game juga. 

  1. Fotografer 

Jika sebelumnya Anda sudah membaca informasi berkaitan dengan juru kamera, ada juga Fotografer. Sesuai dengan namanya, pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk mengambil gambar dengan baik. Karena itu, dikenal dengan fotografer. Anda harus membuat gambar atau foto jadi bagus tanpa menambahkan properti dan lain sebagainya. 

Seorang juru foto yang sukses hanya mengandalkan kamera dan hasilnya bagus. Anda bisa mendapatkan 6 juta per bulan. Selain itu, dapat menggunakan langkah mudah lainnya dengan membuka studio foto sendiri. Banyak orang yang akan memanfaatkan jasa untuk foto yang Anda miliki. Untuk pekerjaan ini, Anda harus mempunyai standar estetika yang tinggi juga. 

  1. Web designer 

Pekerjaan ini memang cukup sulit untuk dilakukan awalnya. Namun, Anda akan terbiasa untuk mendesain website nantinya. Hal ini dikarenakan langkah yang dilakukan tidak jauh berbeda. Hanya saja, bentuk desainnya yang berbeda satu dengan lain. 

Anda harus membuat konten dengan rancangan tampilan menarik sesuai keinginan klien. Gaji seorang web designer mencapai 7 juta rupiah. Namun, jangan membuat desain yang sama dengan orang lainnya. Jika website sama dengan kompetitor, klien tidak akan puas.  Bahkan, banyak yang tidak akan berlangganan dengan Anda lagi. 

Itulah berbagai macam prospek kerja yang dapat Anda manfaatkan dengan baik serta gaji multimedia yang perlu diketahui. Dengan mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill dan hobi sendiri, Anda akan mendapatkan pilihan terbaik. 

Comments are closed.