Intip Gaji Karyawan PT IMIP, Gaji Pokok Mencapai 7 Juta!

Bekerja di perusahaan besar menjadi mimpi semua orang. Terlebih gaji yang ditawarkan memiliki jumlah yang besar. Artikel ini akan memberikan informasi tentang gaji karyawan PT IMIP atau Indonesia Morowali Industrial Park. Seperti yang kita tahu, bahwa perusahaan ini merupakan produsen nikel olahan milik Indonesia.

Dilansir dari Kontan.co.id PT IMIP berhasil mengubah peta produsen nikel olahan di Indonesia dalam waktu yang cukup singkat. Hal ini mampu menggeser rivalnya, yakni PT Vale Indonesia Tbk (INCO) hingga menguasai separuh produksi nikel. Usaha tersebut juga dibantu oleh investor China, untuk menyempurnakan olahan nikel mereka.

Barulah di tahun 2013 menjadi awal-muasal usaha nikel milik Alexander Barus beroperasi. Pembangunan dilakukan dari nol, tanpa fasilitas penunjang produksi, misalkan pembangkit listrik. Mereka berinisiatif membangun pembangkit listrik sebesar 6 x 3 MW, guna menunjang operasional produksi ataupun pengerjaan kontruksi.

Selanjutnya di tahun 2014, fasilitas produksi nikel mulai dibangun dengan kapasitas 300.000 ton NPI. Hingga tahun 2015-2019, nikel buatan PT IMIM Morowali berkembang secara pesat. Untuk mengenali PT IMIP Morowali yang ada di Sulawesi Tengah, baca ulasan berikut hingga selesai, agar Anda mendapatkan keseluruhan insight-nya!

Apa Itu PT IMIP

Mengutip dari laman website-nya, PT IMIP Morowali bergerak di industri pengolahan nikel. Dimana rantai industri ini merupakan yang terpanjang di dunia, dengan produk utama berupa nikel, stainless steel, dan carbon stee. Sebelum Anda mengetahui besaran gaji karyawan di PT IMIP, ada baiknya mengetahui profile perusahaan ini.

PT IMIP bekerja sama dengan investor China, yakni dari perusahaan Shanghai Decent investment (Group).co.ltd. Mereka juga berkolaborasi dengan PT Bintang Delapan Investama, dan mendirikan PT Sulawesi Mining Investment (SMI). Di tahun 2009, dua perusahaan ini mula memperluas jangkauan tambang nikel, dengan luas 47.000 hektare di wilayah Morowali, Sulawesi Tengah.

Adanya potensi nikel, dan ditambah dengan kebijakan pemerintah, maka Kabupaten Morowali menjadi pusat pertumbuhan industri nikel. Berdasarkan spesifikasinya, PT IMIP memiliki 16 perusahaan dengan karyawan berjumlah sekitar 25.447 untuk tenaga kerja indonesia, serta 3.121 untuk tenaga kerja asing.

PT IMIP memiliki misi khusus dalam menjaga operasi berkelanjutan (sustainable), khususnya saat mengembangkan kawasan industri. Adapun untuk visi yang diemban sebagai berikut.

  1. Berkomitmen untuk menjalankan manajemen secara professional/ Professional Management Commitment Standard.
  2. Menetapkan standar untuk sebuah kawasan industrial/ Implementation of Industrial Estate Standard.
  3. Memiliki komitmen untuk melakukan peningkatan serta perbaikan secara berkelanjutan/ Continous Improvement Commitment.
  1. Berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan tenant.
  2. Memberi fasilitas untuk perkembangan usaha masyarakat lokal, serta bekerja sama dengan industri yang ada di wilayah industri sekaligus pemerintah.
  3. Menaati dan menjalankan peraturan dan perundangan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Ini Gaji di IKEA Berdasarkan dengan Posisinya

Berapa Gaji Karyawan PT IMIP?

Apabila Anda merupakan lulusan baru ataupun jobseeker, dan ingin melamar posisi tertentu di PT IMIP Morowali, tentunya membutuhkan informasi gaji karyawan. Hal ini tidak hanya memberikan informasi semata, karena Anda dapat menjadikannya data analisis sebelum melakah lebih jauh. Mencoba peruntungan di PT IMIP tentu bisa diwujudkan, asalkan pekerjaannya benar-benar sesuai dengan kemampuan dan minat Anda.

Untuk gaji yang diterima karyawan PT IMIP memiliki besaran yang berbeda setiap individunya. Hal ini ditentukan oleh posisi jabatan yang ditempati individu tersebut. Faktor lain yang mempengaruhi besaran gaji karyawan adalah ketentuan UMR yang berlaku di wilayah tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, berikut daftar posisi karyawan PT IMIP Morowali beserta gaji yang diterima per bulannya.

  1. Untuk posisi Operator Boom Truck digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulannya.
  2. Untuk posisi Operator Crawler digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulannya.
  3. Untuk posisi Operator Bus digaji dnegan besaran Rp 3.800.000 per bulannya.
  4. Untuk posisi Operator Dump Truck digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulannya.
  1. Untuk posisi Operator Excavator digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulan.
  2. Untuk posisi Forklift digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulan.
  3. Untuk posisi Loader digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulan.
  4. Untuk posisi Mobil crane digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulan.
  1. Untuk posisi Staf Safety digaji dengan besaran Rp 4.500.000 per bulan.
  2. Untuk posisi Staf Admin digaji dengan besaran Rp 4.000.000 per bulan.
  3. Untuk posisi Staf Accounting digaji dengan besaran Rp 4.800.000 per bulan.
  4. Untuk posisi Staf Pajak digaji dengan desaran Rp 4.500.000 per bulan.
  1. Untuk posisi Engginer digaji dengan besaran Rp 4.000.000 per bulan.
  2. Untuk posisi Supervisor digaji dengan besaran Rp 6.000.000 per bulan.
  3. Untuk posisi Manager digaji dengan besaran Rp 7.300.000 per bulan.
  4. Untuk posisi Operator Trailer digaji dengan besaran Rp 3.800.000 per bulan.
  1. Untuk posisi Translator Mandarin digaji dengan besaran Rp 4.800.000 per bulan.
  2. Untuk posisi Crew digaji dengan besaran Rp 3.650.000 per bulan.
  3. Untuk posisi Foreman digaji dengan besaran Rp 4.300.000 per bulan.

Nominal di atas merupakan gaji karyawan PT IMIP tanpa tambahan apapun (gaji pokok). Setiap bulan karyawan mendapat hak berupa tunjangan gaji meliputi bonus dan gaji lembur. Jika melihat dari totalnya, setiap karyawan mendapat gaji yang tidak sama, sesuai dengan pekerjaan mereka. 

Mengapa Harus Bekerja di PT IMIP Morowali?

Bekerja di PT IMIP merupaka kesempatan emas bagi Anda, yang ingin berkecimpung di insdustri nikel olahan. Selain profil perusahaan yang sudah besar dan berimplikasi pada pengembangan diri Anda. PT IMIP memberikan fasilitas lengkap untuk semua karyawannya. Semua fasilitas akan ditanggung pihak perusahaan, sehingga tidak memotong gaji bulanan Anda. Fasilitas tersebut meliputi.

Perlengkapan Safety

Perlengkapan untuk menjaga kemanan kerja diberikan kepada karyawan PT IMIP, setelah dinyatakan lulus uji seleksi. Perlengkapan ini meliputi sepatu, rompi, dan helm.

Penginapan/ Asrama Khusus Karyawan

Untuk fasilitas ini diberikan kepada karyawan yang menduduki posisi tertentu. Penginapan disediakan langsung oleh PT IMIP Morowali.

Tunjangan

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa gaji pokok bukanlah satu-satunya pendapatan karyawan PT IMIP. Hal ini dikarenakan penambahan bonus berupa tunjangan keluarga, hari raya, jabatan, makanan, hingga tunjangan untuk transportasi.

BPJS Ketenagakerjaan

Fasilitas inilah yang paling penting untuk bekerja di PT IMIP Morowali. Dimana semu karyawan mendapat hak untuk menerima jaminan kesehatan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Maka dari itu, karyawan PT IMIP tidak perlu cemas jika sakit ataupun mengalami resiko kerja, karena biaya pengobatan langsung ditanggung perusahaan.

Bonus Lainnya

Bonus ini diberikan kepada karyawan berprestasi berupa penambahan bonus bulanan dan tahunan.
Berikut menjadi penjelasan panjang tentang profil PT IMIP, hingga besaran gaji karyawan PT IMIP Morowali. Melalui informasi ini Anda dapat menganalisa kredibiltas perusahaan, guna mempersiapkan diri menjadi calon karyawan di sana. Selain itu, Anda juga mengenali mengapa PT IMIP menjadi produsen olahan nikel terbesar di Indonesia, dan mempekerjakan banyak karyawan setiap tahunnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.