Ingin Menjadi Kurir dengan Gaji yang Cukup Besar?  Cek Gaji Kurir Anteraja

Menjadi kurir adalah hal yang sedang dimanfaatkan banyak orang untuk mendapatkan uang sekarang ini. Ada banyak pekerjaan yang dapat Anda lakukan untuk penghasilan setiap bulannya. Salah satu dari banyaknya pekerjaan yang tersedia adalah menjadi kurir. Tentunya, gaji kurir anteraja juga besar dan dapat membuat Anda memperoleh pekerjaan yang fleksibel. 

Prospek kerja menjadi kurir juga bagus karena ada banyak orang yang terus melakukan pemesanan secara online.  Dengan begitu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang lagi. Apalagi pekerjaan ini juga memberikan keuntungan tergantung pada target yang Anda capai. Walaupun begitu, ada gaji pokok yang diberikan kepada setiap kurir juga. Yuk, simak lebih lanjut! 

Baca Juga: Inilah Nominal Gaji Kurir SiCepat yang Ternyata Cukup Besar

Besar Gaji Kurir Anteraja 

Pekerjaan menjadi kurir menjadi pilihan banyak orang dan ada banyak ekspedisi juga yang membuka lowongan. Setiap ekspedisi memberikan gaji yang berbeda satu dengan lainnya. Anteraja menjadi ekspedisi yang memberikan gaji besar. Hal ini dikarenakan Anteraja menjalin kerjasama dengan banyak marketplace ternama. Dengan begitu, akan ada banyak paket yang harus dikirim kurir. 

Tentunya, kurir Anteraja mempunyai pendapatan yang besar karena sistem yang diberikan oleh Anteraja. Anda pastinya tidak akan melakukan pendaftaran pada pekerjaan jika tidak tahu gaji yang diberikan jauh lebih dulu. Seperti yang sudah Anda baca sebelumnya, Anda akan mendapatkan gaji yang besar dengan menjadi kurir di perusahaan pengiriman yang satu ini. 

Gaji kurir Anteraja masuk ke dalam kategori besar karena mengikuti UMR daerah. Selain itu, belum termasuk ke dalam target yang berhasil Anda dapatkan untuk memperoleh penghasilan lebih setiap bulannya. Biasanya, gaji mulai dari 2,5 juta rupiah hingga ke 3,5 juta.  Namun, Anda harus ingat kalau gaji tersebut merupakan prakiraan. Gaji akan berubah tergantung pada kebijakan daerah juga. 

Penghasilan yang diberikan tersebut cukup setara dengan berbagai macam ekspedisi besar lainnya. Tidak hanya menerima gaji pokok saja, banyak yang memilih pekerjaan ini karena dapat memperoleh tunjangan dan bonus. Untuk bonus akan diambil bersamaan dengan gaji. Ada beberapa jenis tunjangan yang diberikan kepada SATRIA, kurir Anteraja. Untuk nominalnya juga berbeda. 

Anda akan mendapatkan tunjangan bonus kerja karena sudah memenuhi target dalam melakukan pengiriman. Selain itu, ada juga tunjangan lainnya yang diberikan yaitu tunjangan untuk perawatan kendaraan. Anda harus ganti oli serta servis karena kendaraan banyak digunakan. Jangan lupa kalau masih ada uang makan harian yang diberikan kepada semua kurir. 

Baca Juga: Intip Besaran Gaji Kurir SAP Express yang Lumayan Menggiurkan

Cara Kerja Kurir Anteraja 

Tidak hanya informasi yang berkaitan dengan gaji kurir anteraja yang perlu Anda ketahui. Anda juga harus tahu cara atau sistem kerja yang ada dalam ekspedisi yang satu ini. Untuk sistem kerja yang ada, dibagi menjadi beberapa tugas. Hal ini mulai dari pickup kemudian pengantaran hingga ke pencatatan paket. Semua pekerjaan tersebut adalah hal penting untuk diketahui. 

Untuk sistem kerja yang ada adalah kurir masuk pada jam kerja yang sesuai dengan jadwal shift.  Kemudian, setiap kurir yang ada akan mendapatkan wilayah operasional sendiri. Selain itu, harus memenuhi target pengiriman yang diberikan. Untuk mengirimkan paket, Anda harus selalu mempersiapkan formulir jauh lebih dulu. Formulir ini penting untuk informasi paket. 

Dalam formulir, ada alamat dan juga kontak dari penerima paket. Semua paket yang telah disortir oleh petugas dan juga kurir dapat langsung diantarkan. Anda juga harus menata paket secara rapi di kendaraan untuk menghindari adanya kerusakan dalam pengiriman. Kurir juga harus mengirimkan paket ke alamat tujuan yang menyesuaikan dengan list dalam waktu 1 hari. 

Jika sudah, Anda harus memberikan ceklis dalam setiap paket yang sudah diantarkan. Hal ini diperlukan untuk bahan input informasi ke dalam sistem Anteraja juga. Setelah semua pekerjaan ini selesai, Anda telah menyelesaikan pekerjaan dalam satu hari. Hal ini hanya perlu dilakukan berulang setiap harinya sehingga pekerjaan tampak mudah juga. 

Jam Kerja Kurir 

Selain mengetahui sistem kerja dan juga gaji kurir anteraja, Anda juga harus tahu jam kerja yang diperlukan. Kemudian, untuk jam kerja yang ada akan dibedakan berdasarkan jenis kurir Anteraja. Ada dua jenis kurir yaitu Sprinter atau juga Satria.  Sprinter merupakan kurir yang mempunyai tugas untuk menjemput barang dari pengirim ke kantor Anteraja. Setelah itu, dikirim ke alamat tujuan. 

Biasanya, untuk kurir sprinter menggunakan sepeda motor dengan jam kerja Senin hingga Minggu dari jam 8 pagi hingga ke 8 malam. Ada perbedaan lainnya dalam jam kerja juga. Untuk menjadi kurir ekspedisi, gaji kurir yang dibedakan juga beda. Anda mempunyai tugas untuk mengantarkan barang dengan jumlah yang besar menggunakan mobil box dari satu cabang ke cabang lainnya. 

Berbeda dengan kurir Sprinter atau juga Satria, untuk kurir Ekspedisi, tidak ada jam kerja 12 jam seperti itu. Untuk jam kerja Senin hingga Minggu, Anda harus bekerja selama 24 jam. Karena itu, penghasilan untuk kurir ekspedisi biasanya jauh lebih besar juga. Bahkan, pekerjaan dianggap lebih mudah karena langsung mengirimkan banyak paket secara sekaligus. 

Syarat Menjadi Kurir Anteraja 

Untuk menjadi kurir, tidak hanya perlu memperhatikan besarnya gaji kurir Anteraja dan juga sistem kerja yang diberikan. Anda juga harus mencari informasi  berkaitan dengan syarat untuk menjadi kurir. Ada beberapa hal yang harus Anda penuhi untuk menjadi kurir. 

  • Usia maksimal 40 tahun karena Anda harus dalam kondisi fit untuk mengirimkan berbagai macam paket. 
  • Minimal pendidikan SMA atau sederajat sudah boleh melakukan pendaftaran 
  • Tentunya, Anda juga harus mempunyai SIM C untuk keamanan pengiriman 
  • Pajak dan STNK motor yang berlaku untuk keamanan berkendara 
  • Motor standar, Anda harus mempunyai motor untuk mengirimkan paket
  • Punya handphone Android dengan sistem operasi yang mendukung 
  • Cara Daftar Kurir 

Tentunya, untuk mendapatkan posisi kurir dalam lowongan yang ada, tersedia berbagai macam langkah untuk dilakukan. Banyak orang yang menggunakan cara online untuk mendaftar pekerjaan sekarang ini. Anda dapat mengunjungi laman anteraja secara langsung. Jika sudah, langsung masuk ke dalam menu Karir.  Tekan daftar pada bagian menu SATRIA.  

Anda dapat melanjutkan langkah dengan mengisi formulir pendaftaran sepenuhnya. Masukkan wilayah penempatan dan juga data pribadi Anda. Jika sudah, Anda dapat melanjutkan dengan menekan lanjut. Namun, pastikan semua data yang ada sudah benar sebelum tekan lanjut. Isi nomor NPWP kemudian SIM dan nomor polisi kendaraan. Anda juga perlu memasukkan data untuk tanggal STNK dan rekening Bank Anda. Tekan Lanjut lagi dan isi dokumen keluarga. 

Masukkan juga riwayat pendidikan Anda dan pengalaman kerja. Anda perlu mengisi dokumen secara lengkap. Cukup upload berbagai macam dokumen yang sudah dimasukkan tersebut. Jika sudah, Anda dapat menunggu verifikasi dari pihak Anteraja saja. Jika memang lolos dari verifikasi yang ada, pihak perusahaan akan menghubungi lewat email atau juga nomor telepon. Anda hanya perlu melakukan interview di Anteraja. Jika sudah lolos, Anda resmi menjadi kurir. 

Tips Menjadi Kurir Terpercaya 

Untuk mendapatkan gaji kurir anteraja yang jauh lebih besar, Anda harus mempunyai berbagai macam kemampuan. Selain itu, Anda juga harus tahu berbagai tips yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pekerjaan. Anda dapat menggunakan daftar tips yang tepat dan juga kriteria untuk memenuhi posisi kurir. Berikut ini hal yang harus Anda miliki untuk menjadi kurir andalan: 

  1. Memahami peta 

Kemampuan pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami peta jauh lebih dulu. Penting halnya untuk memahami peta dan familiar dengan berbagai macam lokasi. Anda harus dapat membaca maps. Tentunya, harus menyukai pekerjaan di lapangan atau luar ruangan yang panas terik atau hujan. Hal ini dapat membuat Anda bekerja dengan nyaman dan mudah untuk alamat. 

  1. Disiplin dan teliti 

Anda juga harus mempunyai karakter lainnya yaitu disiplin dan juga teliti. Penting halnya untuk disiplin agar semua paket sampai sesuai dengan waktunya. Anda juga harus teliti agar tidak perlu ganti rugi. Jangan sampai Anda salah memberikan paket kepada orang lain. Target juga akan tercapai dengan mudah jika Anda mempunyai kemampuan ini. 

  1. Memiliki kendaraan layak 

Anda harus mempunyai kendaraan pribadi yang layak digunakan. Menjadi kurir tentu membutuhkan fasilitas penunjang yang baik. Anda harus mempunyai kendaraan pribadi lengkap dengan berbagai macam surat. Kendaraan yang dimiliki ini juga harus ada dalam keadaan yang baik atau siap digunakan. Jangan sampai performanya buruk karena menganggu proses pengiriman barang. 

  1. Bersikap ramah 

Tentunya, Anda juga harus bersikap ramah dalam melakukan pengiriman paket kepada banyak orang. Seorang kurir harus sabar walaupun lelah dan menguras tenaga untuk mengirimkan paket. Sikap ramah ini sangat penting agar para penerima paket merasa nyaman dan menggunakan ekspedisi yang sama. Dengan begitu, Anda memenuhi SOP perusahaan untuk pelayanan terbaik. 

  1. Jujur

Untuk mendapatkan gaji kurir anteraja, Anda juga harus mempunyai sifat yang jujur. Kurir tentunya dapat mengedepankan sikap profesional, dan juga jujur. Anda juga perlu service oriented dan memastikan barang sampai kepada penerima dengan aman. Sikap jujur adalah hal yang diperlukan dalam menjalankan tugas sebagai kurir yang profesional. 

  1. Tanggung Jawab 

Anda juga harus mempunyai sikap lainnya sehingga dapat bekerja dengan baik. Penting halnya untuk mempunyai sikap tanggung jawab terhadap pekerjaan. Hal ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan banyak target dan tidak ada paket yang hilang. Anda harus ganti rugi untuk paket yang hilang juga. Jadi, penting halnya untuk menjaga semua paket yang ada tetap terkirim. 

  1. Cekatan 

Menjalani profesi kurir juga memerlukan kemampuan lainnya. Anda harus cekatan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Langsung saja jalani profesi kurir jika memang Anda dapat bergerak dengan cepat dan memenuhi semua target yang ada. Penting halnya untuk optimalkan jam kerja yang tersedia. 

Itulah hal yang harus Anda ketahui berkaitan dengan gaji kurir Anteraja. Anda harus tahu langkah yang sesuai untuk mendapatkan posisi dalam ekspedisi. Dengan mengetahui berbagai macam informasi secara lengkap, Anda dapat melamar pekerjaan dengan mudah juga. 

Comments are closed.