Yuk, Intip Gaji Beauty Advisor dan Beberapa Informasi Lainnya

Memilih pekerjaan adalah hal yang penting untuk dilakukan oleh semua orang. Anda dapat memilih sendiri jenis pekerjaan yang diinginkan agar dapat dijalani dengan mudah. Dengan menggunakan berbagai langkah seperti ini, Anda tidak akan kesulitan dalam bekerja. Ada banyak orang juga yang suka dengan pekerjaan menyenangkan dan mengecek gaji beauty advisor  adalah salah satu pilihan. 

Dari banyaknya pekerjaan yang ada, semua orang cenderung memilih sesuai dengan gajinya juga. Namun, untuk Anda yang suka dengan bidang kecantikan, pilihan pekerjaan sederhana seperti ini pastinya menarik. Anda dapat bekerja sesuai dengan minat dan mendapatkan bayaran yang cukup besar. Apalagi, tidak terlalu banyak jobdesc yang harus dilakukan juga. Yuk, simak lebih lanjut! 

Beauty Advisor Adalah? 

Beauty advisor menjadi salah satu pekerjaan yang asing untuk beberapa orang. Anda akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan jika suka dengan kecantikan. Pekerjaan ini memang dikhususkan untuk para wanita. Hal ini dikarenakan semua kegiatan yang akan dilakukan lebih berkaitan dengan wanita. Sesuai dengan namanya, Anda akan memberikan saran kecantikan. 

Jadi, maksud dari beauty advisor adalah orang yang bekerja dalam sebuah perusahaan kecantikan dan mengerti mengenai kecantikan atau brand tertentu. Nantinya, orang tersebut akan memberikan saran akan produk yang tepat untuk bentuk wajah hingga kondisi kulit seseorang. Jika Anda merasa bingung, ada beberapa wanita dengan seragam brand, merekalah beauty advisor. 

Baca Juga: Yuk Intip Besaran Gaji Financial Advisor di Perusahaan Asuransi

Besar Gaji Beauty Advisor 

Jika sudah tahu pengertian dari beauty advisor, Anda juga harus tahu gaji yang diperoleh. Dengan menjadi orang yang memberikan saran akan produk kecantikan hingga terjual, keuntungannya cukup besar. Anda dapat memperoleh gaji yang berbeda tergantung pada perusahaannya juga. Ada beberapa perusahaan yang memberikan gaji hingga 9 juta rupiah. 

Namun, biasanya adalah 4 juta rupiah sebagai rata-rata.  Beberapa perusahaan lainnya juga memberikan 6 juta rupiah sebagai gaji. Untuk masalah gaji minimal dan maksimal, disesuaikan dengan perusahaan. Hampir semuanya melewati 3 juta rupiah atau sesuai dengan UMR. Jadi, gaji yang diberikan memang cukup besar untuk pekerjaan sesuai dengan hobi atau keinginan Anda. 

Tugas Beauty Advisor 

Tidak hanya mengetahui besar gaji beauty advisor saja yang penting untuk dilakukan. Tentunya, Anda juga harus tahu tugas yang harus dilakukan. Anda tidak akan mendapatkan gaji tanpa melakukan pekerjaan. Akan jauh lebih baik jika Anda mengerti daftar pekerjaan yang harus dilakukan lebih dulu. Dengan begitu, tidak akan bingung ketika sudah mulai bekerja nantinya. 

  1. Menjual Produk 

Tanggung jawab pertama yang harus dilakukan beauty advisor adalah menjual produk. Anda harus memikirkan berbagai macam cara yang tepat untuk melakukan penjualan. Itulah alasan harus memberikan saran yang sesuai dengan produk. Anda harus menjadi guide untuk para pembeli sehingga tahu produk yang tepat. Dengan melakukan promosi yang baik, pembeli akan tertarik juga. 

  1. Mengenal Produk 

Untuk melakukan penjualan akan setiap produk yang ada, Anda harus mencari informasi yang jelas terkait dengan produk. Setiap produk mempunyai komposisi yang berbeda dan juga manfaat yang berbeda satu dengan lainnya. Anda harus menghafal berbagai macam kandungan dan khasiat yang diberikan. Bahkan, jenis produk yang cocok untuk setiap pembeli tergantung kondisi kulitnya. 

  1. Memberikan Tanggapan 

Hal lainnya yang dapat Anda lakukan adalah memberikan tanggapan kepada permintaan pelanggan. Jangan sampai pelanggan merasa kesal dari tanggapan Anda. Penting halnya untuk memberikan tanggapan atau komentar yang jelas terkait dengan keperluan pelanggan. Cara ini dapat memberikan keuntungan yang besar bagi pihak brand. Jadi, target Anda dapat tercapai. 

  1. Capai Target 

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mencapai target. Walaupun gaji beauty advisor tidak bergantung pada kemampuan untuk mencapai target, Anda bisa saja dapat bonus. Tidak semua pekerja dapat memperoleh bonus yang besar dengan pencapaian target. Dengan menarik lebih banyak pembeli, Anda dapat memenuhi target yang ditentukan dan untung. 

  1. Membuat Laporan 

Anda juga perlu melakukan hal selanjutnya dengan membuat laporan yang jelas. Semua pekerja harus membuat laporan terkait dengan kondisi produk kecantikan yang ada. Hal ini meliputi laporan kondisi produk. Jangan sampai ada kerusakan pada produk yang terlewat. Anda dapat membuat laporan yang jelas termasuk dengan produk yang sudah kadaluarsa atau tidak layak jual. 

  1. Melakukan Koordinasi 

Penting halnya bagi seorang beauty advisor untuk melakukan koordinasi sejelas mungkin dengan tim pemasaran. Hal ini dikarenakan pihak beauty advisor ini pastinya mengerti dengan baik produk yang orang inginkan. Sementara itu, tim pemasaran mengerti sistem yang tepat untuk melakukan promosi. Dengan kolaborasi yang sesuai, produk dapat terjual dalam jumlah yang besar. 

  1. Bertanggung Jawab Atas Pembayaran 

Selain itu, Anda juga harus bertanggung jawab atas segala pembayaran yang ada. Pelanggan akan membayar produk yang dibeli menggunakan berbagai macam metode. Ada yang memakai debit otomatis kemudian kartu kredit hingga menggunakan uang tunai atau juga voucher. Berbagai pilihan tersebut dapat digunakan oleh pelanggan dan Anda perlu bertanggung jawab atas hal ini. 

Kualifikasi Beauty Advisor 

Untuk dapat melamar kerja dan mendapatkan posisi beauty advisor, Anda harus memenuhi kualifikasi yang diminta. Usia minimal adalah 20 tahun dan maksimal 26 tahun. Kemudian, perhatikan juga tinggi badan yang merupakan salah satu syarat. Seorang pelamar perlu mempunyai tinggi badan minimal 158 cm dan juga berat badan yang proporsional. 

Penting halnya untuk berpenampilan menarik dan siap bekerja menggunakan sistem shift untuk gaji beauty advisor.  Anda juga harus mempunyai kemampuan atau mengerti produk kecantikan dengan baik. Pastikan untuk berkomunikasi dengan baik bersama dengan para pembeli. Jadi, pelanggan dapat mengerti hal yang Anda katakan dalam melakukan pembelian pada produk. 

Jenjang Karir Beauty Advisor 

Tentunya, tidak hanya sekedar menjadi beauty advisor di stand yang melakukan penjualan saja. Anda dapat mengalami kenaikan posisi karena jenjang karir yang diberikan juga bagus. Misalnya, dapat memperoleh posisi untuk konsultan kecantikan. Biasanya, posisi ini bertugas memberikan tips atau konsultasi terkait produk kepada pelanggan. Kemudian, ada konsultan salon juga. 

Setelah konsultan salon, Anda juga dapat bergabung dengan posisi lainnya atau konsultan kulit. Konsultan yang satu ini bertugas untuk memberikan konseling kepada klien terkait solusi pada masalah kulit. Anda bahkan dapat mencapai posisi ahli kecantikan yang dapat memberikan program sesuai tujuan dan kondisi klien. Itulah informasi sederhana yang harus Anda ketahui terkait dengan gaji beautyadvisor. Ada banyak orang yang tertarik dengan posisi ini juga. Untuk mengetahui seberapa serunya pekerjaan yang satu ini, langsung saja lakukan pendaftaran pada perusahaan yang tepat.

Comments are closed.