Gaji Bancassurance BNI Life

Kebanyakan orang belum memahami istilah ‘Bacassurance’ dalam kehidupan sehari-hari. Lalu apa yang membedakan istilah tersebut dengan asuransi? Sederhananya, bacassurance merupakan program yang menguntungkan pihak bank dan pihak asuransi. Ada beberapa orang yang menekuni profesi ini, untuk tahu lebih lanjut akan dijabarkan dalam tulisan ini tentang gaji bacassurance BNI Life.

Bacassurance sebenarnya membawa manfaat tersendiri bagi nasabah, salah satunya kemudahan dalam memilih produk asuransi mereka. Pasalnya dalam bacassurance terdapat hasil kerjasama antara bank dan pihak perusahaan asuransi, yang diwujudkan dalam penawaran produk bagi pengguna jasa bank tertentu.

Untuk lebih jelas lagi mengenai bacassurance serta profesi ini di BNI Life, simak dengan seksama ulasan di bawah!

Baca Juga: Ini Dia Besaran Gaji Pegawai Bank BRI di Semua Posisi

Tentang Bacassurance dan Perbedaannya dengan Asuransi Biasa

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa bacassurance merupakan penawaran produk asuransi yang dilakukan oleh Bank. Sedangkan untuk asuransi biasa adalah produk asuransi yang ditawarkan langsung oleh perusahaan asuransi kepada nasabahnya. Ada perbedaan yang mencolok diantara keduanya, yakni cara pembayaran yang dilakukan oleh nasabah.

Untuk bacassurance, pembayaran dilakukan secara otomatis melalui autodebet, sehingga tidak melakukan proses pembayaran secara manual. Sedangkan untuk produk asuransi biasa, pembayarannya dilakukan langsung ke perusahaan asuransi. Selain pembayaran masih ada juga poin-poin yang lain seperti model kerjasama dan model bisnis.

Lalu mana yang lebih menguntungkan antara bacassurance dan asuransi biasa? Jawaban ini bisa Anda tentukan setelah membaca informasi lengkap terkait keduanya. Sebelum beranjak ke gaji bacassurance BNI Life, ada baiknya untuk mengetahui manfaat bacassurance bagi Bank, perusahaan asuransi, dan nasabah.

  1. Bagi Pihak Bank. Keuntungan yang diperoleh berupa pendapatan komisis dari penjualan produk asuransi, meningkatkan pendapatan bank, dan meningkatkan penjualan produk bank referensi.
  1. Bagi Perusahaan Asuransi. Utamanya, bacassurance memberi penawaran produk kepada nasabah, sehingga perusahaan asuransi akan diuntungkan dalam aspek peningkatan penjualan produk asuransi, memberi kualitas layanan, dan mendapat informasi untuk penawaran produk selanjutnya kepada nasabah.
  1. Bagi Nasabah. Karena adanya metode integrasi oleh pihak Bank, maka prosesnya lebih mudah mendapat klaim. Selain itu, nasabah juga bisa menikmati penawaran lain dari adanya referensi produk dari pihak bank.

Baca Juga: Yuk Intip Nominal Gaji Ca;; Center Hallo BCA Mitracomm

Berapa Besar Gaji Bacassurance BNI Life?

Sebagai seorang yang bekerja di bidang bacassurance, tentunya memiliki kewajiban dan hak sebagai karyawan. Untuk tanggung jawabnya, karyawan BNI Life harus melakukan monitoring dan review target secara berkala. Selain itu ada pula tugas menjaga hubungan antara pihak bank dan pihak perusahaan asuransi.

BAS atau Bacassurance Specialist BNI Life diklaim sebagai salah satu tenaga profesional yang memberi solusi keuangan kepada nasabah. Penawaran dilakukan melalui produk asuransi yang telah disediakan. Nantinya, nasabah akan dibantu dalam menentukan produk asuransi mereka agar tepat guna. Adapun BAS akan ditempatkan di cabang-cabang Bank mili BNI.

Untuk gaji karyawan BNI di bidang bacassurance sekitar Rp 3.162.622. Angka ini setara dengan rata-rata nasional. Lalu apa tugas dari seorang BAS itu? Seorang BAS akan membuat rencana penjualan asuransi jiwa di semua outlet Bank BNI. Selain itu mereka juga melakukan aktivasi penjualan asuransi jiwa ke cabang outlet Bank BNI.

BAS juga turut serta dalam membangun huungan baik antara pihak internal (Bank BNI) dan eksternal (nasabah). Selain BAS masih ada dua lagi yang berhubungan dengan bacassurance di Bank BNI,yakni Bacassurance Officier dan Bacassurance relationship officier. 

Untuk Bacassurance Officier bertugas sebagai representative dari Panin-chi Life cabang Bank Panin, dan membantu dalam pemasaran produk bacassurance. Mereka juga melakukan aktivasi penjualan dalam industri bacassurance, sekaligus membina hubungan profesional kepada staff bank dan nasabah bank.

Selanjutnya ada bacassurance relationship officier, yang bertugas dalam menjaga hubungan bisnis dengan bank rekanan. Selain itu, mereka juga turut dalam evaluasi kebutuhan pelanggan serta merekomendasikan produk asuransi yang paling tepat. Bacassurance officier juga diberikan kewajiban dalam mencapai target tertentu oleh pihak Bank. 

Mengetahui Keunggulan Bacassurance

Setelah mengetahui besaran gaji bancassurance BNI Life, Anda perlu tahu keunggulannya produk asuransi yang ditawarkan oleh bacassurance. Diantara keunggulannya, sebagai berikut.

  1. Pembayaran premi lebih mudah, karena nasabah hanya perlu menyetujui autodebet di rekening Bank tanpa perasaan khawatir, jika terjadi keterlambatan setiap bulannya.
  2. Proses transaksi ditemani oleh pihak bank, sehingga lebih aman karena bersama dengan profesional.
  3. Terdapat tambahan fitur yang diberikan pihak bank kepada nasabah saat membeli produk asuransi.
  4. Pihak bank mendukung penuh saat nasabah akan mengklaim produk ausransinya.

Sebagai seorang nasabah, ada hak yang harus dipenui, misalnya mendapatkan uang pertanggungan, mendapat manfaat dari produk ausransi (penyakit kritis, rawat inap, kecelakaan, dll), dan berhak mendapat informasi bila terjadi perubahan ataupun pengembangan produk ausransi.

 Adapun kewajiban dari nasabah bacassurance secara umum adalah membayar premi sesuai dengan kontrak. Nasabah juga wajib memberi informasi terbaru, apabila ada perubahan data diri dan informasi penting lainnya.

Berikut menjadi penjelasan tentang gaji bacassurance BNI Life. Dimana tulisan ini juga memberi insight seputar manfaat bacassurance bagi tiga belah pihak yakni Bank, perusahaan asuransi, dan nasabah. Ada tips saat Anda ingin membeli produk asuransi melalui bacassurance, misalnya mencari layanan dengan penilaian terbaik.

Cari tahu apakah sudah terdaftar di OJK atau belum. Ada pula pemilihan premi harus sesuai dengan kemapuan finansial Anda. semoga bermanfaat!

Comments are closed.