Inilah Nominal Gaji Pegawai Bank BRI beserta Posisinya!

Bekerja di sebuah perusahaan perbankan terutama bank milik pemerintah terbilang memiliki nilai gaji yang terbilang cukup menjanjikan, salah satunya bekerja di BRI. Jika Anda tertarik bekerja di BRI, Anda bisa cari tahu gaji pegawai Bank BRI di bawah ini.

BRI atau Bank Rakyat Indonesia—1895, adalah perusahaan perbankan yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia. Bekerja di perusahaan bank memang menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. Di bawah ini penjelasan posisi pegawai Bank BRI dan gajinya. 

18 Gaji Pegawai Bank BRI Beserta Posisinya

Penasaran berapa gaji para pegawai bank yang berdasarkan pada posisi dan profesinya? Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini mengenai penjelasan posisi dan gajinya. 

  1. Personal Financial Consultant 

Personal financial consultant ialah seseorang yang bertugas dalam membuat perencanaan keuangan untuk nasabah, melakukan analisa kebutuhan nasabah, memberikan solusi keuangan pada nasabah serta menawarkan produk keuangan yang yang tepat sesuai kebutuhannya.

Singkatnya, mereka bertugas sebagai konsultasi finansial para nasabah. Seseorang yang bekerja pada posisi ini biasanya memiliki nilai gaji sebesar Rp. 5,75 juta.

  1. Personal Banker 

Personal banker adalah pekerja yang memiliki tugas dalam melayani perbankan secara personal atau private. 

Dimana tugasnya adalah mengkonsultasikan dan memberi saran pada nasabah terkait perbankan. Gaji seorang personal banker adalah sebesar Rp. 5,57 juta.

  1. Bank Operations Officer 

Bank operation officer ialah mereka yang bekerja dengan memiliki tugas dalam bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional bank, layanan kepada nasabah serta produktivitas staf operasional di bank. Seorang bank operations officer memiliki nilai gaji sebesar Rp. 3,1 juta rupiah.

  1. Trade Finance Officer

Staff officer yang bertugas sebagai Trade Finance memiliki tanggung jawab terhadap segala kesibukan keuangan. Tugas utama dari trade officer adalah menyusun transaksi, membuat laporan keuangan serta melapornya ke manajer keuangan. Pekerja dengan jabatan ini memiliki gaji sebesar Rp. 4 juta rupiah.

  1. Director Bank

Director atau dewan direksi Indonesia yang merupakan sebutan bagi pekerja yang berada di posisi sebagai pemimpin sebuah perusahaan. Gaji seorang director Bank BRI mencapai angka Rp. 50 juta. 

  1. Associate Director 

Berbeda dengan director, Associate director adalah direktur muda yang merupakan bawahannya director. Di mana Associate Director bertugas untuk melapor ke Director dan memiliki tugas khusus terhadap pengawasan orang lain. 

Seorang yang berprofesi pada associate director memiliki nilai gaji sebesar Rp. 35 juta rupiah.

  1. Senior Analyst 

Senior analyst atau lebih tepatnya Senior Data Analyst ialah orang yang memiliki jam terbang tinggi. 

Di mana tugas dan tanggung jawabnya ialah berbagai macam tugas dalam perusahaan. Senior analyst ini memiliki tanggung jawab langsung pada pemimpin perusahaan dan menjembatani antara pihak manajemen perusahaan dengan tim data di perusahaan. Senior analyst memiliki gaji sebesar Rp. 16,5 juta.

  1. Analyst 

Staff yang bekerja sebagai Analyst memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menganalisis, mengatur seta melakukan dokumentasi persyaratan proyek.

Di mana semua data keuangan nasabah dikumpulkan, dianalisis, dimana data-data yang dimaksud ialah metode atau kebiasaan membayar, pendapatan, data tabungan hingga aktivitas pembelian klien.

Di mana posisi Analyst memiliki nilai seharga Rp. 9 juta. 

  1. Manager 

Manager ialah pekerja sebagai team sekaligus pemimpin dalam team. Di mana manager bank memiliki tugas dalam melakukan koordinasi semua aktivitas oleh para staf perbankan. 

Selain itu, manager memiliki tugas dalam memimpin kegiatan pemasaran, monitorin kegiatan operasional,melakukan observasi, menyelesaikan masalah, hingga memberikan penilaian kinerja serta menjadi wakil direktur bagi kehidupan perusahaan.

Posisi Manajer memiliki angka gaji sebesar Rp. 26 juta rupiah.

  1.  Assistant Manager 

Assistant manager ialah seseorang yang memiliki tugas dalam membantu kinerja seorang manajer yang mencakup pada berbagai jenis pekerjaan seorang manajer.

Artinya, assistant manager harus bisa menggantikan pekerjaan manager. Di mana posisi ini memiliki gaji sebesar Rp 14 juta.

  1. Senior Officer 

Senior officer merupakan pekerja yang memiliki posisi paling atas dari officer lainnya. biasanya tugas senior officer adalah mengawasi para officer lain. 

Seorang senior officer di Bank BRI memiliki nominal gaji sebesar Rp. 9 juta. 

  1. Officer 

 Officer atau banking officer adalah pekerja yang memiliki tanggung jawab terkait penyimpanan uang masyarakat, usaha memberi jaminan pinjaman dengan bunga, melakukan usaha penukaran mata uang seperti pada aktivitas transfer dan wesel hingga usaha penjualan investasi keuangan, hingga melakukan pemasaran dengan mencari nasabah.

Seorang banking officer BRI memiliki gaji 6,25 juta rupiah. 

  1. Assistant Officer 

Assistant officer adalah pekerja yang memiliki tugas dalam membantu para officer. Selayaknya, assistant manager, assistant officer pun harus bisa melakukan pekerjaan para officer. Assistant officer Bank BRI memiliki nilai gaji sebesar Rp. 4 juta rupiah

  1.  Bank Teller

Bank teller adalah posisi pekerja bank yang dekat dengan nasabah. Biasanya bank teller ini memiliki tugas dalam melayani penarikan, transfer dan penyetoran uang dari pelanggan, melakukan pemeriksaan kas dan hitungan transaksi, hingga menerima cek dan uang tunai.

Pegawai Bank teller memiliki nilai gaji sebesar Rp. 2,75 juta.

  1. Customer Service Officer 

Customer service officer adalah profesi yang memiliki tugas terhadap pelayanan pelanggan. Staff ini menjadi garda depan sebuah perusahaan untuk mendapatkan jalinan hubungan yang pelanggan. 

Profesi dengan posisi Customer service officer di Bank BRI memiliki nominal gaji sebesar Rp. 4,5 juta. 

  1. Bank Auditor 

Pekerja dengan posisi bank auditor ialah mereka yang bekerja dengan memiliki hak kewenangan untuk melakukan peninjauan serta verifikasi keakuratan terkait segala laporan keuangan. Auditor memiliki tanggung dalam memastikan perusahaan tidak melanggar undang-undang perpajakan.

Gaji pegawai Bank BRI dengan posisi ini memiliki nominal sebesar Rp. 6,5 juta. 

  1. Collection / Debt Recovery Officer

Collector atau debt recovery officer adalah profesi yang memiliki tugas melakukan pengecekan ataupun monitoring terhadap nasabah perusahaan yang mengalami angsuran atau tunggak tidak tepat waktu dalam memenuhi pembayaran yang telah disepakati sebelumnya.

Selain itu, tugas collection pembuat serta mengirimkan surat penagihan kepada kreditur. Dengan begitu bank dapat menyelesaikan kemacetan tunggakan nasabah dengan cepat.

Pekerja yang memiliki posisi collection memiliki nominal gaji sebesar Rp.3.5 juta.

  1. Compliance Officer

Compliance officer adalah orang yang memiliki tugas dalam menganalisis kesenjangan dan penilaian resiko, merencanakan, merancang hingga mengimplementasikan proses serta program manajemen risiko.

Seorang Compliance Officer memiliki nilai nominal gaji sebesar Rp. 6 juta. 

Nah itulah kedelapan belas posisi para pegawai Bank BRI beserta gaji yang didapatkan. Dengan penjelasan terkait posisi, deskripsi pekerjaan hingga nominal gajinya, Anda yang ingin melamar di Bank BRI menjadi lebih tahu mana posisi yang ingin dituju.Gaji pegawai Bank BRI memang sangatlah beragam, hal ini menyesuaikan dengan posisi dan job description-nya. jadi, posisi mana yang menarik hati Anda saat ini?

Comments are closed.