Melihat Gaji PT Rifan Financindo Berjangka Setiap Bulannya

Anda yang merupakan investor, mungkin sudah tidak asing lagi dengan PT RFB.  Sejalan dengan popularitasnya, banyak jobseeker yang penasaran dengan gaji PT Rifan Financindo Berjangka sebagai perusahaan pialang berjangka. Hanya saja, beberapa waktu terkahir beredar narasi kurang mengenakan dari PT RFB yang dibekukan usahanya oleh BAPPEBTI.

Bergerak di industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK), PT RFB sudah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade. Bahkan masuk dalam daftar 10 besar perusahaan pialang teraktif di PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero). Legalitas PT RFB sudah tidak diragukan lagi, dimana perusahaan ini merupakan anggota PT Bursa Berjangka Jakarta dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Sekarang ini operasional PT RFB berlangsung di beberapa kota besar Indonesia seperti, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.  Sejak dibuka pada tahun 2000, jumlah karyawan PT RFB sudah banyak jumlahnya dan selalu meningkat sejalan dengan kemajuannya di bidang komoditi. Untuk tahu profil perusahaan RFB serta informasi gajinya, baca ulasan berikut hingga selesai!

Tentang PT Rifan Financindo Berjangka

Jika Anda berkunjung ke website PT RFB, di sana telah dijelaskan bahwa perusahaan ini masuk dalam anggota Jakarta Futures Exchange serta memliliki integritas untuk menjaga keuangan perusahaan, yang dibuktikan dengan keanggotaan di lembaga kliring Indonesian Derivatives Clearing House. Di sana juga menerangkan, bahwa PT RFB berkomitmen melakukan perdagangan berjangka secara regular, transparan, dan efektif.

Komitmen ini sesuai dengan UU di bidang PBK, agar memberikan ketepatan regulasi bagi semua pihak yang menjalankan transaksi di PT RFB. Saat menjalankan bisnis, PT RFB memiliki wakil pialang berjangka yang berperan dalam memberikan pelayanan informatif untuk nasabah, baik dalam segi prosedur administrasi, edukasi, mekanisme transaksi, dan lainnya. 

Dengan teknologi yang canggih serta mengkuti trend pasar, PT RFB meluncurkan fasilitas online trading untuk nasabahnya. Hal ini memberi kemudahan bagi nasabah untuk menjalankan transaksi, serta memudahkan perusahaan memberikan testimoni produk terbarunya. Selama ini PT RFB berusaha mewujudkan iklim investasi yang sehat sesuai dengan ketetapan regulasi.

Berdasarakan profil yang dijelaskan serta disosialisasikan, PT RFB menawarkan gaji untuk setiap karyawannya di berbagai jenjang. Anda dapat menemukan informasi gaji PT Rifan Financindo Berjangka di setiap platform pencarian kerja. Hal ini sejalan dengan usaha PT RFB memberikan edukasi, perihal investasi di bidang perdagangan berjangka komoditi.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa investasi dalam bentuk perdagangan komoditi masih awam dan terdengar negatif untuk beberapa pihak. Oleh karena itu, PT RFB mememiliki peran untuk memperluas objek investasi, agar tidak terpusat di beberapa medium seperti saham, obligasi, reksadana, dan deposito.

Baca Juga: Mau Tau Berapa Gaji Karyawan PT. Solid Gold Berjangka?

Berapa Gaji PT Rifan Financindo Berjangka Per Bulannya?

Minimnya informasi tentang investasi di bidang perdagangan berjangka komoditi, membuat PT RFB melebarkan sayapnya ke ranah tersebut. Meskipun sekarang ini PT RFB dihadapakan masalah dengan BAPPEBTI, potensi meningkatkan perekonomian Indonesia terbilang cukup besar. Maka dari itu, banyak lulusan baru yang berminat bergabung di perusahaan RFB.

Adapun gaji yang diperoleh setiap karyawan PT RFB sesuai dengan aturan yang berlangku. Apabila Anda penasaran dengan besaran gaji karyawan PT Rifan Financindo Berjangka, berikut ulasannya.

  • Posisi Marketing memiliki besaran gaji berjumlah Rp 4.268.607 per bulan.
  • Untuk posisi Konsultan Marketing mendapat gaji per bulan berjumlah Rp 4.378.716.
  • Lalu posisi Finance mendapat gaji setiap bulan sebesar Rp 4.578.059.
  • Posisi Manager Marketing digaji Rp 4.810.200 per bulan.
  • Staff Administrasi memiliki besaran gaji sejumlah Rp 4.885.892 per bulan.
  • Staff Administrasi Data memiliki besaran gaji sejumlah Rp 4.926.121 per bulan.
  • Staff Telemarketing  memiliki besaran gaji sejumlah Rp 4.986.314 per bulan.
  • Assistant Administrasi Keuangan memiliki besaran gaji sejumlah Rp 5.155.088 per bulan.
  • Assistant Manager digaji per bulannya dengan jumlah Rp 5.101.052.
  • Staff Administrasi Keuangan memiliki besaran gaji sejumlah Rp 5.155.088 per bulan.
  • Untuk posisi Customer Service dijadi per bulannya dengan jumlah Rp 5.172.080.
  • Posisi Staff Kantor memiliki besaran gaji sejumlah Rp 5.226.404 per bulan.
  • Posisi Bussines Analyst digaji per bulannya dengan jumlah Rp 5.228.674.
  • Untuk posisi Sales Promotion Representative gaji per bulannya sejumlah Rp 5.284.628.
  • Posisi General Manager memiliki besaran gaji sejumlah Rp 5.367.710 per bulan.
  • Sekretaris memiliki besaran gaji sejumlah Rp 5.529.650 per bulan.
  • Business Development memiliki besara gaji sejumlah Rp 5.622.373 per bulan.
  • Staff Sales dan Marketing memiliki besaran gaji sejumlah Rp 5.656.857 per bulan.
  • Staff Marketing memiliki besaran gaji sejumlah Rp 5.663.163 per bulan.
  • Karyawan dengan posisi Financial Consultant memiliki gaji di PT Rifan Financindo Berjangka sejumlah Rp 6.520.572 per bulan.
  • Posisi Business Development Manager digaji dengan besaran Rp 5.764.613 per bulan.
  • Posisi Public Relation Staff digaji dengan besaran Rp 5.766.328 per bulan.
  • Posisi Konsultan dihaji dengan besaran Rp 6.078.341 per bulan.
  • Posisi Management Trainee digaji dengan besaran Rp 6.078.341 per bulan.
  • Posisi Resepsionis digaji dengan besaran Rp 6.333. 543 per bulan.

Sama halnya di perusahaan yang bergerak di bidang komoditi berjangka, PT RFB juga menerapkan metode closing untuk setiap karyawan. Besaran gaji di atas belum angka pasti yang diterima karyawan. Ini berkaitan dengan jumlah closing yang dikerjakan karyawan sesuai dengan transaksi nasabah di PT RFB. Semakin besar jumlah closing, maka karyawan tersebut berhak mendapat komisi sesuai dari yang dikerjakannya.

Mengapa Harus di PT Rifan Financindo Berjangka?

Sudah hal wajar sebagai karywan di sebuah perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangannya. Begitu pun dengan PT RFB yang memiliki kelebihan tertentu untuk mengembangkan skill Anda. Beberapa benefit jika Anda bekerja di perusahaan ini seperti (1) fasilitas lengkap berupa database, telephone kantor, dan mobil, (2) jenjang karir jelas sesuai harapan perusahaan, dan (3) lingkungan perusahaan yang mendukung pengembangan diri.

Selain beberapa kelebihan, PT RFB juga memiliki kekurangan yang perlu dipertimbangkan seperti (1) perolehan gaji yang ditentukan oleh metode closing, sehingga membutuhakan kemampuan marketing yang handal, (2) no target no pay atau gaji karyawan yang sudah dipromosikan disesuaikan dengan target perusahaan, (3) akses menuju gedung hanya dikhususkan kepada karyawan yang berhasil melakukan closing

Berikut menjadi informasi lengkap tentang profil PT RFB dan besaran gaji yang diperoleh karyawan. Gaji di PT Rifan Financindo Berjangka ini dapat Anda gunakan sebagai acuan saat melamar pekerjaan di perusahaan ini ataupun perusahaan lain yang bergerak di bidang komoditi berjangka. Untuk sekarang ini, mungkin PT RFB sedangan dibekukan oleh BAPPEBTI dan belum ada narasi yang menjelaskan kapan akan beroperasi lagi. Semoga bermanfaat!

Comments are closed.