Besaran Gaji Area Sales Manager dan Informasi yang Berkaitan

Ingin mulai bekerja dalam perusahaan yang tepat untuk mendapatkan penghasilan setiap bulannya?  Anda dapat menggunakan cara mudah dengan mencari informasi berkaitan dengan gajinya jauh lebih dulu. Penting halnya untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan Anda dan mempunyai bayaran yang cukup besar. Anda dapat mengecek informasi gaji area sales manager juga. 

Dalam bekerja, Anda harus memilih beberapa perusahaan. Hal ini dikarenakan kualitas perusahaan dan kebijakan yang berbeda. Tentunya, fasilitas yang diberikan juga tidak sama. Anda dapat mencari informasi berkaitan dengan tempat bekerja sebelum melamar pekerjaan. Simak lebih lanjut berkaitan dengan sales manager di artikel ini!

Baca Juga: Ini Dia Gaji Branch Manager Tugas dan Kualifikasinya

Kisaran Gaji Area Sales Manager 

Sebenarnya, ada banyak orang yang kurang mengenal pekerjaan yang satu ini dengan baik. Padahal, pekerjaan ini sering ditemukan dalam kegiatan setiap harinya. Anda pastinya pernah melihat seseorang yang memimpin orang lainnya dalam kepentingan promosi barang. Orang inilah yang dikenal dengan sales manager. Dalam pekerjaan ini, Anda adalah orang yang memimpin tim sales. 

Semua pekerjaan sales lainnya ada di tangan Anda. Jadi, Anda mempunyai tugas untuk mengarahkan tim sales dalam bekerja. Begitu juga dengan kepentingan untuk mengatur kuota dan target yang harus dipenuhi oleh setiap sales. Anda juga mempunyai tugas lainnya yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Hal ini berkaitan dengan keikutsertaan dalam membuat rencana penjualan perusahaan. 

Banyak hal yang harus diperhatikan oleh seorang area sales manager di luar memberikan bimbingan kepada sales lainnya. Karena itu, perusahaan juga memberikan gaji yang berbeda tergantung pada posisinya sendiri. Ada yang mendapatkan gaji besar dan juga kecil tergantung pada posisi dan pengalaman. 

Semakin lama Anda bekerja dan mempunyai kemampuan yang baik, benefit yang didapatkan jelas lebih banyak. Gaji area sales manager secara umum mencapai 12 juta ke atas. Anda pastinya akan mendapatkan jumlah yang lebih banyak lagi jika dilengkapi dengan tunjangan. Apalagi bonus yang akan diberikan setiap pencapaiannya. Anda harus pandai menjual produk untuk gaji besar. 

Baca Juga: Ini Dia Gaji Personal Assistant dan Informasi yang Harus Diketahui

Kesalahan Umum dari Area Sales Manager 

Untuk menjadi sales manager yang baik, ada banyak hal yang harus diperhatikan juga. Anda tidak akan menjadi seorang manager yang handal dalam penjualan dan berbagai macam hal jika sering melakukan kesalahan. Tentunya, untuk menghindari kegagalan dalam pemenuhan target pekerjaan, Anda harus menghindari berbagai macam kesalahan yang ada berikut ini: 

  1. Tidak mampu membaca potensi tim 

Kesalahan pertama yang biasanya salah dilakukan adalah kemampuan untuk membaca potensi tim yang kurang. Anda harus peka akan kemampuan setiap bawahan yang ada. Setiap sales mempunyai kemampuan yang berbeda satu dengan lainnya. Ada yang sibuk mengejar target dan ada yang kurang pandai dalam melakukan hal ini juga. 

Anda tidak boleh menjadikan semua orang sama seperti Anda, karakternya jelas tidak sama. Dengan begitu, penjualan yang dilakukan juga berbeda satu dengan lainnya. Anda harus mengenal setiap sales dan kemampuan yang ada dalam penjualan. Setiap orang mempunyai kepribadian dalam penjualan yang berbeda, nilai dengan baik. 

  1. Terlalu percaya pada sales

Jika sebelumnya kesalahan yang banyak dilakukan adalah salah menilai kemampuan sales, ada kesalahan lainnya yang dilakukan secara umum. Hal ini berkaitan dengan rasa percaya yang dimiliki. Banyak orang yang mempunyai rasa percaya terlalu tinggi kepada orang lain. Sebenarnya, mempercayai bawahan Anda adalah hal yang penting untuk dilakukan. 

Sayangnya, banyak yang gagal mendapatkan gaji area sales manager karena rasa percaya ini. Memang bagus halnya untuk percaya kepada tim. Namun, jangan bersikap berlebihan dalam berbagai macam hal. Prinsip ini harus dipraktekkan dalam memimpin tim. Sales akan menjadi asal dalam bekerja tanpa adanya pengecekan yang ketat. Perhatikan juga sikap sales dalam bekerja. 

  1. Mengabaikan kesalahan tim 

Kesalahan lainnya yang biasanya dilakukan adalah mengabaikan kesalahan dalam tim. Sebagai seorang pemimpin tim, hal ini merupakan sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Kesalahan atau juga kegagalan dalam tim merupakan tanggung jawab dari sales manager. Anda harus mempunyai sifat objektif dalam menindak arau menanggapi permasalahan yang ada. 

Apalagi jika ada sales yang sudah sering melakukan kesalahan. Sebagai seorang pemimpin, Anda harus tahu langkah yang diperlukan. Jangan mendukung sales walaupun melakukan kesalahan. Anda harus bersikap dengan baik. Jangan pernah subjektif dalam memberikan peringatan atau tindakan. Lihat kesalahan yang dilakukan dan terus pantau sales dengan baik. 

  1. Jadi single player 

Kesalahan yang banyak dilakukan dan merupakan jenis yang paling sulit dihindari adalah single player.  Banyak yang terbiasa menjadi pemimpin yang buruk dan melakukan berbagai macam hal sendirian. Bahkan, pengarahan yang diberikan juga tidak tepat dan tidak memperhatikan bawahannya. Anda harus memberikan bimbingan secara jelas dan dapat dimengerti semua orang. 

Sebagai seorang area sales manager, Anda tidak boleh mengejar target sendirian. Semua pembagian harus dilakukan dengan baik. Jadi, tim juga dapat berkembang dan memberikan kemajuan untuk perusahaan. Dengan begitu, Anda adalah pemimpin yang tepat untuk tim. 

Itulah informasi yang harus diketahui berkaitan dengan gaji area sales manager dan juga kesalahan yang harus Anda hindari. Penting halnya untuk menghindari berbagai macam hal yang dapat menyebabkan Anda mengalami kerugian juga.

Comments are closed.