Berapa Gaji Karyawan PT PKSS? Berikut Informasi Lengkapnya!

PT Prima Karya Sarana Sejahtera atau yang disingkat PT PKSS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Sumber Daya Manusia, melalui pemberdayaan dan pelatihan guna mendukung kegiatan operasional perusahaan tertentu. Dalam tulisan ini akan membahas tentang PT PKSS beserta besaran gaji karyawan PT PKSS.

Jika Anda tertarik di bidang HR Solution, maka PT PKSS ini akan menjadi solusinya. Banyak yang menyebut perusahaan ini sebagai human resources solution, karena memberikan kemudahan bagi perusahaan rekanan untuk merekrut calon pegawai terbaiknya, melalui jasa yang dilakukan PT PKSS.

Berdasarkan informasi umumnya, perusahaan ini beralamatkan di Jalan Warung Buncit Raya No.75, RT 04/ RW 05, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan. Beberapa juga menyebut PT Prima Karya Sarana Sejahtera sebagai perusahaan vendor outsourcing, yang merekomendasikan calon tenaga kerja terbaik bagi suatu perusahaan, yang meliputi BUMN, perusahaan swasta, dan multinasional lainnya.

Untuk tahu lebih tentang PT Karya Sarana Sejahtera dan berapa besaran gaji yang diterima karyawan di sana, Anda bisa menyimak ulasan ini hingga selesai!

Tentang PT Karya Sarana Sejahtera (PT PKSS)

Sekarang ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing. Ini menjadi jawaban atas kegelisahan perusahaan lain terkait penerimaan tenaga kerja, tanpa memikirkan resikonya. Tujuan dari perusahaan outsourcing adalah untuk mengurangi beban dalam proses rekrutmen perusahaan rekanan. 

Pada dasarnya, perusahaan ini akan memborong beberapa pekerjaan suatu perusahaan yang dikelola secara mandiri. Ini dimaksudkan kepada perusahaan yang bergerak di bidang jasa maupun penyedia calon tenaga kerja. Maka dari itu, adanya perusahaan ini dirasa boleh dan membantu dalam menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di perusahaan tertentu.

Tujuan inilah yang diusung PT Karya Sarana Sejahtera dalam menjalankan usahanya. PT PKSS masuk dalam 10 besar perusahaan outsourcing terbaik di Jakarta. Berdasarkan tujuannya, perusahaan ini mampu memenuhi kebutuhan SDM di berbagai bidang. Adapun posisi tersebut seperti sekretaris, cleaning service, driver, security, frontliner, IT support, marketing, penjaga malam, pramubakti, dan lainnya.

Dengan adanya jasa outsourcing, ada dua pihak yang diuntungkan. Yaitu pihak calon karyawan dan perusahaan rekanan. Dimana manfaat yang diterima bagi perusahaan rekanan seperti (1) mengurangi beban rekrutmen, (2) menghemat biaya untuk pelatihan karyawan baru, dan (3) lebih fokus pada bisnis yang berlangsung.

Sedangkan untuk calon karyawan akan mendapat keuntungan berupa, (1) penerimaan relatif mudah di perusahaan tujuan, (2) menambah kemampuan, (3) pekerjaan dengan keahlian khusus, (4) lebih bisa berkambang, dan (5) membantu untuk mewujudkan karir wirausaha. 

Perusahaan Outsourcing dan Fungsinya

Sebelum lebih jauh tentang informasi gaji karyawan PT PKSS, penjelasan terkait outsourcing dan fungsinya sangat penting Anda pahami. Selain itu, dengan deskripsi ini Anda dapat mengenali lebih dalam tentang PT Karya Sarana Sejahtera atau PT PKSS. Adapun kata outsourcing sendiri merupakan alih daya yang dilakukan perusahaan, kepada tenaga kerja ke perusahaan lainnya. 

Proses ini, umumnya dilakukan oleh perusahaan induk yang mengalihkan tugas (kegiatan perusahaan) ke perusahaan lain. Makna outsourcing sendiri hanya berlaku ketika pekerjaan tersebut berbeda dengan yang dilakukan di perusahaan. Selain itu, pekerjaan outsourcing dilakukan tanpa menghambat proses produksi lainnya.

Ada beberapa fungsi outsourcing bagi proses pengembangan bisnis. Dalam menerapkan sistem ini, tentu membutuhkan kebijakan yang membawa keuntungan bagi perusahaan, khususnya di situasi tertentu. Berikut fungsi-fungsi outsourcing bagi perusahaan. 

Bisnis Menjadi Faktor Utama, Sehingga Perusahaan Lebih Fokus

Outsourcing akan membantu perusahaan dalam restrukturisasi sumber daya. Alhasil, perusahaan tersebut lebih fokus terhadap bisnis yang sedang dijalankan. Keuntungan lainnya dari kebijakan ini adalah kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi. 

Membantu Pengendalian dan Penghematan Biaya Operasional

Pada saat perusahaan melakukan pengelolaan SDM secara mandiri, artinya biaya yang dikeluarkan relatif besar. Inilah latar belakang perusahaan menggunakan jasa perusahaan outsourcing. Karena biaya operasional dapat dikendalikan, sehingga penghematan dapat dilakukan.

Vendor Outsourcing Memberikan Manfaat Lebih

Pada dasarnya vendor outsourcing berfokus pada inti bisnis itu sendiri, yaitu pemberdayaan SDM. Oleh karenanya, kemampuan dan sumber daya vendor jauh lebih stabil, jika dibandingkan perusahaan. Ketika kerjasama dapat terjalin antara vendor, maka perusahaan dapat menemukan SDM yang sesuai dengan kebutuhan.

Perusahaan Lebih Gesit Pada Respon Konsumen

Suatu perusahaan, baik besar ataupun kecil, tetap memiliki keterbatasan pada sumber daya. Oleh karena itu, outsourcing mampu memberikan dampak positif bagi perusahaan, karena memiliki pola saat membangun SDM. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan pendapatan, keuntungan, dan layanan pelanggan.

Berkurangnya Risiko

Ketika manajemen SDM sudah diserahkan kepada jasa outsourcing, maka perusahaan dapat mengantisipasi terjadinya risiko. Manfaat lainnya, jasa outsourcing akan membantu dalam mengantisipasi risiko bisnis di masa datang.

Baca Juga: Intip Gaji Karyawan PT IMIP, Gaji Pokok Mencapai 7 Juta

Intip Gaji Karyawan PT PKSS atau PT Karya Sarana Sejahtera

Untuk menjawab rasa penasaran Anda tentang besaran gaji PT PKSS, maka rangkuman ini akan membantu Anda dalam memahaminya. Pada dasarnya, karyawan PT PKSS juga mendapatkan tunjangan, selain gaji pokok yang diterima. Adapun rincian gaji pokok karyawan PT PKSS sebagai berikut.

  • Untuk posisi Credit and Collection mendapat gaji sebesar Rp 11.000.000-Rp 8.000.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Manajemen dan Manajer Manajemen mendapat gaji sebesar Rp 9.000.000-Rp 11.000.0000 per bulannya.
  • Untuk posisi Asisten Manajer Administrasi mendapat gaji sebesar Rp 7.000.000-Rp 9.000.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Payroll Staff Akuntansi, Senior Staff, dan Akuntansi Keuangan mendapat gaji sebesar Rp 3.000.000-Rp 5.000.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Staff lainnya mendapat gaji sebesar Rp 2.000.000-Rp 4.000.000 per bulan.
  • Untuk posisi Customer Service Staff, Teknik, Administrasi, dan Pelaksana, akan mendapatkan gaji sebesar Rp 2000.000-Rp 3.000.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Frontliner akan mendapat gaji sebesar Rp 2.000.000-Rp 3.500.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Administrasi Pelayanan Pelanggan akan mendapat gaji sebesar Rp 1.800.000-Rp 9000.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Satpam PKSS mendapat gaji sebesar Rp 1.800.000-Rp 3.000.000 per bulan.
  • Untuk Cleaning Service akan mendapat gaji sebesar Rp 1.500.000-Rp 2.000.000 per bulannya.
  • Untuk posisi PKSS BRI mendapat gaji sebesar Rp 2.500.000-Rp 4.500.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Associate Relationship Officer akan mendapat gaji sebesar Rp 2.500.000-Rp 3.500.000 per bulannya.
  • Untuk posisi Pembina akan mendapat gaji sebesar Rp 1.000.000-Rp 2.000.000 per bulannya.

Daftar gaji di atas merupakan gaji pokok yang diterima setiap bulannya. Selain jumlah yang tertera di atas, karyawan PT PKSS juga mendapat tunjangan kerja sekaligus fasilitas perusahaan lainnya. 

Berikut menjadi penjelasan panjang tentang perusahaan outsourcing beserta besaran gaji karyawan PT PKSS, sebagai pertimbangan gaji yang diterima di perusahaan lainnya. semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda, yang sedang mencari pekerjaan di bidang tersebut.

Comments are closed.