Berikut Ini Informasi Terkait Gaji Lalamove dan Lainnya

Banyak pekerjaan yang sedang orang cari sekarang ini. Tentunya, dengan memperhatikan berbagai macam faktor. Salah satu dari banyaknya faktor yang orang jadikan pertimbangan dalam pemilihan pekerjaan adalah gaji. Anda dapat memanfaatkan informasi dari berbagai macam sumber. Bahkan, mencari tahu mengenai gaji Lalamove jauh lebih dulu juga menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. 

Dari banyaknya pekerjaan yang ada, Anda dapat memanfaatkan langkah mudah dengan mencari yang penuh penawaran. Namun, jika tidak ingin kualifikasi pekerjaan yang merepotkan dan membutuhkan banyak skill, menjadi kurir tentu menjadi pilihan sesuai. Prospek kerja yang satu ini dapat memberikan keuntungan dalam jumlah yang besar sekarang ini. Yuk, baca lebih lanjut!  

Besaran Gaji Lalamove 

Anda pastinya dapat melihat banyaknya orang yang melakukan pemesanan lalu dikirimkan menggunakan Lalamove. Semua driver yang Anda lihat di jalan raya ini adalah bagian dari mitra Lalamove. Ada berbagai macam penawaran yang tersedia sehingga banyak orang bersedia kerja di perusahaan pengiriman ini. Salah satu faktornya adalah gaji yang diberikan cukup besar. 

Tidak ada sistem gaji tetap untuk semua kurir Lalamove. Selain itu, besarnya gaji setiap kurir juga berbeda satu dengan lainnya. Hal ini dikarenakan berbagai macam faktor. Dapat disebabkan oleh target yang kurir capai atau juga kendaraan yang dibawa.  Meskipun ada faktor berbeda seperti itu, keuntungan yang didapatkan tetap besar. Anda dapat memperoleh keuntungan setidaknya 3 juta. 

Berdasarkan pengalaman dari salah satu kurir Lalamove, untuk pengantaran dari pagi pukul 6 hingga siang 12 WIB, dapat memperoleh 98 ribu rupiah. Jika dikalikan dengan 30 hari, Anda dapat memperoleh setidaknya 3 juta rupiah. Jumlah uang tersebut juga diperoleh dengan pekerjaan yang santai. Jika Anda mengejar target, keuntungan dapat menjadi jauh lebih besar lagi. 

Berbeda halnya dengan gaji Lalamove motor, keuntungan Anda akan menjadi lebih besar jika kendaraan juga berbeda. Untuk yang mengendarai engkel box dengan banyaknya pesanan, gaji dapat mencapai 8 juta rupiah setiap bulannya. Tentunya, angka ini cukup besar untuk kurir. Hal ini dikarenakan Lalamove hanya mengambil keuntungan 20% dari setiap orderan yang masuk. 

Dengan menggunakan sistem kurir 80 persen dan pihak perusahaan 20 persen, hal ini jelas menguntungkan untuk driver.  Bahkan, jauh lebih adil karena kurir bergerak untuk melakukan pengiriman. Sesuai dengan sistem tersebut, semakin banyak pesanan yang diselesaikan oleh kurir, semakin banyak juga keuntungan yang dapat diperoleh. Jadi, menggunakan sistem target. 

Besar Insentif Bulanan Kurir 

Tenang saja, pihak perusahaan Lalamove menjamin kenyamanan untuk semua mitranya dengan berbagai macam penawaran. Tidak hanya menggunakan sistem 80 persen dan juga 20 persen saja, semua orang dapat memperoleh keuntungan lainnya. Hal ini dikarenakan adanya penawaran akan insentif dengan besar yang berbeda juga. Hal ini disesuaikan  dengan target juga. Berikut insentifnya: 

  • Motor Reguler 

Sama halnya dengan besar gaji yang berbeda tergantung pada kendaraan, insentif yang diberikan juga berbeda. Untuk pengendara motor reguler yang berhasil menyelesaikan 14 orderan akan mendapatkan tambahan sebesar 21 ribu rupiah. Kemudian, untuk 21 orderan, uang yang ditambahkan jauh lebih besar lagi yaitu 35 ribu rupiah. 

Jika sudah berhasil mencapai 26 orderan, akan mendapatkan insentif gaji 50.000 rupiah. Untuk driver yang berhasil mendapatkan orderan hingga 31 buah, insentif yang diberikan adalah 70.000 rupiah. Semua pencapaian ini dapat diperoleh tergantung pada kerajinan driver.  Semakin banyak yang berhasil Anda kirimkan, insentif juga akan menjadi lebih besar lagi. 

  • Star Driver Motor 

Tidak hanya diberikan kepada pengemudi motor reguler saja, gaji Lalamove termasuk dengan insentif juga akan diberikan kepada star driver motor. Bahkan, jumlah yang diberikan jauh lebih besar daripada kurir sebelumnya. 

Anda akan mendapatkan insentif sebesar 80 ribu rupiah jika berhasil selesaikan 25 orderan. Kemudian, 120 ribu untuk 36 orderan dan 165 ribu untuk 46 pcs. Jika dapat menyelesaikan 55 orderan, insentif gaji yang diberikan adalah 200 ribu rupiah. Anda dapat memperoleh 250 ribu rupiah jika menyelesaikan 65 orderan. 

  • Mobil Stiker 

Karena ukuran mobil yang jauh lebih besar, keuntungan yang diberikan juga semakin besar. Untuk mobil MPV akan memperoleh 100.000 rupiah, kemudian VAN memperoleh 300.000 rupiah. Ada juga untuk pickup bak akan mendapatkan 300 ribu rupiah juga. Lalu, pickup box diberikan insentif mencapai 750.000 rupiah. Yang paling besar adalah engkel box yaitu 1 juta rupiah. 

Syarat Menjadi Kurir 

Untuk menjadi kurir dalam Lalamove dan mendapatkan gaji Lalamove yang sesuai dengan keinginan, ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan. Anda dapat melakukan pendaftaran secara online. Beberapa orang merasa bingung karena belum mengerti terkait dengan sistem yang ada. Anda hanya perlu menggunakan perangkat dalam pendaftaran sekarang ini. 

Siapkan berbagai macam dokumen yang harus diunggah. Anda harus mempunyai KTP kemudian KTP kontak darurat. Masukkan juga nomor HP yang aktif untuk kontak darurat dan KK. Berikan data berkaitan dengan SIM kemudian STNK dan plat kendaraan. Berikan foto diri Anda dan masukkan SKCK aktif untuk para pengemudi roda dua. 

Tentunya, tidak hanya menyerahkan berbagai macam dokumen tersebut saja. Anda juga harus tahu berbagai kualifikasi yang berkaitan dengan kendaraan juga. Tidak semua kendaraan boleh ikut dalam melakukan pengiriman. Ada tahun yang ditetapkan untuk melihat kondisi kendaraan sendiri. Jadi, jangan asal melakukan pendaftaran atau memasukkan data yang akan berakhir sia-sia.

Cara Mendaftar Lalamove

 Hanya dengan modal kendaraan, kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih berdasarkan pada jumlah pengiriman yang kamu ambil. Waktu pengiriman juga bisa kamu atur sendiri sesuai dengan jadwal mu. Cara dan syarat pendaftarannya pun mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Download Aplikasi Lalamove Driver
  • Kualifikasi Kendaraan
  • Pembayaran Deposit & Training
  • Verifikasi
  • Download Aplikasi Lalamove Driver

Unduh aplikasi Lalamove Driver melalui Appstore atau Playstore kemudian lakukan registrasi. Isi formulir pendaftaran dan pilih jenis kendaraan sesuai dengan kendaraan yang kamu miliki. Setelah itu, unggah semua dokumen yang diperlukan, antara lain:

  • KTP
  • KTP kontak darurat
  • Nomor HP kontak darurat
  • SIM
  • Kartu Keluarga
  • STNK
  • Plat Kendaraan
  • Foto Diri
  • SKCK: Aktif Wajib bagi mitra Roda Dua (Tidak Wajib untuk mitra Roda Empat)

Syarat Kualifikasi Kendaraan

Untuk menjadi mitra Lalamove, kendaraan roda dua yang terdaftar harus kendaraan tahun 2010 ke atas. Sementara untuk kendaraan roda empat, kualifikasinya adalah sebagai berikut: 

Car/MPV dengan kapasitas 7 kursi atau 3 baris: Registrasi kendaraan tahun 2010 ke atas

Van disertai KIR aktif (Blind Van) atau Van: Tanpa ada kursi tengah dan belakang, registrasi kendaraan tahun 2010 ke atas

Pickup Bak/Box: Registrasi kendaraan tahun 2000 ke atas

Engkel Box: Registrasi kendaraan tahun 2000 ke atas

Sementara jenis kendaraan yang tidak berkualifikasi antara lain semua jenis sedan dan mobil berkapasitas 4 kursi atau dua baris seperti Ayla, Agya, Jazz, Ignis, Karimun, Brio, Yaris, dan lain-lain.

Kamu bisa mendaftarkan kendaraan motor dan mobilmu dengan syarat menggunakan dua nomor HP yang berbeda saat melakukan pendaftaran dan mengikuti training masing-masing kendaraan. Satu kendaraan hanya bisa didaftarkan untuk satu mitra saja.

Pembayaran Deposit & Training

Setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa mengisi form untuk mengikuti training online mitra roda dua dan roda empat. Selain itu, kamu juga perlu melakukan pembayaran deposit atau jaminan. 

Form Training Online Roda Dua: https://dopsid.typeform.com/to/iwp9wj6v 

Form Training Online Roda Empat: https://dopsid.typeform.com/to/dEh4vnpR 

Biaya deposit untuk kendaraan roda 2 adalah sebesar Rp 50.000,-. Biaya deposit untuk kendaraan roda 4 adalah sebesar Rp 100.000,-.

Pembayaran deposit dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening 800154006800 CIMB NIAGA a.n Lalamove Logistik Indonesia. Setelah melakukan pembayaran, laporkan bukti transfer melalui link berikut:

Bukti Pembayaran untuk Mitra Roda Dua: https://form.jotform.com/Lalamovemarketing/bukti-onlinetraining-motor

Bukti Pembayaran untuk Mitra Roda Empat: https://form.jotform.com/Lalamovemarketing/bukti_onlinetraining_roda4

Verifikasi

Untuk kendaraan roda dua, akun akan diaktifkan 3×24 jam pada hari kerja setelah kamu mengunggah semua dokumen syarat pendaftaran pada aplikasi Lalamove Driver, mengikuti training, serta melakukan pembayaran deposit.

Untuk kendaraan roda empat, akun akan diaktifkan 3×24 jam pada hari kerja setelah kamu melengkapi semua dokumen syarat pendaftaran pada aplikasi Lalamove Driver, mengikuti training, dan memasang stiker pada kendaraan*. 

Kamu akan menerima notifikasi dari aplikasi Lalamove Driver jika akunmu sudah diaktivasi.

*Kendaraan roda empat wajib memasang stiker pada kendaraan agar akun bisa diaktifkan. Untuk peraturan lebih lanjut mengenai stiker, silahkan klik di https://www.lalamove.com/id/info-sticker-driver. 

Manfaat Mitra Lalamove 

Tidak hanya gaji Lalamove dan juga insentif saja yang dapat diberikan, perusahaan ini juga memberikan keuntungan lainnya kepada para mitra. Anda dapat memperoleh keuntungan di luar penghasilan 8,5 juta rupiah. Ada berbagai macam penawaran seperti ini yang dapat Anda peroleh dengan menjadi mitra: 

  • Bebas Waktu Kerja 

Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan adalah waktu kerja secara bebas. Banyak orang yang membutuhkan pekerjaan dengan waktu bebas seperti ini. Anda dapat mengambil orderan untuk dikirimkan sesuai dengan waktu kerja sendiri. Jadi, tidak usah memaksakan waktu. 

  • Fleksibel 

Tidak hanya penawaran akan kebebasan waktu bekerja saja, Anda juga dapat memperoleh kemudahan lainnya. Coba saja untuk memilih lokasi dan juga jenis pengiriman yang sesuai dengan keinginan sendiri. Anda tidak harus mengantarkan paket ke tempat yang sangat jauh. Hal ini karena sistem sesuai dengan keinginan Anda. 

Itulah besaran gaji Lalamove dan berbagai macam informasi dasar terkait dengan pekerjaan yang dapat didaftarkan. Anda dapat memperoleh keuntungan jika menjadikan Lalamove sebagai pekerjaan sendiri. Pilih dengan baik pekerjaan yang Anda inginkan untuk keuntungan. 

Comments are closed.