Intip Gaji Karyawan LNG Tangguh dan Cara Mendapatkan Pekerjaannya!

Siapa yang tidak mau bekerja di sebuah perusahaan pertambangan? Mendapatkan gaji yang besar dan menggiurkan menjadi target para pemburu pekerjaan. Lalu sebetulnya, berapa gaji karyawan LNG Tangguh?

Sekilas Mengenal LNG Tangguh

LNG Tangguh atau lebih tepatnya adalah PT. Tangguh LNG yang mana ini merupakan perusahaan pertambangan yang merupakan Sumber Daya Alam—SDA Indonesia, minyak dan gas.

LNG Tangguh Adalah pengembangan dari enam lapangan gas terpadu yang berada di wilayah Kontrak Kerja Sama—KKS Wiriagar, Berau dan Muturi di Teluk Bintuni, Papua Barat. 

LNG Tangguh sendiri dioperasikan oleh BP Berau Ltd, yang mana saat itu pada tahun 1990-an ditemukan cadangan gas oleh Atlantic Richfield Co. (ARCO).

Banyak para pegawai yang merasakan suka duka bekerja di PT. LNG Tangguh Bituni. Bagaimana sulitnya kehidupan mereka dengan pekerjaannya tersebut serta risiko-risiko lainya. 

Meski begitu mereka sangat puas dengan nominal gaji yang diterimanya, sehingga mereka mencoba bertahan dengan pekerjaannya tersebut.

Bahkan, bagi sebagian orang bekerja di sebuah perusahaan pertambangan merupakan suatu kebanggaan tersendiri baik itu mengenai nominal gaji dan pola hidupnya. 

Lalu, sebetulnya berapa gaji yang diterima oleh pegawai karyawan LNG Tangguh? Penasaran? Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Gaji Developer Perumahan Beserta Keuntungan yang Didapatkan

Gaji Karyawan LNG Tangguh 

Bekerja di bidang pertambangan merupakan suatu kebangaan terlebih gaji yang diterimanya sangatlah besar. Berbicara soal penggajian, menjadi karyawan LNG Tangguh menerima gaji yang sebanding dengan resiko dan tanggung jawab pekerjaannya tersebut.

Di mana karyawan LNG Tangguh biasa menerima slip gaji yang tidak hanya gaji pokok saja namun juga tunjangan konsumsi, harian, tunjangan jabatan, dan lainnya.

Bekerja di  bidang pertambangan memiliki risiko yang cukup berbahaya dan tanggung jawab yang berat, sehingga tak heran apabila gaji yang diterimanya lumayan besar. 

Gaji karyawan di LNG Tangguh pun terdiri lagi dari beberapa bagian mulai dari pekerja magang, entry level, range level hingga level junior. Semakin tinggi level pekerjaan maka semakin besar gaji yang diterimanya. 

Mengutip pada penelusuran gaji karyawan LNG dapat dimulai dari dua juta rupiah hingga puluhan juta rupiah atau tepatnya 50 juta rupiah berdasarkan posisi pekerjaan, pengalaman dan keahlian.

Nominal ini bukanlah nominal kecil, sangat cukup dan lumayan besar dalam memenuhi kebutuhan. Bahkan, rata-rata gaji karyawan LNG Tangguh dalam per bulannya dapat mencapai belasan juta rupiah.

Tentu saja ini adalah gaji besar dan sebanding dengan risiko dan tanggung jawab yang dijalankan oleh para pegawai atau karyawan.

Maka dari itu, Anda jangan terlalu terburu-buru untuk mengambil keputusan dan melamar pekerjaan di LNG Tangguh.

Baca Juga: Intip Gaji Karyawan PT IMIP, Gaji Pokok Mencapai 7 Juta

Bagaimana Cara agar Bisa Bekerja di Perusahaan LNG Tangguh?

Tergiur dengan gaji besar LNG Tangguh dan Anda merasa tertarik dengan pekerjaan di bidang pertambangan? Jika Anda mau, Anda bisa memperhatikan beberapa poin yang membuat Anda memiliki kesempatan besar bekerja di perusahaan LNG Tangguh. 

Cari Loker

Pertama-tama tentu saja Anda harus berusaha mencari pekerjaan terkait perusahaan LNG Tangguh. Kini kemudahaan teknologi membuat Anda lebih bebas mencari berbagai jenis lowongan pekerjaan. 

Anda bisa mencari informasi tersebut di internet melalui situs resmi yang menyediakan informasi akurat. 

Sebab, saat ini ada banyak sekali penipuan yang berkedok penawaran lowongan pekerjaan. Jangan terburu-buru untuk tergiur dengan bekerja mudah dari penawaran yang diberikan. 

Pahami dan cari tahu dahulu apakah informasi lowongan kerja tersebut akurat atau tidak. 

Penuhi Syarat dan Ketentuan

Perusahaan LNG Tangguh sendiri memiliki syarat dan ketentuan dalam melakukan rekrut pelamar sehingga mendapatkan para pekerja dengan produktivitas yang tinggi. 

Agar Anda bisa meraih keberhasilan, maka Anda harus bisa memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan oleh LNG Tangguh. 

Apa saja syarat dan ketentuan yang biasa diberikan kepada para pelamar? Ini ringkasannya:

Pendidikan

Setiap posisi pekerjaan memiliki kualifikasi pendidikannya. Di mana posisi entry level biasanya mematok pendidikan dengan minimal lulusan SMA atau SMK, selanjutnya pendidikan D1, D2 bahkan jenjang S2. 

Maka jika Anda ingin melamar suatu posisi pastikan pendidikan Anda sesuai dengan standar ketentuan yang diberikan oleh perusahaannya. Jika tidak, kesempatan Anda berhasil bekerja di LNG Tangguh akan hilang.

Kemampuan dan Pengalaman

Tidak bisa sembarang orang yang bisa bekerja di sebuah perusahaan pertambangan termasuk LNG Tangguh. Anda harus memiliki kemampuan diri baik itu hard skill ataupun soft skill yang harus dipenuhi.

Salah satu contoh soft skill ialah memiliki kemampuan disiplin, professional, tahan banting yang artinya memiliki fisik dan mental yang kuat. 

Selain itu, para pelamar pun harus memiliki pengalaman yang sesuai dengan bidang posisi pekerjaan yang dilamarnya, sehingga dapat mudah beradaptasi dengan pekerjaannya tersebut.

Ketersediaan

Sebagai pelamar pekerja di perusahaan pertambangan mereka harus memiliki kesiapan dan ketersediaan dalam menjalankan tanggung jawab dan siap diposisikan di wilayah manapun.

Ikuti Prosedur Pendaftaran Kerja

Jika Anda yakin telah memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan oleh perusahaan LNG Tangguh, Anda bisa langsung mencoba melamar dan mengikuti prosedur pendaftaran kerja, mulai dari administrasi, tes hingga wawancara.

Ikuti prosedur dengan baik dan jangan berhenti ditengah jalan agar Anda bisa bekerja dan memperoleh gaji karyawan LNG yang besar.

Demikianlah beberapa poin yang diperhatikan jika Anda hendak ingin mencoba melamar pekerjaan di PT. LNG Tangguh. Jika Anda berhasil bekerja di perusahaan tersebut gaji karyawan LNG Tangguh yang besar bisa Anda terima. 

Comments are closed.