Gaji di Pegadaian 2022 Tiap Jabatan

Jika menyebutkan PT Pegadaian pastinya sudah banyak orang tahu tentang perusahaan tersebut. Pegadaian merupakan salah satu dari perusahaan yang pengelolaannya dari negara secara langsung. Gaji di Pegadaian kemudian menjadi tanda tanya karena masuk kategori salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Setiap tahunnya Pegadaian selalu membuka lowongan pekerjaan karyawan baru. Pegadaian juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga setiap daerah jika ada kantor Pegadaian bisa ditanyakan secara langsung apakah ada lowongan yang tersedia atau tidaknya.

Saat melakukan penyeleksian calon karyawan PT Pegadaian tentunya sangat selektif . Sebagai salah satu cabang BUMN tentunya mereka tidak asal dalam memilih pegawainya. Untuk bisa masuk sebagai karyawan terdapat kategori tertentu yang harus bisa dipenuhi oleh seorang karyawan.

Baca Juga: Ingin Bekerja di Bank? Yuk Intip Nominal Gaji Pegawai di Bank BRI Lengkap Semua Posisi

Info Gaji di Pegadaian Terbaru 2022

Ada banyak jabatanyang bisa diisi di PT Pegadaian ,pastinya hal tersebut membuka peluang untuk banyak pekerja agar bisa masuk. Besaran gaji tiap karyawan di Pegadaian juga berbeda sesuai dengan jabatan  yang diduduki. 

Jika jabatan semakin tinggi maka gaji yang diberikan juga semakin besar. Begitu juga dengan tanggung jawab yang harus dilakukan. Itulah kenapa untuk mencari informasi gaji karyawan pegadaian tidak bisa secara umum melainkan harus tahu apa jabatannya begitu juga dimana lokasi pegadaian itu sendiri.

1. Daftar Gaji Karyawan PT Pegadaian 2022 

PosisiGaji
General ManagerRp 75.500.000
ArchitectRp 58.300.000
Drilling SupervisorRp 55.500.000
DirectorRp 44.500.000
Procurement Manager Rp 46.200.000
BuildingRp 28.000.000
Senior Business Analyst Rp 30.200.000
ExecutivesRp 28.000.000
Team Leader Rp 32.300.000
Assistant ManagerRp 24.200.000
HR (SDM)Rp 20.000.000
HRD Section HeadRp 25300.000
HR SpecialistRp 20.000.000
OfficerRp 20.000.000
AdministrationRp 3.200.000

Gaji di atas hanya sebagian kecil dari posisi di Pegadaian karena ada banyak posisi lain sekitar 40 posisi lebih. Gaji terendah di Pegadaian adalah mengikuti standar gaji upah minimum suatu daerah dimana lokasi Pegadaian berdiri.

2. Bonus dan Tunjangan

Sama halnya dengan BUMN lainnya Pegadaian juga memiliki bonus dan tunjangan yang diberikan kepada karyawannya. Bonus tersebut berupa tambahan jika lembur dan jika ada event tertentu belum lagi adanya tunjangan kesehatan, dan tunjangan ketenagakerjaan yang menjadi jaminan.

Untun tunjangan hari raya dan lainnya juga ada di Pegadaian. Jadi untuk hari besar para karyawan tidak perlu khawatir terkait dengan bonus dan kesejahteraan selama bekerja di Pegadaian.

3. Profil PT Pegadaian

PT Pegadaian merupakan sebuah perusahaan yang pusatnya ada di Jawa Timur yang mana Pegadaian menjadi satu dengan pabrik paling besar di Indonesia. Nama pabrik ini pun tidak perludiragukan lagi karena sudah berpengalaman menangani berbagai macam proyek di Indonesia.

Satu keuntungan jika bekerja di Pegadaian karyawan akan mendapat ganti rugi kepada para pekerjanya sehingga bisa betah dan nyaman selama bekerja sisana. Selain dari gaji para karyawan kerap mendapatkan tambahan pemasukan yang lumayan tinggi.

Tak lupa juga di Pegadaian akan diberikan pengalaman untuk para pekerjanya supaya dapat bekerja di tempat lain dengan lebih baik di masa mendatang. Pengalaman kerja ini sangat penting demi menjadi batu loncatan pekerjaan selanjutnya.

4. Syarat dan Kualifikasi Masuk Pegadaian

Jika melihat gaji di Pegadaian yang cukup tinggi di atas sangat wajar jika banyak orang berusaha keras bisa masuk dan bekerja disana dengan berbagai cara. Karena punya kualitas yang bagus maka orang yang bekerja di Pegadaian juga bukan pegawai asal.

PT Pegadaian memberikan implementasi terhadap sejumlah kebijakan dan standarnya sendiri dalam menyeleksi calon pegawai barunya. Mulai dari pengajaran, pengalaman dan juga kekuatan atau kemampuan dari individu calon karyawan. Berikut beberapa syaratnya:

  • Pendidikan dan pengalaman : dua faktor ini akan sangat mendukung . HRD akan mempertimbangan latar belakang pendidikan dan juga pengalaman kerja seorang calon karyawan yang mendaftar.

Semakin tinggi jenjang pendidikan dan banyaknya pengalamanpendukung maka peluang untuk diterima bekerja di Pegadaian juga semakin besar. Itulah kanapa calon pelamar kerja di Pegadaian harus memiliki dua faktor pendukung yang kuat di atas.

  • Punya kemauan tinggi : terkadang ada lowongan pekerjaan di Pegadaian yang terbuka untuk lulusan baru yang belum punya pengalaman kerja. Kandidat yang dicari untuk karyawan baru adalah karyawan yang mau belajar dan menunjukkan kemampuan bawaan yang ada dalam diri calon karyawan.

Itulah kenapa jika calon karyawan sudah sampai di tahapan intervier silahkan menunjukkan kemampuan terbaik Anda. Namun jangan sampai mengada-ada bahkan berbohong tentang kemampuan yang dimiliki dalam diri.

5. Tips Agar Lolos Seleksi Pegadaian

Menyaring karyawan Pegadaian tidak lah mudah karena harus melewati beberapa ujian terlebih dahulu.  Ada tips tersendiri yang harus dilakukan supaya bisa masuk dan bekerja disini salah satunya adalah tahu dengan detail profil perusahaan hingga visi, misi dan juga kapabilitas yang dimiliki.

Selain itu juga Pegadaian mencari calon karyawan jujur sehingga tidak perlu bagi calon karyawan berbohong dengan penagalam atau bahlan latar belakang pendidikan. Sangat penting untuk berkata jujur mengenai kemampuan diri dan pengalaman.

Tips paling penting lainnya adalah paham dengan tanggung jawab dari posisi yang akan dilamar. Bagus lagi jika punya pengalaman di bidang yang sama sehingga bisa dipertimbangkan lagi untuk bisa masuk di posisi yang akan dilamar.

6. Cara Mengetahui Info Lowongan Pegadaian

Info lowongan pekerjaan Pegadaian biasanya disebar melalui online. Namun untuk pengiriman berkasnya bisa online atau bisa juga diantar langsung ke PT Pegadaian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Namun, para pelamar kerja wajib waspada karena banyak lowongan pekerjaan Pegadaian palsu yang tujuannya untuk penipuan. Demi keamanan para pelamar kerja disarankan langsung melihat di website resmi lamaran pekerjaan online atau pegadaian secara langsung.

Pegadaian tidak pernah memungut biaya apapun untuk calon pelamarnya. Jadi jika ada pemungutan biaya harus diwaspadai karena bisa saja itu adalah lowongan pekerjaan palsu. Modus yang paling sering digunakan adalah meminta uang transportasi untuk menuju lokasi Pegadaian yang ada di luar wilayah.

Modus penipuan terus mengalami perubahan terkadang para pelamar pekerjaan tidak menyadari jika sedang dalam perangkap penipuan. Jadi bagi para pelamar kerja wajib waspada dengan banyaknya modus penipuan.

Biaya yang mungkin dikeluarkan oleh pelamar adalah biaya berkas yang dikeluarkan sendiri saat mempersiapkan. Contoh print out kertas dan juga BBM untuk mengantar lamaran jika memilih mengantar di kantor pusat langsung. Selain dari biaya itu sudah tidak ada lagi.

Itu dia informasi gaji di Pegadaian yang cukup tinggi untuk ukuran gaji di Indonesia.  Dengan gaji menarik serta jaminan yang cukup membuat banyak pelamar Pegadaian tiap tahunnya.

Comments are closed.