Beauty Advisor: Gaji BA Wardah dan Kualifikasinya!

Anda yang senang menyelami dunia kecantikan, bekerja sebagai BA tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi jika bekerja di brand ternama seperti wardah. Siapapun pasti menginginkan untuk bekerja di brand tersebut, selain mendapatkan pengalaman kerja menyenangkan, Anda pun bisa meraih Gaji BA Wardah yang cukup menjanjikan.

Kenali lebih jauh dahulu terkait Beauty Advisor ini yuk!

Baca Juga: Yuk Intip Gaji SPG Wardah dari Berbagai Level

Apa Itu BA (Beauty Advisor)?

BA (Beauty Advisor) atau disebut juga dengan Beauty Assistant yakni seseorang yang berprofesi di bidang kecantikan, dimana tugas perannya adalah membantu pelanggan untuk memilih produk kecantikan yang cocok.

Dengan tugasnya tersebut, Beauty Advisor disebut juga sebagai konsultan di dunia kecantikan.

Profesi ini biasanya akan Anda jumpai pada sebuah pertokoan kosmetik yang memiliki tugas melayani untuk membantu pembeli dalam menentukan pilihan produknya.

Kerja sebagai BA ini gampang-gampang sulit sebetulnya, Anda harus hafal dan menguasai betul perihal kecantikan agar tak salah pilih.

Kehadiran Beauty Advisor ini sangat penting untuk toko-toko kosmetik di mana ini berperan penting dalam meningkatkan brand equity produk tersebut.

Bahkan secara tidak disadari Beauty Advisor berpengaruh besar terhadap sales force. 

Dibalik tugas-tugas yang dijalankan oleh Beauty Advisor ada besaran gaji yang diterimanya. Mau tahu berapa nominalnya?

Baca Juga: Ini Dia Gaji SPG Kosmetik dan Berbagai Hal yang Perlu Anda Tahu

Ini Nominal Gaji  BA Wardah

Berbicara mengenai gaji profesi BA atau Beauty Advisor memang aspek yang banyak dicari tahu oleh calon pelamar sebelum melamar pekerjaannya tersebut.

Pada dasarnya Gaji Beauty Advisor ini tidaklah sama pada setiap pegawai. Hal ini karena gaji yang didapatkan dapat dipengaruhi oleh beberapa hal mulai darimana kerja, skill dan tempat.

Sesuai dengan berbagai asal sumber, gaji BA Wardah dimulai dari nominal Rp. 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu rupiah). Angka ini termasuk pada gaji pokok, belum termasuk pada uang tunjangan, bonus, dan lain sebagainya.

Nilai gaji ini bisa bertambah seiring dengan lamanya Anda bekerja dan tingkat penguasaan dalam pekerjaan tersebut.

Jika Anda baru memulai karier tersebut, jangan berharap untuk bisa mendapatkan gaji besar secara instans, butuh ketelatenan dan semangat tinggi.

Baca Juga: Inilah Nominal Gaji Beauty Advisor dan Semua Hal yang Perlu Anda Tahu

Begini Tugas dan Tanggung Jawab Beauty Advisor

Di Balik besar kecilnya gaji Beauty Advisor terdapat peranan tugas dan tanggung jawab yang begitu penting yakni antaranya:

Memberikan layanan Konsultasi dan Rekomendasi

Tugas dan peran utama dari seorang BA yakni memberikan konsultasi kepada pelanggan dalam menentukan produk yang diinginkan dengan menyesuaikan jenis kulit dan masalah wajah yang dimiliki dan lainnya.

Seorang BA pun bisa memberikan rekomendasi produk pilihannya sesuai dengan kebutuhan calon pelanggan. Dengan syarat, harus memilihnya dengan memperhatikan beberapa preferensi semisalnya kebutuhan atau budget calon pelanggan.

Dalam memberikan produk yang ditawarkan, BA harus menjelaskan terkait produk tersebut beserta cara penggunaanya dengan baik kepada pelanggan.

Jika pelanggan bertanya mengenai produk toko, BA harus menjawabnya dengan sepenuh hati.

Berperan Terhadap POS

Tugas lain dari Beauty Advisor ialah berperan dalam proses sistem POS–Point of Sale atau sebagai tenaga penjualan.

Melakukan Perencanaan dan Pemeliharaan

Beauty Advisor pun bertugas dalam membuat perencanaan dan mengambil bagian pada rangkaian acar yang akan diadakan toko terkait. 

Tak hanya itu, BA pun bertugas dalam menciptakan perencanaan dan pemeliharaan terhadap tampilan toko. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik minat calon pelanggan.

Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan

Tugas lain dari Beauty Advisor ialah menjaga hubungan baik dengan para pelanggan untuk menciptakan hubungan baik sebagai upaya untuk memenuhi target penjualan.

Menjaga Kebersihan Toko

Terakhir yang menjadi bagian tugas dari Beauty Advisor ialah menjaga kebersihan toko atau area kerja. Tidak lupa juga untuk memastikan kegiatan operasional di toko berjalan dengan lancar dan efektif.

Setidaknya itulah tugas, peran dan tanggung jawab yang dimiliki oleh Beauty Advisor. Perannya ini memang sangat penting untuk brand toko itu sendiri.

Kualifikasi dan Syarat BA Wardah

Setelah mengetahui tugas dan tanggung jawab dan Anda tertarik dengan kerja sebagai BA Wardah, kualifikasi dan syarat di bawah ini harus dipenuhi

  • Pelamar merupakan Wanita
  • Memiliki usia maksimal 25 tahun
  • Memiliki pendidikan minimal SMA/ Sederajat
  • Memiliki sikap Aktif, berkemauan belajar tinggi dan semangat
  • Good looking serta Good attitude
  • Memiliki Tinggi badan minimal 158 cm
  • Berat badan ideal
  • Memiliki Daya Komunikatif yang baik
  • Siap dan bersedia untuk ditempatkan di seluruh area.

Jika Anda merasa telah memenuhi syarat tersebut, Anda bisa langsung melamarnya.

Bagaimana cara Melamar sebagai BA Wardah?

Jika Anda ingin bekerja dan mendapat gaji BA Wardah. Maka Anda harus mencari informasi terkait loker tersebut.

Anda bisa mencari lokernya melalui website atau media sosial. Nantinya Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran. Langkah detailnya adalah sebagai berikut: 

  • Pertama silahkan buka link situs yang diberikan untuk pendaftaran.
  • Di sini Anda bisa mengisi identitas diri dengan secara lengkap, mulai dari nama lengkap, alamat, nomor telepon, alamat email, riwayat pendidikan, dan lainnya sebagainya sesuai form pendaftaran.
  • Selanjutnya upload berkas CV dan foto closeup dan full body (tanpa menggunakan filter dan memperlihatkan gigi) ukuran 10 MB 
  • Jika selesai Anda bisa klik Kirim.

Jika Anda lolos seleksi maka pihak akan menghubunginya melalui via email atau WhatsApp untuk dilakukan  interview.Jika Anda lolos interview peluang kesempatan untuk mendapatkan gaji BA Wardah semakin di hadapan mata Anda. Dengan penjelasan di atas, semoga Anda berhasil berkarir di bidang Beauty

Comments are closed.