Gaji SPG Wardah Terbaru dari Berbagai Level, Jobseeker Wajib Tahu!

Sales Promotion Girl merupakan profesi yang berperan penting dalam membantu meningkatkan penjualan produk. Profesi ini juga ada di brand kecantikan seperti Emina, Wardah, Ponds, dan Garnier. Nah, kira-kira, berapa ya gaji SPG Wardah dalam sebulan? Sebelum kirim lamaran, cek dulu kisaran salary yang diberikan, di sini. 

Wardah merupakan brand kosmetik dan skincare yang dimiliki oleh PT Paragon Technology and Innovation. Perusahaan consumer goods lokal ini, lama beroperasi di tanah air. Selain, produknya yang digandrungi, beberapa posisi di perusahaan juga diincar banyak pencari kerja. 

Baca Juga: Berapa Gaji SPG Kosmetik? Yuk Simak Info Lengkapnya Disini

Gaji SPG Wardah

Sebagai perusahaan yang terus berkembang dan sukses mengeluarkan beragam produk kecantikan serta kosmetik, Wardah membutuhkan banyak SPG untuk melayani konsumen di berbagai outlet di seluruh Indonesia. 

Menurut berbagai sumber, ada 2 jenis level SPG yang dibuka untuk pencari kerja yaitu sales promotion girl full time dan part time. Perbedaan kelas ini akan memengaruhi besaran gaji, jobdesk yang diberikan, dan benefit

Gaji karyawan Wardah untuk posisi SPG dimulai dari Rp2.5 juta-Rp4 jutaan. Kisaran ini dapat berubah sesuai UMR daerah tempat Anda berasal. Sementara untuk part time atau pekerja lepas, salary biasanya dihitung berdasarkan hari masuk kerja. 

Ada pula, posisi SPG untuk event tertentu yang sifatnya musiman. Estimasi gaji yang didapat mulai dari ratusan ribu sampai satu jutaan. Nominal salary di atas juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya:

  • pengalaman kerja,
  • performa,
  • level, dan
  • UMR setempat. 

Job Desk SPG Wardah

Tanggung jawab kerja menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perbedaan gaji tiap karyawan. SPG junior dengan level senior tentu berbeda beban kerja yang berbeda. Berikut daftar jobdesk sales promotion girl di Wardah:

  • membantu menjawab kebutuhan dan pertanyaan konsumen mengenai produk,
  • membangun kepercayaan konsumen terhadap produk baru yang dikeluarkan,
  • memberikan pelayanan prima, 
  • mengkoordinir barang yang ada di toko,
  • menarik perhatian customer baru, 
  • berkontribusi menjadi garda terdepan di outlet, dan
  • meningkatkan penjualan dengan kemampuan selling yang baik. 

Selain peran kerja, calon SPG wajib menguasai skill yang menunjang kegiatan diantaranya kemampuan berkomunikasi efektif dan persuasif, memahami produk dengan baik, serta mampu menerka keinginan konsumen. Walaupun bukan tugas utama, tetapi sales promotion girl  juga membantu menyelesaikan solusi atas kebutuhan customer

Baca Juga: Wah Siapa Sangka Gaji Beauty Advisor Bisa Capai Dua Digit

Benefit selain Gaji untuk SPG di Paragon

PT Paragon yang didirikan sejak 1977, berkomitmen agar karyawan mendapatkan kesejahteraan selama bergabung menjadi keluarga Wardah maupun Emina. Di bawah ini terangkum benefit yang Anda dapatkan jika melamar di perusahaan milik Nurhayati Subakat. 

1. Gaji yang kompetitif

Gaji di atas bukanlah nilai tetap, artinya bisa bertambah sesuai pengalaman kerja Anda dan performa. Jadi, bukan tidak mungkin ada pekerja mendapat salary yang tinggi walaupun hanya sebagai SPG.

2. Beasiswa

Dilansir dari Blackgarlic, pekerja Wardah diberikan kesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. Namun, ada syarat dan ketentuan yang berlaku. 

3. Tempat tinggal sementara alias mess

Bagi karyawan yang tinggal di daerah jauh dari kantor atau outlet, tersedia mess untuk tempat tinggal sementara. Jadi, tidak ada potensi datang terlambat yang mengganggu kinerja dan performa. 

4. Tunjangan

Sama seperti dengan SPG pada umumnya, Wardah turut menyediakan tunjangan bagi karyawan berprestasi meningkatkan penjualan. Besarannya bisa dicek di situs resmi atau sosial media. 

5. Kesempatan Umrah

Karyawan dengan masa kerja paling lama atau di atas 8 tahun diberikan kesempatan untuk mengikuti undian umrah. Program ini merupakan bentuk apresiasi atas loyalitas pekerja. 

Perbedaan SPG dan Beauty Advisor SPG

Profesi SPG bertanggung jawab melayani dan memberitahu product knowledge pada konsumen. Namun, masih banyak yang sering keliru antara sales promotion girl dengan beauty advisor. 

Beauty advisor adalah orang yang bertugas memberikan saran bagi konsumen mengenai produk apa yang cocok sesuai permasalah kulit, shade foundation yang pas, dan produk yang aman berdasarkan kondisi tubuh. Sementara dilansir dari Repository Unair, SPG hanya sebatas menjual dan mempromosikan produk. 

Apa Saja Syarat Melamar sebagai SPG Wardah?

Pencari kerja yang tertarik menjadi SPG di PT Paragon atau beauty advisor bisa mengunjungi website resmi Wardah atau sosial media untuk mendapatkan informasi seputar rekrutmen. Namun, berikut syarat umum daftar sales promotion girl:

  • perempuan berhijab,
  • tinggi badan minimal 158,
  • berat badan proposional,
  • latar pendidikan minimum SMK atau SMA, dan
  • wajah tidak berjerawat.

Nah, untuk persyaratan berkas pastikan membawa resume atau CV, NPWP, surat lamaran, dan salinan kartu identitas. Dokumen dapat dikirim offline maupun online

Itulah deretan gaji SPG Wardah Terbaru berdasarkan daerah di Indonesia. Kualifikasi dan syarat mendaftar sebagai sales promotion girl PT Paragon lebih lengkap, bisa diakses melalui website resmi dan media sosial. Semoga berhasil. 

Comments are closed.