Ini Besaran Gaji Cleaning Service di ISS yang Harus Anda Ketahui

Cleaning service atau dikenal juga sebagai jasa kebersihan yang mana memiliki tugas terhadap pemeliharaan atau perawatan kebersihan pada gedung atau kantor. Jika Anda tertarik berkarir di bidang ini, perusahaan ISS bisa menjadi solusinya. Selain itu, gaji cleaning service di ISS cukup menarik.

Mau tahu berapa besar gaji yang didapat oleh cleaning service ISS? Anda bisa mencari tahunya di sini!

Sekilas Tentang PT. ISS Indonesia

ISS—International Service merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai layanan fasilitas. Perusahaan ini pertama kalinya didirikan di Denmark, Copenhagen, tepatnya di tahun 1901 

ISS atau nama resminya PT. ISS Indonesia yang mana perusahaan yang bekerja di bidang penyedia layanan fasilitas yang berupa cleaning, property, security, seleksi untuk jabatan cleaning service dan security support, catering, facility management dan integrated facility services, hingga pelaksanaan sosialisasi.

Bisa dikatakan ISS ini merupakan perusahaan terbesar dan terbaik di Indonesia yang bekerja di bidang Integrated Facility Service. 

Hal ini terbukti dengan adanya perusahaan ISS yang tersebar di seluruh kota setidaknya 140 kota dan 9 kota besar.

Anda bisa menemukan perusahaan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Denpasar, Makassar, Batam, Pekanbaru serta kota Balikpapan.

Perusahaan ini telah didukung lebih dari 54 ribu operator, 2500 team leader, 900 supervisor, 300 manajer dan lebih dari 3000 kontrak B2B dan ISS Indonesia.

Siapa yang tidak ingin bekerja di sebuah perusahaan besar seperti PT. ISS? Khususnya bagi yang tertarik dengan bekerja sebagai cleaning service, Anda bisa mencari tahu apa tugas dan seberapa besar gaji cleaning service di ISS.

Inilah Gaji Cleaning Service di ISS

Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa perusahaan ISS menjamin kesejahteraan para pekerjanya. Hal ini karena gaji yang diberikan oleh PT. ISS Indonesia tidak disepelekan.

Gaji terendah yang didapatkan oleh para pekerja cleaning service di ISS bisa mencapai Rp. 1,5 juta dan angka gaji terbesar oleh pekerja cleaning service adalah Rp. 5 juta.

PT. ISS merupakan perusahaan yang sudah tersebar di seluruh kota besar yang ada di Indonesia, sehingga gaji pekerja di PT. ISS tidaklah sama rata, meskipun bekerja di posisi yang sama. Hal ini karena untuk menyesuaikan dengan biaya hidup mereka tinggal di domisili tersebut.

Contohnya saja di daerah Jakarta seorang cleaning service di ISS bisa mendapatkan gaji Rp. 3 juta hingga 5 juta, sebab Jakarta dikenal sebagai kota dengan biaya hidup yang mahal.

Berbanding terbalik dengan gaji cleaning service ISS Semarang yang hanya bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp. 1,5 juta hingga Rp. 3 juta.

Umumnya gaji yang didapat oleh para karyawan yang berada di posisi cleaning service memiliki gaji rata-rata sebesar 4 juta rupiah.

Tugas dan Tanggung Jawab Cleaning Service

Sebelum Anda benar-benar mulai berkarir di bidang cleaning service, maka Anda harus mencari tahu dahulu tugas utama yang menjadi tanggung jawab seorang cleaning service.

Memelihara Gedung Bagian Dalam dan Luar Gedung

Dalam mewujudkan kebersihan secara keseluruhan lingkungan, maka harus diawali dengan kebersihan bagian dalam gedung, baik itu ruangan maupun kantor di dalamnya.

Selain bagian penting di dalam gedung, cleaning service berkewajiban untuk membersihkan bagian luar utama gedung seperti pintu, tiang atap dan lainnya. bagian luar yang dimaksud disini tidak hanya mencakup pada teras, melainkan juga halamannya.

Kebersihan dan Pemeliharaan Lantai

Tak hanya itu, lantai pun menjadi salah satu prioritas yang harus dibersihkan oleh cleaning service. Dalam memaksimalkan kebersihan lantai, Anda bisa menggunakan alat pel, vacuum cleaner serta jenis alat lainnya. Dengan cara ini ini proses kegiatan membersihkan lantai dapat dilakukan secara detail.

Menjaga Kebersihan Area Toilet

Area yang tidak boleh terlewatkan sebagai prioritas kebersihan gedung ialah area toilet. Sebagai cleaning service memiliki tanggung jawab penting terhadap kebersihan dan kenyamanan.

Toilet menjadi tempat sumber bakteri dan dinilai kotor, sehingga cleaning service harus selalu memastikan kebersihan dan kenyamanannya.

Membersihkan Aksesoris Kantor 

Aksesori kantor menjadi bagian penting selain gedung luar atau gedung dalam untuk selalu dipastikan kebersihannya.

Contoh aksesori kantor yang dimaksud adalah sofa, lemari, meja dan barang-barang yang ada di ruang kantor maupun gedung.

Perawatan Tanaman

Tanaman yang mengisikan tempat gedung menjadi salah satu sasaran yang harus dibersihkan oleh cleaning service. Perawatan tanaman ini dilakukan untuk menciptakan suasana kebersihan dan kebersihan detail di gedung.

Demikianlah tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan oleh cleaning service. Dengan mengetahui apa saja yang menjadi tanggung jawab terkait profesi tersebut, Anda bisa mempertimbangkannya kembali secara matang.

Meskipun gaji cleaning service di ISS cukup menjanjikan, Anda tidak boleh mengesampingkan tugas dan tanggung jawab tersebut untuk dipertimbangkan secara jangka panjang.

Comments are closed.