Ini Gaji Kurir Lion Parcel, Sistem Kerja Beserta Kualifikasinya

Saat ini pekerja kurir sangat dibutuhkan dengan semakin maraknya belanja online yang membuat pengiriman paket atau barang membludak. Salah satunya perusahaan Lion Parcel. Gaji kurir Lion Parcel tidak perlu diremehkan lagi Anda bisa mendapatkan gaji UMR dalam perbulan dengan waktu singkat.

Sekilas Tentang Kurir Lion Parcel

Dengan semakin membludaknya tren belanja online ataupun pengiriman barang ke berbagai daerah peran kurir menjadi sangat penting. 

Bekerja sebagai kurir bagi sebagian orang mungkinlah menyenangkan, termasuk bekerja sebagai kurir Lion Parcel.

Lion Parcel atau dikenal juga dengan PT. Lion Express adalah perusahaan logistik yang sudah berdiri sejak tahun 2013 yang melayani pengiriman domestik maupun internasional.

Lion Parcel sendiri telah menjangkau 98% wilayah Indonesia sehingga akan sangat memungkinkan Anda untuk menemukan perusahaan satu ini.

Bagi Anda yang masih nganggur dan sedang mencari pekerjaan, mungkin pekerjaan sebagai kurir Lion Parcel bisa Anda pertimbangkan. Saat ini Lion Parcel sering membuka lowongan pekerjaan bagi yang membutuhkan dengan penawaran gaji yang lumayan. 

Baca Juga: Bikin Penasaran, Intip Gaji Kurir Lazada yang Ternyata Menggiurkan

Gaji Kurir Lion Parcel

Gaji kurir Lion Parcel dipengaruhi oleh jumlah paket yang terkirim, semakin banyak paket yang terkirim maka gaji yang didapat bisa lebih tinggi. 

Jika dikalkulasikan menjadi seorang kurir Lion Parcel dapat menerima gaji dengan nominal Rp. 1.000.000.00 atau satu juta rupiah hal ini pun dengan jam kerja yang sangat singkat hanya berkisar 4-5 jam saja.

Selain daripada itu, Anda pun bisa mendapatkan perolehan keuntungan di luar gaji oleh kurir atau mitra driver Lion Parcel, di antaranya:

  • Bonus Rp. 5.000,00 per Kg jika menjemput barang dari tempat konsumen 
  • Bonus Rp. 3.000,00 per Kg jika paket telah diterima oleh konsumen.
  • Gratis seragam kurir yang berupa jaket atau kaos.
  • Bensin lebih hemat karena jangkauan pengiriman yang dekat.

Keuntungan-keuntungan tersebut bisa Anda peroleh jika Anda memulai pekerjaan sebagai kurir Lion Parcel. Tak hanya gaji yang disebutkan di atas, sebagai kurir bisa mendapatkan nilai gaji yang lebih besar jika rajin dan mencapai target pengiriman dan komitmen yang lebih tinggi. 

Contoh perhitungan gaji misalnya dalam sehari Anda bisa mendapatkan 40 paket yang dihargai Rp. 3000.00 maka dalam sehari Anda bisa mendapatkan Rp. 120.000,00 dan jika dikalkulasikan bisa mendapatkan nominal gaji kisaran Rp. 3 juta rupiah. 

Nominal upah yang diterima oleh kurir Lion Parcel sudah terbilang cukup besar apalagi dengan waktu yang lebih singkat seperti yang disebutkan sebelumnya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik bekerja sebagai kurir Lion Parcel? Jika iya, Anda bisa mencoba-coba untuk daftar ke kantornya.

Baca Juga: Mengulas Gaji Kurir MrSpeedy Beserta Tunjangannya

Cara Kerja Kurir Lion Parcel 

Berdasarkan review dari orang yang pernah bekerja sebagai kurir Lion Parcel, bisa dikatakan cara kerjanya tidaklah begitu rumit.

Pertama-tama, Anda tentu harus datang ke kantor Lion Parcel terlebih dahulu sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan, selanjutnya mengambil data-data dari paket yang akan Anda kirim. Kemudian, Anda bisa menata paket tersebut sesuai dengan urutan terdekat. 

Barulah, Anda bisa berangkat menuju alamat penerima paket hingga selesai dan Anda bisa kembali ke kantor untuk menyerahkan bukti pengantaran ke pihak terkait di kantor.

Jika dilihat sekilas pekerjaan ini terbilang mudah, namun jika Anda masih pemula dan masih asing dengan alamat di mana paket tersebut harus dikirimkan, Anda mungkin akan terlihat lebih pusing. 

Maka dari itu, menjadi kurir Anda harus pandai berkomunikasi untuk bisa menanyakan dengan lebih berani kepada penduduk sekitar jika Anda masih awam dengan alamat tersebut.

Jika tidak, siap-siap proses pengiriman paket menjadi lebih lama dan rumit terlebih Anda belum hafal dengan alamat yang dituju.

Tugas Kurir Lion Parcel

Selain dari memahami cara kerja kurir Lion Parcel di atas, sebelumnya Anda pun harus memahami tugas kurir Lion Parcel yang harus dijalankan:

  • Pertama, tugas kurir adalah mengantarkan dan mengirimkan paket kepada penerima dengan secara tepat waktu.
  • Paket maupun barang yang Anda kirimkan harus dalam kondisi baik dan benar hingga ke alamat tujuan atau alamat penerima.
  • Jika paket yang dikirimkan adalah dokumen atau surat penting yang berisi data-data, maka sebagai kurir harus bisa menjaga kerahasiaannya.
  • Kurir harus mengambil barang atau paket dari si pemesan.

Keempat tugas yang disebutkan di atas harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab oleh kurir Lion Parcel. 

Jika kinerja baik dan produktivitas yang tinggi, Anda bisa mendapatkan perhatian penuh dari atasan ataupun konsumen.

Kualifikasi Kurir Lion Parcel

Jika Anda tertarik bekerja sebagai kurir Lion Parcel, Anda harus memenuhi syarat atau kualifikasi yang diberikan oleh Lion Parcel. 

Kualifikasi yang disebutkan oleh pihak Lion Parcel yang harus dipenuhi oleh calon kurir di antaranya:

  • Pelamar boleh Wanita maupun Laki-laki
  • Memiliki latar pendidikan minimal SMA atau SMK.
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Tidak berkaca mata ataupun bertato
  • Tidak sedang kuliah
  • Disiplin, jujur dan bertanggung jawab

Tak hanya itu, adapun persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya:

  • Memiliki kendaraan motor
  • Memiliki SIM C
  • Memiliki Smartphone
  • Mengenali wilayah dan daerah alternatif di mana kurir mengantarkan barang atau paket ke alamat tujuan tujuan atau konsumen
  • Mengirimkan surat lamaran dan lampiran fotokopi.

Dengan memenuhi kualifikasi dan syarat bekerja sebagai kurir Lion Parcel, kesempatan Anda untuk bekerja pun menjadi lebih besar dan dijamin Anda lolos bekerja sebagai kurir Lion Parcel. 

Keuntungan Bekerja sebagai Kurir 

Selain gaji yang disebutkan di atas, Anda pun bisa memiliki keuntungan lainnya bekerja sebagai kurir di Lion Parcel. 

Di mana beberapa keuntungan ini di antaranya sebagai berikut:

Waktu Kerja

Keuntungan pertama bekerja sebagai kurir terdapat pada waktu kerja. Seperti yang disebutkan sebelumnya bekerja sebagai lion air adalah 4 hingga 5 jam. Tak hanya itu, waktu bekerja pun menjadi lebih fleksibel.

Dengan begitu, dalam sehari Anda bisa mencari peluangan pemasukan lain selain dari kurir. Ini tentu akan sangat menguntungkan Anda.

Mendapatkan Gaji Serta Bonus

Meski waktu bekerja Anda terbilang freelance, namun upah yang didapat pun tidak hanya sebatas gaji saja namun juga bonus tambahan lainnya. Dengan semakin banyak target pengiriman, Anda pun bisa mendapatkan gaji dengan lebih banyak lagi.

Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang bekerja sebagai kurir.

Penempatan di Wilayah yang Dikuasai

Bekerja sebagai kurir bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan penempatan di wilayah yang sudah Anda dalami atau dikenali. Dengan ini risiko tersesat atau jauh dari keluarga tidak akan terjadi pada Anda.Demikianlah keuntungan yang bisa Anda raih dari bekerja sebagai profesi kurir. Tidak hanya gaji kurir Lion Parcel yang didapat namun juga keuntungan lainnya.

Comments are closed.