Mengulas Gaji Kurir MrSpeedy, Tunjangan, Sistem Layanan Hingga Persyaratan Daftar

Seiring perkembangan zaman dan teknologi membuat banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja online. Tentu, dalam shopping online ini memberikan dampak bagi jasa ekspedisi di Indonesia.

Ada banyak sekali jasa ekspedisi yang berkembang di Indonesia, salah satunya adalah MrSpeedy. Banyak sekali lowongan pekerjaan yang menawarkan untuk menjadi kurir pengantar barang. Untuk menjadi kurir MrSpeedy, seseorang akan mendapatkan gaji dan tunjangan di setiap bulannya.

Berikut ini sedikit informasi mengenai gaji kurir MrSpeedy mulai dari sistem kerja, layanan konsumen hingga persyaratan yang harus dipenuhi selama melamar pengantar barang di jasa ekspedisi satu ini.

Mengenal Jasa Ekspedisi MrSpeedy

MrSpeedy merupakan salah satu cabang perusahaan asal Rusia, Dostavista. Di mana daerah operasionalnya ini ada di beberapa negara di Asia Tenggara. Salah satunya di Indonesia, Thailand dan juga Filipina.

Tugasnya adalah mengantarkan barang hingga ke rumah konsumen dengan baik dan sesuai dengan alamat. Bahkan lowongan untuk menjadi bagian dari MrSpeedy ini sering dibuka lebar, beragam pekerjaan juga membutuhkan orang baru.

Sistem Kerja Kurir MrSpeedy

Selanjutnya, sudah menjadi hal umum jasa pengantar barang lainnya. MrSpeedy juga memiliki sistem kerja kemitraan. Yang mana, jika Anda menjadi kurir pengantar barang di sini, Anda bukan hanya mendapatkan gaji pokok, tetapi juga upah harian. Kurir akan diberi upah harian berdasarkan banyaknya paket yang akan diantar per harinya.

Namun, di sisi lain persaingan di antara kurir satu dengan lainnya sangat ketat. Karena pengantar barang dalam ekspedisi ini hanya mengandalkan aplikasi berbasis online saja. Di mana tiap pekerja di perkenankan untuk menerima ataupun menolak orderan antar barang sesuai kemauan mereka sendiri tanpa paksaan.

Maka dari itu, dalam pekerjaan menjadi kurir MrSpeedy terkenal dengan istilahsiapa cepat dia yang dapat. Jadi, jika ingin mendapatkan gaji yang besar, Anda harus aktif mengantarkan barang setiap kali ada orderan yang masuk ke aplikasi.

Di sisi lain, menjadi seorang pengantar barang di sini bisa dijadikan sampingan atau dikerjakan ketika dalam masa luang. Sehingga pekerjaan sedemikian rupa ini banyak sekali yang menginginkannya.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Besaran Gaji Kurir Lazada yang Ternyata Sangat Menggiurkan

Kisaran Gaji Kurir MrSpeedy

Untuk permasalahan kisaran gaji kurir MrSpeedy ini berpegang teguh pada sistem kemitraan, yang mana tak ada batas gaji yang diterima kurir setiap bulannya. Karena besra kecilnya pendapatan mereka dipengaruhi oleh banyaknya mereka menerima orderan jasa antar.

Untuk masalah pekerjaan kurir MrSpeedy ini diberdakan menjadi beberapa kategoro seperti motor, mobil, engkel, van, hingga pick up. Untuk gaji yang diberikan juga berbeda dalam per kategorinya.

Kisaran biaya juga dipengaruhi oleh jauhnya dan banyaknya antaran yang dibawa. Berikut ini ada beberapa kisaran biaya dan sistem kerja untuk kurir MrSpeedy dalam mengantarkan barang.

1. Kurir Jenis Motor

Pihak jasa antar barang seperti MrSpeedy ini menerapkan gaji kurir motor sekitar Rp. 8000 dihitung per 4 kilo meter pertama, kemudian dihitung Rp. 2000 per kilometer untuk ekspedisi jarak selanjutnya. Jika kurir motor ini memiliki tambahan barang dan alamat yang diantar maka akan mendapatkan bonus Rp. 3000 setelah berhasil menempuh jarak 3 kilometer.

Sehingga jika diibaratkan Anda mengantar sekitar 10 paket dengan jarak tempuh berkisar 40 km. Maka gaji per hari yang akan didapatkan adalah sekitar Rp. 80.000 per hariannya. Jika dihitung per bulanannya adalah kurang lebih sekitar 2 juta hingga 2,5 jutaan.

Sayangnya, menurut beberapa sumber mengungkapkan bahwa hanya ada maksimal 6 paket yang diantar setiap hari oleh kurir MrSpeedy. Jadi, sangat jarang aka nada antaran barang sebesar 10 atau lebih.

2. Kurir Jenis Mobil

Berbeda dengan kurir motor, besaran gaji Kurir MrSpeedy mobil lebih besar. Untuk kilometer pertama akan dihitung Rp.85.000 dan selanjutnay dihitung Rp. 4.000 per kilimeter. Jika ada barang serta alamat tambahan akan ditambah sekitar Rp. 10.000 pasca berhasil menempuh kilometer pertama.

Jadi, jika dihitung besaran upah bulanan yang bisa didapatkan kurir MrSpeedy dnegan mobil ini adalah sekitar 3 Juta, dan mendapatkan antaran paket maksimal 10 paket saja.

Customer Service dan Keunggulan MrSpeedy

Untuk selanjutnya membahas masalah layanan service dan keunggulannya. Jika dilihat sistem kerja untuk jenis jasa pengantar paket ini sangat mudah seperti model ekspedisi antar paket lainnya. MrSpeedy juga menyediakan kecepatan dalam pengiriman ke tangan penerima, seperti bentuk metode same day delivery.

Yang mana sistem same day delivery ini kurir akan mengantarkan paketnya kepada customer di hari yang sama di mana penjual mengirimkannya. Bisa dibilang ini menjadi salah satu ciri khasnya.

Lalu, untuk kelebihan dari layanan dari MrSpeedy ini adalah sebagai berikut:

1. Menyediakan beragam jenis pengiriman sesuai kebutuhan. Di mana Anda bisa mengirimkan satu barang di hari yang sama, kedua bisa menerima beberapa fasilitas keamanan barang dengan box ataupun sejenisnya. Pengirim juga bisa mengirimkan barang seperti makanan ataupun minuman sehingga kurir akan memberikan perlindungan lebih missal menambah alumunium foil agar kehangatan tetap terjaga.

2. Para pelanggan bisa memantau secara langsung sistem antarnya dengan memanfaatkan fitur live tracking. Fitur ini sudah disediakan bahkan ada bukti nyata berupa foto kalau paket yang Anda diberikan sudah diterima di tangan penerima.

3. Untuk proses pengantaran paket ke tangan konsumen lainnya dinilai memiliki performa yang cukup cepat hanya dengan waktu 90 menit saja sudah sampai ke tangan konsumen yang dituju.

4. Konsumen bisa memilih beberapa fasilitas yang disediakan. Menariknya, jika mereka menginginkan fasilitas tambahan maka akan biaya plus untuk fasilitas tersebut. Sehingga dengan menggunakan layanan MrSpeedy pelanggan bisa menjadwalkan pengiriman hingga memilih jenis ekspedisi sesuai kebutuhannya.

Persyaratan Penting Untuk Jadi Kurir MrSpeedy

Setelah mengetahui bentuk dan sistem kerja menjadi kurir di MrSpeedy ini. Selanjutnya, ada beberapa persyaratan khusus untuk para job seeker jika ingin mendaftar ke jasa pengiriman barang milik perusahaan Rusia ini.

Berikut ini ada beberapa syarat penting dan harus dipenuhi agar lolos kualifikasi menjadi kurir, di antaranya sebagai berikut ini:

  1. Memiliki smartphone dengan GPS aktif. Untuk HP Android, pastikan spesifikasinya sudah memenuhi sistem operasinya minimal 4.0.
  2. Punya kendaraan sendiri sehingga akan memberikan kemudahan dalam masa pengantaran
  3. Kendaraan yang digunakan harus melampirkan data pemilik kendaraan. Seperti, KTP, BPKB, STNK, dan juga buku KIR (khusus bagi mereka pengguna kendaraan roda empat).
  4. Rekening bank aktif sehingga akan memudahkan dalam mode transaksi pembayaran per bulannya.

Sebelum mendaftar sebgai kurir atau pekerja lainnya. Alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui seluk beluk perusahaan atau tempat yang hendak dilamar. Seperti contohnya jika ingin menjaid kurir, maka Anda harus tahu dulu bagaimana sistem kerja hingga gaji kurir MrSpeedy.

Hal ini dilakukan agar Anda tidak dirugikan tenaga juga pikiran. Semoga artikel tentang seluk beluk MrSpeedy di atas bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Comments are closed.