Gaji Happy Fresh Sebagai Kurir Berikut Syarat Pendaftarannya

Kurir menjadi profesi yang dibutuhkan di beberapa perusahaan, salah satunya Happy Fresh. Melihat beredarnya lowongan kurir di Happy Fresh, pasti banyak yang penasaran berapa gaji Happy Fresh jika menjadi kurirnya serta syarat untuk bekerja disana.

Di era digital saat ini bukan hanya sekedar mengirimkan paket peralatan atau perlengkapan namun juga kebutuhan belanja harian. Happy Fresh menjadi salah satu platform yang menyajikan kemudahan belanja kebutuhan atau groceries online di Indonesia.

Keunggulan dari Happy Fresh adalah pelayanannya yang kurang dari satu jam. Jadi ibu rumah tangga atau anak kos yang malas ke pasar bisa dengan muda mendapatkan kebutuhan dapurnya tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga: Berapa Gaji di Sayurbox? Berikut Rinciannya untuk Anda!

Gaji Happy Fresh Paling Minimum

Layanan Happy Fresh memang belum masuk ke banyak wilayah di Indonesia. Hanya beberapa wilayah saja seperti daerah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Untuk luar daerah tersebut baru tersedia di Surabaya, Bandung dan Malang.

Sebagai kurir di kota besar yang pastinya lebih banyak pemesan belanja kebutuhan melalui Happy Fresh ternyata gajinya belum mencapai angka UMR daerah. Pada tahun 2021 khusus untuk wilayah Jakarta gajinya ada di angka Rp2.738.706 per bulannya.

Data tersebut didapatkan secara online dari delapan karyawan yang memakai sebuah website pencari dan review pekerjaan. Tentu jumlah tersebut masih sangat rendah dan harusnya bisa lebih tinggi lagi.

Padahal saat pandemi Covid 19 layanan Happy Fresh menjadi solusi utama bagi yang takut keluar rumah. Penjualan di platform tersebut mengalami kenaikan secara maksimal, terlebih untuk kebutuhan makanan sehat seperti buah dan sayur.

Bertanya terkait apakah ada kemungkinan kenaikan gaji bagi kurir Happy Fresh tentu jawabannya ada, sesuai dengan profesi lainnya. Terlebih jika perusahaan semakin besar dan para penggunanya di Indonesia terus mengalami peningkatan juga.

Happy Fresh menjadi salah satu solusi terbaik penuhi kebutuhan dapur. Setidaknya belanja di Happy Fresh memberikan keuntungan berikut:

  1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Tidak perlu ke pasar atau ke supermarket saat butuh mengisi kulkas karena bisa tinggal memesan di Happy Fresh kurir langsung mengantarnya. Bagi wanita karir layanan ini sangat membantu karena jarang mempunyai waktu untuk memenuhi kebutuhan pribadinya sendiri.

  1. Bahan yang Didapatkan dalam Kondisi Segar

Para ibu-ibu khususnya memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap belanjaan dapur yang ia beli. Ibu rumah tangga lebih senang mendapatkan bahan dapur yang terlihat masih segar sehingga tingkat kesehatan bahannya masih terjaga.

Sesuai dengan namanya Happy Fresh menyediakan bahan pokok untuk dapur yang masih segar. Mulai dari ikan, sayuran hingga buah semuanya dipilihkan kualitas terbaik hingga sampai ke tangan konsumen.

  1. Solusi Jika Butuh Mendadak

Tak menutup kemungkinan kebutuhan mendadak urusan dapur terjadi. Contohnya mendadak kedatangan tamu dari kampung, tidak mungkin tamu yang jauh harus dihidangkan makanan rumahan biasa. Pasti butuh makanan yang lebih dari biasanya untuk penyambutan.

Disini layanan Happy Fresh akan membantu mencarikan bahan makanan yang dibutuhkan. Jadi, sebagai tuan rumah Anda tidak perlu pergi ke pasar atau harus keluar membeli bahan sendiri melainkan bisa memesan secara online langsung.

  1. Bisa Tahu Harga dengan Jelas

Tak perlu khawatir dengan harga karena di layanan Happy Fresh ini sudah tersedia harga. Anda bisa memperkirakan harga yang bisa dibeli dengan budget yang Anda miliki. Nantinya harga tersebut akan ditambahkan dengan biaya jasa saat pengantaran.

  1. Kurir yang Ramah

Karena sebelum masuk kerja sebagai kurir di Happy Fresh ada pelatihan tersendiri maka para kurir ini dijamin bertindak sopan dan ramah. Selain itu juga para kurir akan menjaga performanya sendiri demi kelangsungan profesinya sebagai kurir.

Jika review dari pelanggan buruk maka nasib kurir tersebut tidak mungkin lama bekerja di Happy Fresh. Itulah kenapa profesi kurir sangat dijaga baik saat interaksi dengan pelanggan juga saat menjalin kerja sama dengan rekan satu tim.

Keunggulan Kerja di Happy Fresh

Salah satu keunggulan kerja di Happy Fresh adalah lingkungan kerjanya yang membuat nyaman. Nuansa kekeluargaan sangat terjalin sehingga memungkinkan satu sama lain untuk bisa terjalin kedekatannya secara maksimal.

Selain itu juga ada tips dari konsumen yang bisa saja diberikan untuk kurir yang mengantarkan bahan makanan. Tentu ini jadi keuntungan tersendiri sebagai kurir yang bekerja di lapangan.

Belum lagi jika kurir bisa menjalin kedekatan dengan konsumen, bukan tak mungkin bisa mendapatkan relasi yang baik. 

Begitu juga dengan pekerja yang ada di kantornya. Karena berkaitan dengan bahan makanan pokok maka Anda akan mendapatkan update dengan cepat harga terbaru untuk bahan makanan pokok. Tentu menguntungkan karena saat ini harga bahan makanan sering naik turun mendadak.

Cara Lolos Menjadi Kurir Happy Fresh

Meski gaji yang ditawarkan tidak mencapai UMR daerah di kota besar namun peminat kurir di Happy Fresh terbilang tinggi. Cara utama supaya lolos tahapan seleksi adalah mempersiapkan syarat umum dengan maksimal.

  • Memiliki pengalaman menjadi driver
  • Mengirimkan lamaran pekerjaan dan pas foto berwarna dengan ukuran 3×4
  • Memiliki motor, SIM C dan STNK aktif
  • Memiliki SKCK aktif dari kepolisian
  • Memiliki ijazah terakhir
  • Maksimal usia 40 tahun
  • Laki-laki
  • Mempunyai HP yang memadai
  • Bersedia ditempatkan dimana wilayah yang terjangkau Happy Fresh
  • Jujur dan teliti 

Jika sudah mengumpulkan dan memiliki semua persyaratan di atas maka kirimkan ke alamat yang tertera di cabang terdekat. Bisa juga dengan melamar secara online.

Setelah lolos sebagai kurir tahapan selanjutnya adalah proses pelatihan. Dalam tahapan ini pelatihan yang dilakukan sesuai dengan tugas yang akan dilakukan yakni mengantarkan barang belanjaan dari supermarket agar sampai ke tangan pembeli.

Ada juga proses pelatihan induction di kantor jika sudah lolos dalam tahapan seleksi untuk pengenalan aplikasi layanan dan terjun ke lapangan.

Proses pelatihan atau training ini diperbarui sejak tiga bulan sekali. Di sela-sela pelatihan aka nada refreshment training yang berguna untuk menjelaskan fitur terbaru jika tersedia dan juga cara menggunakannya.

Keuntungan memilih bekerja sebagai kurir di Happy Fresh selain mendapat gaji pokok adalah mendapat ilmu tambahan. Apalagi ada pelatihan yang diperbarui setiap tiga bulan sekali yang memungkinkan untuk kurir selalu update pengetahuan konsumen di pasar.Jika ingin tahu apakah dengan angka yang disebutkan untuk gaji Happy Fresh sebagai kurir masih jadi tanda tanya kelayakannya, cobalah untuk membandingkan dengan gaji kurir lainnya. Jika memang cocok maka pekerjaan ini bisa diambil, jika tidak cobalah peluang pekerjaan lainnya.

Comments are closed.