Intip Gaji Kurir Paxel Lengkap Hingga Sistem Kerja Berikut Ini!

Memilih pekerjaan sebagai kurir merupakan bagian dari pekerjaan yang menjanjikan masa kini. Alasannya karena gaji kurir bisa dikatakan cukup, belum lagi jika ada tambahan bonus. Salah satu kurir yang menjanjikan gajinya adalah gaji kurir Paxel.

Paxel sendiri menjadi salah satu perusahaan ekspedisi yang menyiapkan gaji pokok, bonus dan juga tambahan tunjangan untuk kurir. Karena kelebihan dalam pemberian gaji inilah yang akhirnya membuat beberapa orang memiliki minat untuk bergabung menjadi kurir disini.

Untuk bisa masuk sebagai kurir di Paxel ada seleksi yang harus dilewati terlebih dahulu. Seleksinya juga dilakukan di kota-kota besar dan mempunyai banyak peminat karena menyamai gaji UMR sehingga bisa dibilang menguntungkan.

Baca Juga: Ingin Bekerja Sebagai Kurir dengan Gaji Besar? Yuk Intip Gaji Kurir Ninja Express

Seputar Gaji Kurir Paxel dan Sistem Kerja di Lapangan 

Sedikit tambahan informasi jika para kurir Paxel ini memiliki julukan sebagai Happiness Hero Paxel yang memiliki tugas utama menjemput dan mengantar paket sampai ke alamat tujuan. Kemudahan kurirnya sendiri karena memanfaatkan teknologi aplikasi yang tersedia.

Salah satu keunggulan saat menggunakan jasa kurir Paxel ialah barangnya lebih terjamin keamanannya karena memiliki box untuk penyimpanan barang. Di bawah ini sekumpulan informasi tentang Paxel mulai dari gaji kurir hingga sistem kerjanya di lapangan.

  1. Gaji Kurir Paxel Rata-rata

Dari informasi yang didapatkan gaji kurir Paxel ada di angka Rp3.300.000. Dimana gaji tersebut ada di atas UMR rata-rata daerah jika diambil keseluruhan. Itu hanya jumlah gaji pokoknya saja jadi masih ada peluang bonus, tunjangan dan bonus dari customer langsung di lapangan.

  1. Tunjangan dan Bonus

Dalam mencari tahu besaran bonus dan juga tunjangan berbeda tergantung target penyelesaian masing-masing kurir. Jadi, jika dalam satu hari bisa menyelesaikan target orderan tertentu maka bisa mendapat uang tambahan.

Untuk bonusnya sendiri bisa didapatkan dari beberapa ketentuan di bawah ini:

  • Bonus setiap paket dari orderan yang sudah diselesaikan 
  • Uang bensin yang jumlahnya sesuai dengan kebijakan cabang
  • Dana servis kendaraan sesuai dengan kebijakan cabang

Bisa disimpulkan disini semakin banyak pesanan yang diselesaikan oleh kurir maka semakin tinggi jumlah gaji yang didapatkan. Begitu juga dengan jumlah bonus akan semakin tinggi seiring dengan tugas pokok yang sudah diselesaikan.

  1. Sistem Kerja

Setiap ingin masuk kerja usahakan tidak hanya tahu berapa gaji kurir Paxel karena sistem kerja tidak kalah penting daripada gaji. Untuk sistem kerja Paxel sendiri tidaklah rumit namun ada satu keunikan tersendiri bagi kurir di Paxel karena memiliki tambahan PaxelBox dan juga Smartlocker. Di bawah ini akan tertulis penjelasan lengkapnya:

  • Bekerja di Paxel dengan menggunakan cara shift atau dengan cara bergantian. Cara ini memiliki tujuan untuk bisa memberikan hasil maksimal untuk pengiriman setiap daerah.
  • Paket yang akan dikirim dimasukkan ke dalam PaxelBox ataupun smart locker sesuai dengan lokasi yang paling dekat.
  • Para kurir akan menerima pesanan pick up lewat aplikasi
  • Kurir Paxel akan datang ke lokasi yang sudah ditentukan untuk mengambil barang
  • Paket akan diantarkan ke alamat tujuan yang sudah ditulis di aplikasi
  • Kurir wajib tahu dan hafal lokasi operasional yang efektif untuk pengiriman
  • Jika sudah menerima pemberitahuan orderan maka tidak bisa lagi dibatalkan
  • Kurir mempunyai kewajiban untuk mengantar dan mengambil barang sesuai dengan pesanan
  • Kurir memberikan laporan yang isinya kinerja harian 

Jam kerja kurir Paxel sesuai dengan jam operasionalnya adalah 24 jam, namun untuk pengambilan barangnya dilakukan sebelum jam 12 siang. Untuk itulah paling lambat harus sudah ada 10 sampai dengan 14 jam kemudian.

Apabila barang diambil setelah jam pengambilan atau jam 12 siang maka estimasi pengirimannya bertambah bisa lebih dari 14 jam. Sedangkan kurir Paxel beroperasi dari Senin-Minggu Pukul 08.00-22.000 WIB.

Sedangkan untuk PaxelBox jam operasionalnya setiap hari selama 24 jam. Karena bisa melayani 24 jam inilah ada keuntungan tersendiri jika sewaktu-waktu ada pemesanan mendadak untuk dikirimkan.

  1. Cara Daftar Kurir Paxel

Untuk menjadi bagian dari kurir Paxel caranya terbilang mudah. Seleksinya dilakukan dengan cara online jadi siapa saja yang ingin bergabung bisa melakukannya asal memiliki perangkat berupa smartphone.

Di sisi lainnya sistem kerja yang dilakukan juga memanfaatkan smartphone sehingga pengiriman dan penerimaan bisa dilakukan secara mudah. Asal sudah masuk jasa Paxel di kota Anda maka , Anda bisa mendaftar dan jika diterima langsung bekerja.

Persyaratan sebagai kurirnya sendiri termasuk persyaratan bekerja secara umum. Pendidikan terakhir yang diperlukan adalah SMA dengan usia maksimal 35 tahun.

Karena kurir bekerja menggunakan sepeda motor sebagai alat utamanya maka persyaratan SIM C dan STNK aktif diperlukan. Begitu juga dengan KTP dan smartphone Android dengan RAM minimumnya 2 GB.

Baca Juga: Ini Dia Gaji Kurir Shopee Ecpress dengan Segala Keuntungannya

Paxel Punya Fitur Untuk Komplain

Bagi para kurir tidak boleh sembarangan dalam bekerja karena Paxel memiliki fitur untuk komplain baik jika barang hilang atau rusak. Hanya saja jam untuk komplainnya sangat terbatas hanya di jam kerja saja.

Bisa langsung menghubungi customer service Paxel untuk mendapatkan bantuan dalam menyelesaikan masalah pengiriman. Atau bisa juga dengan mudah komplain lewat WhatsApp, email atau sosial media lainnya.

Jadi jika menjadi kurir di Paxel harus berhati-hati. Bisa saja customer komplain karena pelayanan kurir yang buruk dengan menyebutkan nama kurirnya secara langsung. Hal ini bisa membuat kinerja Anda sebagai kurir memburuk.

Sanksinya beragam mulai dari peringatan hingga pemecatan. Terlebih lagi jika yang komplain bukan hanya dari satu orang melainkan banyak dengan permasalahan yang sama.

Supaya profesi sebagai Paxel lancar sehingga gaji yang diterima berikut juga bonus dan tunjangan ikut lancar, hindari beberapa hal di bawah ini:

  • Berkata kasar kepada customer ketika sulit dihubungi atau alamat pengiriman terlalu sulit ditemukan
  • Usahakan paket dalam keadaan baik sehingga barang yang ada di dalam paketnya aman dari kerusakan
  • Meminta biaya tambahan jika tidak ada ketentuan bagi customer untuk membayar
  • Mengirimkan paket secara asal sehingga tidak sampai ke tangan penerima aslinya
  • Membuka paket karena ingin tahu isi yang ada di dalamnya atau bahkan memiliki niatan mencuri
  • Sengaja menitipkan paket untuk banyak orang di satu orang padahal yang dititipkan tidak tahu siapa penerimanya
  • Memberikan keterangan palsu dalam segi apapun 

Itu dia informasi seputar paket Paxel yang penting diketahui jika bekerja sebagai kurir disana atau memiliki niatan untuk bergabung bersama kurir Paxel. Dengan adanya informasi gaji kurir Paxel di atas setidaknya Anda bisa mempertimbangkan apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan gajinya atau tidak.

Comments are closed.