Gaji di Sucofindo Sesuai Jabatan Terbaru 2022

Jarang masyarakat yang tidak mengenal PT Sucofindo lantaran produk yang dijual tersebar luas di pasaran Indonesia. Menjadi salah satu perusahaan terkenal, banyak yang penasaran gaji di Sucofindo untuk tiap karyawan sesuai jabatannya terlebih tahun 2022 ini.

Terlebih lagi PT Sucofindo hampir setiap tahun selalu membuka peluang baru untuk tenaga kerja baru. Persaingan untuk masuk Sucofindo terbilang sehat itulah kenapa banyak yang mengincar untuk posisi jabatan di Sucofindo.

Persaingan masuk sebagai karyawan Sucofindo terbilang ketat. Ada baiknya sebelum melamar pekerjaan di perusahaan ini untuk tahu lebih banyak soal perusahaan dan apa saja keahlian yang paling dibutuhkan disana. Jangan lupa juga menyesuaikan dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan.

Baca Juga: Penasaran Berapa Gaji Karyawan di BMKG? Yuk Simak Infonya Disini

Info Gaji di Sucofindo  Tiap Jabatan Terbaru

Sama halnya dengan perusahaan besar lain di Sucofindo ada banyak pegawai dengan penempatan kerja dan kedudukan masing-masing. Oleh karena itu gaji di PT Sucofindo ini lantas berbeda sesuai dengan posisi dan jabatan yang ditempati.

Jabatan yang lebih tinggi akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi pula. Jangan khawatir soal gaji karena di Sucofindo jumlah gajinya cukup tinggi untuk kisaran gaji minimum di Indonesia yang masih di angka tertinggi Rp 5 jutaan.

Baca Juga: Berapa Gaji STMKG ASN dan Non ASN? Yuk Cari Tahu Disini

Supaya bisa lebih detail tahu info gaji tiap jabatan di Sucofindo maka bisa melihat tulisan di bawah ini. Jangan  kaget jika melihat angkanya yang luar biasa tinggi dan mungkin sedikit tidak terduga.

  1. Daftar Gaji Karyawan PT Sucofindo 

Dimulai dengan gaji staf paling rendah ada di bagian staf magang atau intern dengan gaji Rp4 jutaan. Gaji ini sama dengan posisi IT Support, operator, staf administrasi, receptionist, hingga satpam dan beberapa jabatan lainnya. 

Meski gaji pokoknya sama tapi untuk bonus dan tunjangannya berbeda sesuai dengan beban kerja yang dimiliki masing-masing. Gaji di atas sebenarnya sudah sangat cukup untuk kategori karyawan di Indonesia.

Lalu untuk jabatan yang lebih tinggi gajinya ada Management Trainee, Junior Operator, Junior Supervisor, sekretaris dan lainnya. Kisaran gajinya ada di angka Rp6 juta sampai dengan Rp 7 juta. Sama dengan sebelumnya bonus dan tunjangan tiap jabatan memiliki perbedaan masing-masing.

Baca Juga: Ini Dia Besaran Gaji BNPB, Tugas dan Tanggung Jawab Serta Tips Masuk Kerjanya

Lanjut ke gaji yang lebih tinggi lagi ada di posisi BPS, IT, procurement, change agent, senior supervisor dan lainnya dengan gaji kisaran Rp8 juta sampai Rp 12 juta lebih. Gaji ini hanya berupa gaji pokok dan bisa bertambah sesuai dengan kinerja dan prestasi kerja masing-masing pegawai.

Gaji yang di atas Rp12 juta ada untuk posisi specialist, junior auditor, PR Supervisor, operator, Field Manager dan lainnya bisa mencapai di angka Rp 20 jutaan. Cukup menggiurkan bukan untuk tingkatan karyawan di Indonesia yang kerap kali mendapatkan gaji yang tidak sesuai dengan jenis pekerjaan dan beban kerja.

Mari bahas gaji tertinggi mulai dari Rp20 juta ke atas yang nilainya menyentuh hampir di Rp100 juta. Posisinya ada team leader, director, general manager, procurement manager dan jabatan tinggi lainnya. 

Melihat gaji di atas dari nilai terendah sampai dengan nilai tertinggi pastinya sangat menarik bukan bisa bekerja di Sucofindo. Apalagi perusahaan PT Sucofindo di Indonesia memang masuk kategori salah satu perusahaan bergengsi.

  1. Kriteria Karyawan Sucofindo

Tidak sedikit yang ingin bekerja di Sucofindo karena tertarik dengan gajinya. Sesuai dengan gaji tinggi yang ditawarkan Sucofindo memiliki kriteria tersendiri dalam mencari karyawannya. Mulai dari pengalaman dan kemampuan karyawan jadi penilaian utama.

Dari segi pengalaman bisa dilihat dari riwayat pekerjaannya sedangkan dari segi kemampuan bisa diukur dari riwayat pekerjaannya. Latar belakang pendidikan memang tidak bisa menjadi tolak ukur keterampilan namun pola pikir seseorang sangat dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan.

Karena itulah sebelum memutuskan untuk menetapkan status di PT Sucofindo, ada baiknya mengukur kemampuan diri. Pastikan sudah memiliki kemampuan yang mumpuni dan juga siap bersaing dengan kandidat lainnya.

  1. Panduan Lolos di PT Sucofindo

Agar bisa lolos di PT Sucofindo salah satu tipsnya adalah dengan memahami tanggung jawab dan profil perusahaan. Saat sudah lolos sampai ke tahap interview upayakan tampil menarik di hadapan HRD dan juga tunjukkan apa yang menonjol dalam diri Anda.

Dimulai dari memasukkan lamaran di Sucofindo cobalah untuk memasukkan CV yang bagus dan tidak mengada-ada. Masukkan berkas pendukung lamaran yang memungkinkan bisa lolos, jangan lupa juga untuk terus berdoa karena kandidat yang mendaftar pastinya tidak sedikit.

Jangan abaikan latar belakang pendidikan karena latar belakang pendidikan akan menentukan posisi pekerjaan. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan sehingga peluang HRD melirik Anda akan lebih besar.

  1. Manfaat Cari Informasi Gaji di Sucofindo

Meski terkesan remeh namun mencari informasi terkait gaji di Sucofindo menjadi hal yang penting. Tak jarang HRD akan menanyakan gaji yang diinginkan oleh kandidat sehingga nantinya. Akan lebih baik jika gaji yang diinginkan mendekati jumlah yang bisa diberikan perusahaan.

Manfaat selanjutnya mencari tahu informasi gaji sebelumnya bisa memperkirakan apakah gaji yang ditawarkan PT Sucofindo sesuai dengan ekspektasi atau tidak. Atau bisa juga menimbang apakah gaji yang ditawarkan bisa mencukupi kebutuhan hidup atau tidaknya.

Meski terkesan remeh tapi masalah gaji ini bisa menjadi persoalan krusial. Tak jarang pelamar ditolak karena menyebutkan angka terlalu di bawah standar atau melampaui kemampuan perusahaan.

  1. Lingkungan Kerja di Sucofindo

Isu mengenai lingkungan kerja yang tak menyenangkan membuat banyak masyarakat lebih memilih gaji kecil namun lingkungan kerja mendukung. Tapi untuk di Sucofindo lingkungan kerjanya tidak buruk dalam artian antar pegawainya bersaing namun dengan persaingan sehat.

Persaingan antar pegawai sangat wajar demi mendapatkan kenaikan pangkat yang berhubungan dengan kenaikan gaji. Peningkatan gaji karyawan ini harapannya bisa membuat karyawan semangat dalam bekerja.

Untuk beban kerja memang ada kalanya karyawan harus bekerja lembur di kantor. Akan tetapi jam lembur akan digantikan dengan nominal gaji sehingga waktu yang dibuang sesuai dengan apa yang didapatkan.

Sucofindo adalah perusahaan yang memberikan jaminan untuk karyawan sehingga untuk masalah gaji tidak perlu terlalu diambil pusing. Dengan gaji yang telah disebutkan di atas rasanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Agar tidak tertipu memasukkan lamaran di Sucofindo lamar di situs resmi perusahaan atau website terpercaya. Sucofindo tidak pernah meminta dana untuk para kandidat pelamar sehingga waspada jika ada permintaan dana ketika melamar pekerjaan.

Itu dia info gaji di Sucofindo tiap jabatan lengkap di tahun 2022. Adanya info gaji di atas harapannya bisa jadi gambaran calon pelamar kerja yang berminat memasukkan ke Sucofindo.

Comments are closed.