Intip Gaji di PT Medisafe Technologies beserta 8 Tips Lolos Interview

PT Medisafe Technologies adalah sebuah perusahaan besar yang meliputi usaha pembuatan sarung tangan. Jika Anda seorang yang tengah mencari pekerjaan, Anda mungkin tertarik dengan perusahaan ini dan juga gaji di PT Medisafe Technologies.

PT Medisafe Technologies sudah berdiri sejak 1989, awalnya diberi nama PT Irama Dinamika Latex. Perusahaan ini bergerak di bidang industri sebagai penyuplai atau pengekspor sarung tangan karet ke luar negeri seperti India, Amerika Serikat, dan negara Eropa lainnya. Bahan baku pembuatan sarung tangan menggunakan getah karet atau latex yang didapat dari luar perusahaan.

Berlokasi di Jl. Batang Kuis, Tanjung Morawa. Dengan produksinya dan status perusahaan yang besar, maka banyak tenaga sumber daya manusia yang dibutuhkan. Kira-kira berapa gaji di PT Medisafe Technologies dan bagaimana supaya lolos interview kerja di perusahaan ini? Simak ulasannya!

Baca Juga: Yuk Intip Nominal Gaji PT Mark Dynamic Indonesia yang Katanya Sangat Menggiurkan

Gaji di PT Medisafe Technologies Berdasarkan Posisinya Masing-Masing

PT Medisafe Technologies merupakan perusahaan besar yang memiliki banyak karyawan. Besaran gaji di PT Medisafe Technologies yang karyawannya peroleh, tergantung pada jabatan, posisi, hingga lamanya mereka bekerja di perusahaan tersebut. Berikut kisaran gaji yang diterima oleh para karyawan sesuai posisi jabatannya.

Baca Juga: Ini Dia Nominal Gaji PT Charoen PokPhand yang Ternyata Sangat Menggiurkan

  1. Admin Logistic: Rp4.000.000,-
  2. Assistant Engineering Manager, mulai dari Rp10.500.000,- hingga Rp12.000.000,-.
  3. Finance/ Accounting: Rp5.500.000,- hingga Rp6.800.000,-.
  4. HRD: Rp5.000.000,- sampai Rp8.000.000,-.
  5. Logistic: Rp5.000.000,-.
  6. Management Product/ QC: Rp5.500.000,- hingga Rp6.000.000,-.
  7. Purchasing: Rp5.000.000,-.
  8. Procurement: Rp6.000.000,-.
  9. Programmer: Rp6.000.000,- sampai Rp20.000.000,-.
  10. SPV Produksi: Rp5.000.000,-.
  11. Staff IT: Rp3.000.000,- sampai Rp3.500.000,-.
  12. Staff Mechanical Engineer: Rp3.000.000 sampai Rp5.000.000,-.
  13. Staff Produksi: Rp2.500.000,- hingga Rp3.000.000,-.

Nominal gaji di atas merupakan jumlah kisaran yang bisa saja berbeda pada realitanya. Dengan gaji yang begitu menjanjikan, pasti terdapat tanggung jawab yang besar dan memerlukan keterampilan khusus yang dijadikan persyaratan saat pembukaan rekrutmen. Berikut ini ada tips yang dapat Anda pahami agar bisa lolos interview kerja di PT Medisafe Technologies.

Baca Juga: Inilah Besaran Gaji Ching Lub serta Syaran Masuk Kerjanya

Tips Lolos Interview Kerja di PT Medisafe Technologies

Untuk langkah persiapan dalam melamar kerja, sebaiknya Anda juga mempersiapkan diri untuk menghadapi proses interview. Berikut 8 tips agar lolos interview kerja.

Gaya Bicara yang Sopan

Gunakan gaya bicara yang baik dan sopan. Selain itu, perhatikan juga bahasa tubuh dan pemilihan kata karena poin tersebut juga akan dinilai oleh rekruter. Mereka akan menilai bagaimana cara komunikasi Anda dengan rekan kerja nantinya.

Buat First Impression yang Baik dan Menarik

Hal sederhana yang sering dilupakan oleh pelamar kerja adalah mengucapkan maaf, terima kasih, dan juga menyebutkan nama rekruter. Tiga hal ini mampu membentuk kesan pertama yang baik dan positif antara Anda dan rekruter. Poin ini sangatlah penting karena mampu mencerminkan kepribadian Anda dalam berkomunikasi.

Persiapkan Dokumen untuk Melamar

Saat ini, lebih banyak rekruter yang menginstruksikan para jobseeker untuk mengirimkan dokumen lamaran melalui email. Namun, mempersiapkan berkas fisik juga tidak ada salahnya terutama jika Anda melakukan interview secara langsung.

Pahami Profil Perusahaan dan Posisi yang Dilamar

Mencari tahu latar belakang atau profil perusahaan dan posisi yang dilamar akan sangat membantu Anda saat proses interview. Kenali perusahaan dengan membaca situs resminya. Karena seringkali rekruter menanyakan apa yang Anda ketahui terkait perusahaan mereka.

Pepatah mengatakan, ‘tak kenal maka tak sayang’. Jadi, sebelum masuk tahap interview, pastikan Anda sudah melakukan riset dan “berkenalan” dengan perusahaan.

Latihan Sebelum Proses Wawancara

Banyak kandidat yang masih belum melakukan persiapan apapun saat akan menghadapi proses wawancara. Jika Anda manfaatkan waktu ini sebaik mungkin, Anda dapat menyiapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan umum yang kemungkinan akan ditanyakan oleh para rekruter. 

Misalnya, seperti “Apa kekurangan dan kelebihan Anda?”, “Mengapa kami harus menerima Anda?”, “Berapa gaji yang Anda inginkan?”. 

Menyiapkan Pertanyaan untuk Proses Interview

Banyak dari rekruter yang memberikan kesempatan kepada para pelamar untuk menanyakan dan mengetahui lebih dalam terkait perusahaan dan posisi yang dilamar. Jadi, ketika kesempatan ini datang, pastikan Anda siap untuk bertanya. Hal ini menunjukkan seberapa antusias Anda untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. Jika tidak mengajukan pertanyaan, rekruter akan menilai Anda terlalu pasif dan kurang tertarik untuk bergabung.

Berikan Nilai Jual

Saat interview kerja, sama saja halnya Anda sedang “menjual” keterampilan dan kemampuan Anda kepada perusahaan. Sehingga pihak perusahaan tertarik untuk mempekerjakan Anda di sana. Untuk itu, meningkatkan nilai diri sangatlah penting. Salah satunya dengan menyebutkan keterampilan Anda miliki saat memperkenalkan diri pada proses interview.

Kenakan Pakaian yang Rapi dan Sopan

Penampilan yang baik juga bisa menimbulkan kesan pertama yang baik. Namun, bukan berarti rekruter hanya memilih kandidat yang tampan dan cantik. Keterampilan Anda pun juga menjadi bahan pertimbangan. Hindari mengenakan kaos dan celana berlubang. Pakailah pakaian yang sesuai dan tidak menggunakan riasan yang terlalu berlebihan.

Demikianlah gambaran gaji di PT Medisafe Technologies dan delapan tips agar lolos interview. Jangan lupa ucapkan terima kasih setelah sesi wawancara berakhir.

Comments are closed.