Gaji Customer Operation Shopee Lengkap dengan Rinciannya

Pernahkah Anda mendengar kata Shopee? Tentu sudah tak asing lagi bukan? Shopee merupakan sebuah platform belanja online yang cukup populer di Indonesia, dengan menyediakan pengalaman berbelanja online yang  mudah, aman, dan cepat bagi para pelanggannya. Tentunya masyarakat pun sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk berbelanja dengan datang langsung ke gerai. Cukup  menggunakan aplikasi Shopee sebagai pelayanannya pun sudah dapat berbelanja secara puas. Namun, apakah Anda tahu berapa gaji customer operation Shopee?

Di marketplace Shopee sendiri juga telah membuka berbagai lowongan pekerja, salah satunya adalah customer operation. Lalu berapakah kisaran gaji customer operation Shopee? Penasaran? Anda langsung dapat menyimaknya di artikel ini. Namun, sebelum mengetahui lebih lanjut gaji customer operation Shopee, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu profil Shopee secara detailnya.

Shopee sendiri didirikan oleh seorang yang bernama Chris Feng pada tahun 2015 di Singapura. Chris sendiri adalah seorang figur yang dulunya juga pernah memimpin marketplace online. berkat kerja kerasnya kini Shopee pun semakin berkembang pesat. Pada tahun 2017 saja Shopee pun telah diunduh sekitar 80 juta pengguna dan diupload sebanyak 4 juta lebih.

Dengan jumlah produk mencapai 180 juta lebih yang meliputi produk kebutuhan pokok, produk kecantikan, fashion serta produk elektronik. Marketplace yang satu ini memiliki visi yaitu menjadi platform belanja online terdepan di Indonesia. Selain memiliki visi, marketplace Shopee pun juga memiliki misi diantaranya yaitu mengembangkan jiwa kewirausahaan untuk para pedagang yang ada di Indonesia.

Perkembangan Shopee yang begitu pesat, tentunya tidak lepas oleh dukungan fitur-fitur canggih yang telah disediakan oleh pihak Shopee sendiri, yaitu meliputi fitur gratis ongkir, fitur COD atau Cash On Delivery, fitur cashback  dan voucher yang berlimpah. Fitur-fitur tersebutlah yang menjadi nilai plus bagi Shopee, sehingga banyak sekali orang yang memilih Shopee sebagai transaksi jual beli online. 

Baca Juga: Yuk Intip Gaji Kurir Shopee Express beserta Segala Keuntungannya

Gaji Customer Operation Shopee Terbaru Tahun 2022

Dilansir dari berbagai sumber, gaji customer operation Shopee berkisar Rp 4 juta untuk setiap bulannya. Kemungkinan besar, hal ini pun akan terjadi peningkatan dengan seiringnya perkembangan Shopee yang semakin pesat di pusat belanja online. Selain itu customer operation Shopee pun juga mendapat berbagai tunjangan dari pihak Shopee.

Diantaranya seperti memberikan makan siang dan makan malam gratis, lalu memberikan subsidi transportasi untuk karyawan setiap harinya, serta BPJS ketenagakerjaan seperti kesehatan gigi, mata, subsidi melahirkan dan olahraga Shopeefit secara rutin. Bukan hanya itu saja, pihak Shopee pun tidak pernah lalai dalam memanjakan para karyawannya.

Diantaranya yaitu dengan memberikan kesempatan sebanyak dua kali dalam sebulan untuk menikmati pijat relaksasi yang dilakukan oleh ahli pijat profesional. Dan terakhir Shopee pun juga memberikan fasilitas hadiah bagi keluarga para karyawan. Wah cukup menarik bukan? Jika Anda dapat memiliki kesempatan untuk bergabung menjadi salah satu karyawan di Shopee. 

Baca Juga: Ini Dia Besaran Gaji Karyawan BliBli yang Jarang Diketahui

Tugas Pokok Customer Operations Shopee

Jika Anda tertarik menjadi seorang customer Shopee Anda pun harus mengetahui terlebih dahulu apa itu tugas pokok seorang customer operation Shopee.  Tugas pokok customer operations Shopee adalah live chat pada aplikasi, email, telepon, dan sosial media di platform yang berbeda, dengan skema tersendiri untuk menanganinya.

Selain itu juga, jika terjadi komplain atau sebuah aduan dari pelanggan melalui email, telepon, ataupun sosial media, maka seorang customer operation Shopeelah harus mampu membantu menyelesaikan masalah yang telah dilaporkan oleh pelanggan. Biasanya sebelum melakukan tugas-tugas ini, seorang customer operation Shopee akan diberikan pelatihan terlebih dahulu di awal kerja.

Hal ini berguna, agar dapat membalas pesan serta menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan permasalahan pelanggan. Namun, rata-rata customer operation Shopee memiliki  supervisor sebagai tempat untuk bertanya jika tidak mengetahui jawaban atas suatu permasalahan dari pelanggan. 

Di samping itu, customer operation Shopee pun beragam posisi yang berkaitan dengan layanan pelanggan diantaranya seperti customer experience, customer service, customer service analyst, customer service staff, dan terakhir customer service agent. Nah, bagi Anda yang merasa tertarik dengan dunia pelayanan pelanggan , menjadi customer operation Shopee adalah pilihan yang paling tepat untuk dicoba. 

Selain memiliki visi, marketplace Shopee pun juga memiliki misi diantaranya yaitu mengembangkan jiwa kewirausahaan untuk para pedagang yang ada di Indonesia.Demikianlah, penjelasan singkat mengenai gaji customer operation Shopee lengkap dengan tugas pokoknya. Tidak heran jika gaji para karyawan Shopee cukup menggiurkan, mengingat perkembangan Shopee yang begitu pesat. Apakah Anda tertarik untuk melamarnya? Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu Anda menemukan informasi terkait gaji karyawan di Shopee.

Comments are closed.