5 Tips Liburan Aman Saat Cuti Bersama di Masa Pandemi

Tips Liburan Aman Saat Cuti Bersama – Setiap tahunnya pasti selalu ada libur panjang cuti bersama dan sering dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berlibur bersama seluruh anggota keluarga. Di tahun ini pun sama, tepatnya di tanggal 28 sampai 1 Oktober 2021 ada cuti bersama. Tentu kamu pasti tidak ingin melewatkan kesempatan yang sangat langka ini.

Sayangnya di masa pandemi seperti sekarang ini kita perlu berhati-hati jika keluar rumah. Selain itu Pemerintah Indonesia juga menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk menjaga kesehatan dan menjaga jarak untuk menghindari terpapar Covid19. Namun jika kamu masih mau ngotot ingin liburan, maka ketahui tips liburan aman saat cuti bersama di masa pandemi.

Tips Liburan Aman di Masa Pandemi

Meskipun tujuan dari liburan adalah untuk bersenang-bersenang bersama seluruh anggota keluarga. Namun di tengah pandemi yang sedang melanda dunia seperti sekarang ini, kita juga perlu mempertimbangkan masalah kesehatan dan keamanan. Berikut ini tips liburan aman saat cuti bersama di masa pandemi yang perlu kamu tahu.

Tentukan Destinasi yang Aman

Sudah banyak destinasi wisata yang kembali dibuka di tengan pandemi Corona. Untuk kamu yang berencana liburan, pastikan memilih tempat wisata yang aman. Usahakan untuk menghindari tempat-tempat yang ramai dan juga tertutup. Pilihlah destinasi wisata yang memiliki protokol keamanan yang jelas serta di luar ruangan atau setidaknya memiliki sirkulasi udara yang baik.

Terutama buat kamu yang mengajak orang tua serta anak untuk berlibur, karena tempat wisata pasti akan ramai di padati oleh para wisatawan. Maka dari itu sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan seluruh anggota keluarga untuk menentukan tempat wisata yang aman.

Pahami Aturan Traveling yang Aman di Tempat Wisata

Setiap daerah dan tempat wisata memiliki protokol kesehatan yang berbeda-beda dan harus dipatuhi oleh setiap wisatawan yang ingin berkunjung. Jika kamu masih ragu, sebaiknya langsung bertanya ke pihak pengelola aturan apa saja yang mereka miliki. Kamu juga bisa mencari beberapa artikel dari sumber yang terpercaya untuk mengetahui tips liburan di tengah pandemi ini.

Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Nah, ini juga jadi hal yang penting jika kamu berencana liburan ke luar kota. Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan seperti surat sehat atau sertifikat tanda negatif Corona. Apalagi jika kamu bepergian dengan menggunakan pesawat atau kereta api yang pastinya membutuhkan dokumen-dokumen tersebut agar bisa menaikiya. Sekali lagi, coba cari informasi dokumen apa saja yang wajib dibawa.

Jaga Kesehatan dan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Konsumsi makanan yang sehat, rutin berolahraga dan konsumsi suplemen serta vitamin menjadi cara jitu untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid19 ini. Kamu harus menjaga kesehatan dan jangan memaksakan untuk berlibur jika kondisi tubuh sedang tidak baik-baik saja.Sebaiknya pulihkan kondisi badan terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan nantinya.

Selalu Bawa Hygiene Kit

Barang-barang seperti hand sanitizer, masker dan tisu adalah barang yang harus selalu kamu bawa kemana-mana termasuk ketika sedang berlibur. Selain itu bawa juga alat makan serta perkakas solat sendiri demi kenyamanan ketika berlibur nanti. Perhatikan juga jarak dengan wisatawan lain ketika berada di tempat wisata nanti.

Demikianlah pembahasan dari kami untuk liburan aman saat cuti bersama di masa pandemi Corona. Selalu ikuti protokol kesehatan dan himbauan dari Pemerintah Indonesia demi keamanan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga kamu.

Tinggalkan komentar