Inilah Tips Backpacker Murah yang Wajib Kamu Tahu

Tips Backpacker Murah – Berlibur atau traveling adalah salah satu kegiatan yang banyak di sukai orang,. Bahkan berlibur sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok dan hobi yang harus di penuhi setiap orang. Sayangnya masih banyak orang yang beranggapan kala kegiatan yang satu ini membutuhkan banyak biaya.

Sehingga sebagian orang lebih memilih tidak menghabiskan waktu libur agar lebih hemat. Padahal saat ini liburan hemat ala backpacker sudah memungkinkan kamu untuk berlibur ke tempat impian. Nah, pada artikel kali ini akan di bahas tips backpacker murah yang perlu kamu tahu.

Tips Liburan Hemat Ala Backpacker

Backpacker adalah istilah untuk orang yang suka jalan-jalan baik ke luar negeri maupun hanya di dalam negeri namun dengan budget yang super hemat. Backpacker sendiri sudah tidak asing lagi kita temui, bahkan sampai ada komunitas backpacker. Nah, berikut ini tips backpacker murah yang sangat cocok buat kamu yang ingin luburan namun dengan biaya hemat.

1.Pilih Tujuan yang Tepat

Jika anggaran yang kamu miliki terbatas maka ada baiknya kamu pergi ke tempat yang mudah di kunjungi dan tidak menguras isi kantong. Kamu bisa pergi ke destinasi dalam negeri yang tidak kalah indah seperti ke Bandung, Jogja, Bali atau Lombok.

2.Selalu Cek Promo Tiket

Jika kamu ingin liburan dengan budget hemat maka kamu harus raji mencari informasi seputar promo tiket pesawat Sebab hal itu akan membantu menghemat pengeluaran kamu ketika melakukan traveling. Ada baiknya juga kamu meminimalkan penggunaan taksi dan lebih memilih menggunakan transportasi publik seperti kereta dan bis.

Apalagi di zaman yang serba aplikasi seperti saat ini kamu bisa dengan mudah menemukan promo tiket lewat aplikasi seperti Tiket, Travoloka atau Booking. Selain itu di hari-hari tertentu juga tak jarang ada promo besar-besaran yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan tiket dengan harga miring.

3.Cari Penginapan yang Nyaman Tapi Murah

Setelah sampai ke tempai tujuan sebaiknya kamu mencari tempat penginaman murah seperti hostel atau homestay.. Sebab biayanya lebih murah ketimbang kamu menginap di hotel maupun resort. Meski urah namun kamu juga perlu memperhatikan masalah kebersihan dan juga fasilitas yang di sediakan agar kamu tetap nyaman saat menginap.

Selain itu ada baiknya kamu memilih penginapan yang dekat dengan lokasi destinasi yang ingin kamu tuju. Selain menginap di hostel, alternatif lain yang bisa kamu coba adalah capsule hotel yang sedang trend di kalangan backpacker saat ini.

4.Hemat Ketika Ingin Jajan

Selain ingin pergi ke destinasi wisata yang seru tentu hal lain yang ingin kita nikmati adalah jajanan dari daerah yang kita kunjungi. Jika kamu memiliki budget yang sedikit sebaiknya kamu memilih jajanan yang murah meriah namun menjadi ciri khas dari tempat tersebut.

Nah, itu tadi adalah bagaimana tips backpacker murah yang cocok buat kamu yang ingin liburan dengan biaya murah. Dengan mengikuti semua tips di atas di jamin kamu bisa berlibur dengan nyaman ke tempat impian namun dengan biaya yang murah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.