4 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Malang – Malang merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Timur dan sering juga di sebut sebagai kota pendidikan. Selain memiliki julukan sebagai kota pelajar, ternyata Malang juga memiliki julukan lain yaitu kota kuliner. Di mana ada banyak sekali jajanan khas kota Malang yang sangat enak dan membuat siapa pun pasti ingin merasakannya. Namun di balik itu semua Malang juga menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa di kunjungi.

Selain berada di wilayah yang strategis, kota Malang juga berada di daerah dataran tinggi yang membuat suhu udara di Malang terasa sejuk sehingga membuat siapa pun betah berlama-lama di kota pelajar tersebut. Berdekatan dengan Surabaya, Malang juga memiliki objek wisata yang dapat di kunjungi, Bahkan di antaranya masih ada yang belum terjamah oleh manusia sehingga suasananya masih asri. Nah, di artikel ini kamu akan memberikan daftar tempat wisata di Malang yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Malang yang Lagi Ngehits

Jika kamu bermaksud ingin berlibur ke luar kota bersama keluarga atau teman0teman, tak ada salahnya untuk menyempatkan pergi ke kota Malang. Pasalnya di Malang ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa di kunjungi mulai dari wisata religi, wisata edukasi, wisata alam, wisata kuliner dan lain sebagainya. Berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaik yang harus kamu kunjungi ketika berada di kota Malang.

Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun kota Malang merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi pertama kali jika sedang berkunjung ke kota Malang. Alun-alun kota Malang ini berada di pusat kota, sehingga akses untuk menuju ke sana sangat mudah. Selain itu di sekitar alun-alun kota Malang juga terdapat banyak sekali tempat makan, sehingga jika kamu merasa lapar kamu bisa langsung datang ke sana.

Nah, jika kamu suka berbelanja maka kamu juga bisa pergi ke toko oleh-oleh yang ada di sekitar alun-alun. Bukan hanya itu saja, di sekitar alun-alun juga terdapat Masjid yang bisa kamu gunakan untuk beribadah serta toko buku Gramedia yang menjual berbagai macam buku.

Pulau Sempu

Nah jika kamu ingin berwisata alam di kota Malang, maka salah satu tempat yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Pulau Sempuh. Meskipun tempat yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang indah, namun lokasi untuk menuju ke tempat ini tergolong cukup sulit. Maka dari itu sebaiknya kamu menyewa jasa yang berpengalaman untuk mengawal perjalanan kamu ke tempat wisata pulau sempuh ini.

Di tempat ini ada banyak sekali spot untuk berfoto karena memang pemandangannya yang indah. Pemandangan pantai serta tebing yang ada di tepinya semakin menambah keasrian dari tempat ini. Selain itu kamu juga dapat bermalam di sini dengan menggunakan tenda sambil menikmati pemandangan dan suasana malam di pulau sempuh.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang. Jika kamu sedang berada di kota Blitar kamu bisa menggunakan kereta api untuk pergi ke sana. Kamu bisa pesan tiket kereta Malang Blitar lewt aplikasi Tiket.com agar bisa mendapatkan promo spesial.

Candi Badut

Jika kamu ingin berwisata sejarah maka Malang punya tempat wisata yang wajib kamu kunjungi yaitu Candi Badut. Dengan berwisata ke candi tertua di pulau Jawa ini kamu tak hanya mempelajari sejarah melainkan juga bisa menikmati keindahan candi badut, Umumnya candi badut ini sering di gunakan sebagai tempat upacara keagamaan umat Hindu.

Candi badut ini berlokasi di Jl. Candi 5D, Doro, Karangwidoro, Kec. Dau, Malang. Nah jika kebetulan kamu berada di Surabaya atau sekitarnya kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta api untuk menuju ke sana. Kamu dapat booking tiket kereta api melalui aplikasi Tiket.com karena harga tiket kereta api di sana terbilang murah. Ketika masuk ke kawasan candi badut kamu tidak akan di kenakan biaya apa pun, tetapi kamu bisa memberikan uang seikhlasnya.

Masjid Agung Malang

Salah satu tempat yang wajib untuk kamu kunjungi jika ingin berwisata religi bersama teman dan keluarga di kota Malang adalah Masjid Agung Malang. Dengan perpaduan arsitektur Jawa dan Arab membuat Masjid Agung Malang terlihat megah dan membuat kagum siapa pun yang melihatnya.

Bukan hanya itu saja, Masjid Agung juga memiliki sumber air sendiri yang kandungan airnya hampir sama dengan air zam-zam sehingga kamu bisa langsung mengkonsumsinya. Masjid Agung Malang ini ini bisa kamu kunjungi kapan saja. Lokasinya sendiri berada di Jl. Merdeka Barat No.3, Kauman, Kec. Klojen.

Nah itulah daftar tempat wisata di Malang yang wajib untuk kamu kunjungi. Wah, ternyata kota Malang menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang bisa di kunjungi.

Tinggalkan komentar