Pengalaman Dalam Menggunakan Aplikasi Halodoc

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi kesehatan yang menurut saya sangat bermanfaat bagi saya yang saat itu kebingungan akan penyakit yang saya alami dan tak kunjung sembuh. Saya selalu merasa pusing dan sesak napas setiap melakukan hal – hal yang menguras banyak tenaga. Setelah saya menggunakan aplikasi Halodoc dan berkonsultasi dengan dokter, ternyata saya mengidap anemia.

Anemia merupakan suatu penyakit yang penderitanya kekurangan sel darah merah di tubuhnya. Anemia menyebabkan aliran oksigen yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkurang. Gejala yang  dapat ditimbulkan dari anemia yaitu  berupa kelelahan, kulit pucat, sesak napas, pusing, limbung, atau detak jantung cepat.

Nah! Saat itu gejala yang saya alami  ini tak kunjung sembuh padahal gejala ini sudah saya alami selama kurang lebih 3 minggu. Saya berencana ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Tetapi saya berpikir bahwa pasti penanganan di sana akan sangat lama, terlebih lagi sekarang telah banyak pasien di rumah sakit yang menjadi korban dari pandemi Covid – 19 ini sehingga membuat fokus para dokter akan lebih terfokus kepada para pasien tersebut.

Akibat gejala yang saya alami  ini tak kunjung sembuh, saya banyak melewati pertemuan – pertemuan kecil dengan beberapa teman sekolah saya dan ada beberapa kegiatan penting juga yang menjadi tertunda saat itu.

Suatu hari saya menelpon teman saya untuk membatalkan pertemuan yang lain karena penyakit flu ini masih saya alami. Saat itu pula teman saya menyarankan saya untuk konsultasi melalui sebuah aplikasi kesehatan yaitu Halodoc. Awalnya saya pikir berkonsultasi dengan aplikasi sangatlah tidak efektif. Tetapi teman saya ini terus meyakinkan saya untuk mencobanya. Karena saya yang sudah tidak tahan lagi akan gegejala ini pun mengikuti saran teman saya tersebut dan langsung berkonsultasi menggunakan Halodoc.

Hasilnya sangat diluar dugaan. Respon yang diberikan sangat cepat. Sang dokter mendengar semua keluhan saya dengan sangat baik. Ia juga memberikan solusi yang menurut saya sangat bermanfaat serta memberikan beberapa resep obat yang bisa saya konsumsi dan menentukan jadwal dalam mengkonsumsi obat tersebut kapan saja. Kita bisa memilih resep obat mana yang akan kita tebus dan kita bisa membayarnya melalui rekening atau Gopay, setelah itu kita hanya perlu menunggu obat tersebut datang. Yang membuat saya semakin kagum lagi adalah dokter tersebut masih mengatur ulang jadwal konsultasi rutin sampai gejala anemia yang saya rasakan ini menghilang. Dokter juga menyarankan saya untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang memang berfungsi untuk menambah darah. Makanan yang disarankan oleh dokter, yaitu makanan penambah darah berupa daging – dagingan atau hati, lalu memperbanyak memakan sayur dan buah – buahan.

Saya sangat berterimakasih dengan aplikasi Halodoc ini terutama kepada teman saya yang sudah memperkenalkan aplikasi ini kepada saya. Setelah 1 minggu mengikuti anjuran dari dokter di Halodoc, segala gejala yang saya alami pun hilang dan sudah tak lagi saya rasakan.

Bagi teman – teman yang sedari tadi masih merasa bingung dengan aplikasi kesehatan yang satu ini, mari simak penjelasan di bawah ini!

Apa itu Halodoc?

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang dapat membantu kita yang membutuhkan solusi atau penanganan yang berhubungan dengan kesehatan yang kita alami. Di Halodoc akan disediakan banyak layanan yang membuat kita lebih mudah untuk ingin berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi yang sedang kita alami. Bukan hanya itu, kita pun bisa membeli obat bahkan melakukan tes covid di Halodoc dengan membuat janji kepada dokter yang disediakan disana. Kita bisa mengakses aplikasi ini di www.halodoc.com . Intinya dengan aplikasi Halodoc, semua masalah kesehatan yang kita alami akan cepat terselesaikan.

Cara Menggunakan Halodoc

Kita sudah membaca penjelasan tentang Halodoc. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa cara dalam menggunakan aplikasi Halodoc. Yuk simak penjelasan di bawah ini.

  1. Pertama kita bisa membuka aplikasi Halodoc dengan keyword www.halodoc.com
  2. Setelah itu kita akan diberikan tampilan awal dengan layanan yang disediakan oleh Halodoc
  3. Kita bisa memilih ingin mendapatkan layanan apa
  4. Jika ingin melakukan tes covid, kita bisa mengklik pilihan layanan tersebut setelah itu membuat janji dengan dokter yang akan kita pilih dan menyelesaikan segala proses administrasi
  5. Jika ingin berkonsultasi dengan dokter, kita bisa mengklik pilihan ‘Tanya Dokter’ lalu memilih dokter sesuai kategori penyakit yang kita alami. Contoh: Jika kita mengalami penyakit kulit, kita bisa memilih dokter spesialis kulit untuk saling berkonsultasi.
  6. Jika kita sedang mengalami suatu penyakit dan ingin bingung akan mengonsumsi obat apa, kita bisa mengklik pilihan ‘Obat dan Vitamin’ setelah itu kita bisa memilih penyakit yang kita derita lalu obat yang baik untuk dikonsumsi akan muncul dan bahkan kita bisa memesannya melalui aplikasi ini

Itulah penjelasan singkat tentang pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi kesehatan terbaik yaitu Halodoc dan beberapa penjelasan tentang aplikasi Halodoc. Buat teman – teman yang mungkin saat ini sedang merasakan kondisi yang kurang sehat, bisa langsung saja berkonsultasi melalui aplikasi ini karena dokter di Halodoc selalu siap sedia 24 jam melayani para pasiennya.

Terimakasih telah membaca dan semoga bermanfaat bagi teman – teman semua!

Stay Healthy dan Salam Sehat!

Tinggalkan komentar