Ultimate magazine theme for WordPress.

Inilah Oleh-oleh Semarang yang Wajib Kamu Beli

0

Oleh-oleh Semarang – Semarang adalah salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Kota yang satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib untuk di kunjungi. Selain tempat wisata, hal lain yang juga wajib untuk di beli adalah oleh-olehnya. Karena Semarang memiliki banyak sekali oleh-oleh yang bisa di beli.

Seperti yang kita tau kalau Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya serta memiliki ciri khas di setiap daerahnya. Begitu juga dengan kota Semarang yang memiliki banyak oleh-oleh khas yang hanya bisa di temukan di Semarang. Nah, pada artikel kali ini akan di ulas daftar oleh-oleh Semarang yang wajib kamu beli.

Oleh-oleh Semarang yang Wajib di Beli

Karena Semarang memiliki banyak makanan khas daerah setempat, maka agar kamu tidak bingung. Di artikel ini akan di berikan daftar oleh-oleh Semarang yang wajib kamu beli. Di jamin kamu akan ketagihan setelah merasakan oleh-oleh khas Semarang.

1.Roti Ganjel Rel

Mungkin kamu akan merasa aneh setelah mendengar nama dari roti ini, namun tenang saja karena rasa dari roti ini sangatlah istimewa. Memiliki tekstur yang keras serta warnanya yang coklat membuat warga setempat menyamakannya dengan ganjelan rel kereta api.

Roti ganjel rel ini merupakan sajian wajib pada acara ‘dugderan’ atau pawai sebelum bulan puasa. Jika di hari biasa mungkin kamu akan sedikit kesulita untuk menemukan roti khas Semarang ini. Namun jika kamu mencarinya di pusat toko oleh-oleh di semarang kamu bisa menemukan roti ganjel rel ini.

2.Lumpia

Jika berbicara soal kota Semarang pasti tidak akan lepas dengan jajanan khasnya, yaitu lumpia. Makanan yang satu ini memiliki rasa renyah dengan isian rebung dan ayam manis yang sangat menggiurkan. Di jamin kamu tidak bisa berhenti makan setelah merasakan lumpia khas Semarang.

Tidak sulit untuk menemukan lumpia, kamu bisa menemukannya di hampir seluruh penjuru di Semarang. Namun kamu juga bisa membeli lumpia dengan resep aslinya. Kamu bisa langsung pergi ke gang Lombok yang berada di kawasan pecinan Semarang. Di sini kamu membeli lumpia dengan menggunakan resep aslinya.

3.Tahu Bakso

Semarang juga punya jajanan khas yang bisa di janikan teman minum teh di sore hari, yakni tahu bakso. Rasanya yang nikmat apalagi saat masih hangat tentu akan membuat kamu ketagihan. Tahu bakso juga punya dua varian rasa yakni tahu bakso rebus dan juga tahu bakso goreng.

Tahu bakso sendiri sebenarnya di populerkan oleh Bu Pudji seorang warga Unggaran. Pada tahun 1995 Bu Pudji menjajakan tahu bakso di kantor pemerintahan di darah Unggaran dan Semarang. Sampai pada akhirnya banyak orang yang menyukai jajanan yang satu ini dan pada akhirnya di jadikan sebagai oleh-oleh khas Semarang.

4.Sambal Bukam

Nah, buat kamu yang suka dengan rasa pedas, maka wajib banget untuk membeli Sambal Bukam. Sambal yang satu ini sangat populer di kota Semarang karena rasanya yang pedan dan juga unik. Hadir dalam bentuk kemasan yang mudah untuk di bawa ke mana-mana.

Sambal Bukam juga hadir dengan berbagai varian kemasan mulai dari sambal petai, sambal ikan asap, sambal cumi, sambal udang, sambal teri dan sambal bawang. Apalagi harga dari Sambal Buka ini tergolong murah meriah, jadi wajib banget untuk kamu beli.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar oleh-oleh Semarang yang wajib untuk kamu beli. Jika pergi ke kota Semarang, selain menikmati tempat wisatanya yang indah. Jangan lupa juga untuk membawa salah satu oleh-oleh di atas untuk keluarga di rumah. Apalagi rata-rata makanan khas Semarang di jual dengan harga yang cukup terjangkau. Sehingga kamu bisa membeli banyak oleh-oleh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.