Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Oleh-Oleh Khas Semarang – Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Semarang tentu saja menawarkan banyak hal yang bisa di eksplorasi ketika kita berkunjung kesana. Kebanyakan orang mungki akan lebih memilih untuk perge ke tempat-tempat wisata yang ada di Semarang. Padahal, Semarang tak hanya menawarkan wisata yang indah saja, melainkan juga oleh-oleh yang juga layak untuk kamu bawa pulang.

Semarang memang terkenal dengan lumpianya, akan tetapi ada banyak lagi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang dari kota Semarang ini. Nah, jika dalam waktu dekat ini kamu ingin berlibur ke kota Semarang, Berikut ini kami telah memiliki sejumlah oleh-oleh khas Semarang yang wajib untuk kamu bawa pulang.

1.Ayam Tulang Lunak

Tak banyak orang yang mengetahui oleh-oleh dari Semarang yang satu ini. Sesuai dengan namanya, proses pengolahan ayam tulang lunak ini menggunakan presto yang membuat tulang pada ayam menjadi sangat lunak namun tak sepenuhnya hancur. Sehingga dengan begitu kamu juga dapat menikmati daging ayam beserta tulang-tulangnya yang ternyata memiliki banyak kandungan vitamin.

2.Torakur

Jika kamu suka dengan manisan, maka wajib untuk mencicipi torakur ini. Torakur tergolong manisan yang unik, karena ia terbuah dari bahan dasar tomat atau kurma pilihan sehingga rasanya pasti aka berbeda dari manisan buah pada umumnya. Kedua buah tersebut akan dikeringkan selama beberapa hari. Jika dirasa sudah keting barulah kedua bahan tersebut diolah jadi manisan yang unik.

3.Moaci Gemini

Di kutip dari situs moacigemini.id, oleh-oleh yang satu ini memang khas dari kota Semarang sehingga kamu hanya dapat menjumpainya jika berkunjung ke Semarang. Moaci atau moci ini adalah makanan yang memiliki tekstur lembut, bahkan saking lembutnya kamu akan merasa seperti makan permen karet.

Moaci gemini Semarang ini termasuk ke dalam oleh-oleh yang cukup digemari oleh para wisatawan, sehingga buat kamu yang kebutu;an berkunjung ke Semarang tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kue khas Semarang ini.

4.Batik Semarang

Jika dari tadi kota hanya membahas oleh-oleh berupa makanan saja, maka yang satu ini ada batik Semarang yang juga bisa kamu jadikan sebagai buah tangan. Batik Semarang tergolong unik karena memiliki motif yang berbeda dari jenis batik kebanyakan. Motif dari batik Semarang ini sendiri merupakan sebuah gambaran dari lenmark kota, seperti Lawang Sewu, Gereja Blenduk dan Tugu Muda.

Nah, untuk mendapatkan batik khas Semarang ini kamu bisa langsung datang ke kampung batik Semarang yang berlokasi di Jalan Batik. Di sini kamu tak hanya bisa membeli saja, melainkan kamu juga bisa mengikuti proses cara pembuatan batik sekaligus ikut belajar bagaimana cara membuat batik Semarang.

5.Kaos Costa Brava Van Java

Satu lagi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang selain makanan yaitu kaos costa brava van java yang menjadi kaos khas Semarang. Meskipun namanya terdengar asing, akan tetapi kaos ini asli dibuat oleh anak-anak Semarang. Kaois asli Semarang ini memiliki desain yang unik serta fresh yang cocok untuk para anak muda.

Beberapa desain kaos yang bisa kamu pilih di antaranya seperti gambar Lawang Sewu dan simpang lima. Selain kaos, ada pula berbagai aksesoris khas semarang seperti gantungan kunci, mug dan tas. Kamu bisa langsung datang saja ke tokonya yang berlokasi di Jalan Tiogisan III No. 32A.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi kami untuk oleh-oleh khas Semarang yang wajib untuk kamu cicipi. Wah, ternyata selain lumpia, Semarang juga punya banyak oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang untuk diberikan ke sanak saudara dan teman-teman.

Tinggalkan komentar